Cara Menampilkan dan Mencari File Tersembunyi yang Ada di Laptop atau Komputer Windows

CARA MENAMPILKAN FILE TERSEMBUNYI PADA PC WINDOWS 7, 8, DAN 10

Berkas atau data komputer merupakan salah satu hal penting yang biasanya dijaga oleh pengguna. Bahkan berkas yang sangat penting atau tidak ingin diketahui orang, disembunyikan menggunakan fitur pada windows. Sehingga para orang lain tidak akan mengetahui berkas tersebut ketika meminjam dan membuka komputer anda.


Namun jika anda seorang guru atau orang tua, sebaiknya mampu mengontrol dan memantau perangkat komputer anak, terutama harus mampu menampilkan berkas folder yang bisa saja disembunyikan oleh si anak.

Namun terdapat beberapa tips yang perlu anda lakukan dalam menampilkan serta  mencari berkas tersembunyi tersebut, untuk langkah-langkahnya anda kita bahas lengkap di bawah ini.



1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke Control Panel pada windows, seperti pada gambar di bawah ini.


2. Lalu pilih menu Appearance and Personalization, seperti pada gambar di bawah ini.

3. Kemudian pilih menu Folder Options dan klik pada show hidden files and folders, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.


4. Selanjutnya aktifkan pada "Show hidden files, folders, and drives", lalu klik Apply. Seperti pada gambar di bawah ini. Dengan demikian, file atau berkas yang tadinya tersembunyi, sekarang telah ditampilkan dan bisa anda buka.



5. Kemudian buka Wondows Explorer pada komputer anda, seperti contoh pada gambar di bawah ini.



6. Lalu cari file yang tersembunyi pada setiap folder yang ada, tampilan file yang sebelumnya disembunyikan adalah seperti pada gambar di bawah ini.


File yang sebelumnya tersembunyi, ditandai dengan tampilan yang lebih redup dibandingkan dengan file-file lainnya.


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Cara Menampilkan dan Mencari File Tersembunyi yang Ada di Laptop atau Komputer Windows"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact