Cara Melakukan Downgrade IOS atau Kembali ke IOS Versi Sebelumnya Tanpa Kehilangan Data


CARA KEMBALI KE IOS VERSI SEBELUMNYA SETELAH UPDATE

Pernahkah anda merasa kecewa setelah melakukan update IOS ke versi terbaru, sehingga membuat anda ingin sekali kembali ke versi IOS sebelumnya. Kekecewaan tersebut biasanya terjadi karena smartphone terasa lebih lambat setelah update IOS, atau juga baterai yang menjadi lebih boros.


Untuk melakukan Downgrade, anda terancam kehilangan data-data yang ada di ponsel iPhone anda. Namun dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini, data-data yang ada di iPhone anda akan aman saat melakukan Downgrade. Langsung saja, untuk mempersingkat waktu kita bahas di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah backup atau upload semua data penting pada iPhone anda ke iCloud, iCloud merupakan layanan penyimpanan awan pada iPhone.

2. Selanjutnya masuk ke situs ipsw.me/product/iPhone, kemudian Download versi IOS yang anda inginkan sesuai dengan versi iPhone anda.



3. Kemudian anda harus mematikan fitur Find my iPhone terlebih dahulu di setelan iPhone, seperti pada gambar di bawah ini.



4. Langkah selanjutnya adalah buat iPhone anda ke mode Recovery, kemudian hubungkan ke komputer menggunakan kabel data dan lakukan sinkronisasi perangkat.


5. Kemudian buka aplikasi iTunes, kemudian klik ikon iPhone yang berada di bagian pojok kiri atas.


6. Tekan tombol Option di MAC atau Shift jika anda menggunakan PC, lalu pilih Restore Iphone.


7. Kemungkinan akan muncul jendela pop up yang isinya penyimpanan iPhone, cari dan navigasikan file IOS yang anda download di awal tadi.


8. Selanjutnya klik Restore, dan seterusnya ikuti langkah-langkah yang ada di layar.


9. Jika iPhone anda melakukan Restart berkali-kali untuk menyelesaikan Downgrade anda, berarti proses Downgrade akan segera selesai.


10. Jika proses Downgrade telah selesai, kembalikan data-data ponsel anda yang tersimpan di akun iCloud anda. Dengan demikian, anda bisa menikmati versi IOS yang lawas tanpa kehilangan data ponsel.



Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Cara Melakukan Downgrade IOS atau Kembali ke IOS Versi Sebelumnya Tanpa Kehilangan Data"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact