Layar Smartphone Berminyak dan Bernoda Sangat Berbahaya Jika Diabaikan, Begini Cara Aman Membersihkannya!

CARA MUDAH MENGATASI LAYAR SMARTPHONE YANG SERING BERMINYAK

Penggunaan ponsel smartphone yang sering setiap harinya tentu berpengaruh pada layar smartphone, mulai dari berminyak hingga noda yang sulit untuk dihilangkan. Hal ini biasanya disebabkan oleh jari yang kurang bersih atau juga keringat yang ada di jari anda.


Menurut para peneliti, ponsel merupakan salah satu benda yang memiliki banyak kuman. Disebabkan karena penggunaan yang rutin dan kondisi tangan yang kotor, sehingga layar ponsel menjadi sarang dari jutaan kuman.

Tentunya akan sangat merugikan karena bisa mengancam kesehatan pengguna smartphone, pastinya anda tidak ingin sakit hanya karena disebabkan oleh kuman bukan?. Nah, untuk membersihkan layar ponsel dan menjaganya tetap bersih, langsung saja kita bahas langkah-langkahnya di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan peralatan yang digunakan untuk membersihkan layar ponsel, diantaranya:
  • Air khusus pembersih layar smartphone.
  • Kain microfiber.
  • Kapas.
  • Jika anda tidak memiliki air khusus, maka anda bisa menggantinya dengan tisu basah.


2. Langkah selanjutnya adalah matikan ponsel anda, hal ini bertujuan agar proses pembersihan berjalan lancar. Apalagi ponsel zaman sekarang memiliki fitur yang membuat layar menyala ketika disentuh, tentunya akan mengganggu ketika dalam proses pembersihan.


3. Untuk memulai pembersihan layar, yang pertama harus anda lakukan adalah lap layar ponsel dengan air khusus atau tisu hingga merata dan bersih. Pastikan anda melakukannya dengan perlahan dan menggunakan perasaan.


4. Jika menurut anda layar ponsel sudah cukup bersih dan noda-noda hilang, maka langkah terakhir adalah lap dan keringkan layar menggunakan kapas.


Demikian cara membersihkan layar yang berminyak atau bernoda, anda bisa merasakan perbedaannya setelah layar smartphone dibersihkan. Layar smartphone yang sudah dibersihkan akan terasa mulus dan touchscreen menjadi lebih lancar.

Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Layar Smartphone Berminyak dan Bernoda Sangat Berbahaya Jika Diabaikan, Begini Cara Aman Membersihkannya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact