Inilah Skill Teknologi yang Sangat Dibutuhkan di Zaman Sekarang, Dijamin Mudah Cari Kerja!

SKILL TERKNOLOGI YANG WAJIB DIKUASAI AGAR LEBIH MUDAH SAAT MENCARI KERJA

Di zaman yang serba teknologi ini, menguasai skill teknologi tentunya bisa menjadi nilai tambah bagi setiap orang yang mencari kerja. Hampir semua pekerjaan sekarang menggunakan teknologi dan tak heran jika setiap orang wajib memiliki skill teknologi, minimal mampu mengoperasikan smartphone agar tidak gagap teknologi (Gaptek).


Pada kesempatan kali ini, Tomtekno akan membahas skill teknologi yang sangat dibutuhkan di zaman sekarang. Bahkan anda tidak akan sulit dalam mencari pekerjaan, karena sedikit sekali persaingan yang terjadi dalam mencari pekerjaan di bidangnya.

Anda juga tidak perlu kuliah dalam mempelajari skill tersebut, bahkan anda bisa belajar secara otodidak menggunakan internet dan tanpa bantuan siapa pun. Yang terpenting adalah niat dan bersungguh-sungguh, serta yakin bisa menguasainya. Langsung saja, untuk lebih lengkapnya kita bahas di bawah ini.



1. Developer (Web, Software, Perangkat Mobile)

Developer merupakan orang yang membuat, merancang, melakukan pengujian, hingga memelihara sistem yang dibuat. Developer juga terdiri atas beberapa jenis, diantaranya developer web, developer aplikasi, dan masih banyak lagi.



Yang perlu anda kuasai jika ingin terjun di bidang ini adalah bahasa pemrograman, anda bisa mempelajari secara otodidak di internet. Bisnis ini sangat menjanjikan, anda bahkan bisa mendapatkan ratusan juta hingga 1 miliar rupiah per tahunnya.



2. Machine Learning

Machine Learning adalah disiplin ilmu yang mencakup perancangan dan pengembangan algoritme yang memungkinkan komputer untuk mengembangkan perilaku yang didasarkan pada data empiris, seperti dari sensor data basis data.



Sederhananya, Machine Learning merupakan sebuah mesin yang mampu menyelesaikan tugas dengan menggunakan semua data yang ada untuk membuat keputusan atau menjalankan tugas.

Contohnya adalah Siri, Google Assistant, dan mesin-mesin lain yang dapat membantu dalam membuat keputusan. Teknologi ini bisa diterapkan di berbagai bidang pekerjaan, anda bahkan bisa memiliki penghasilan hingga 2 miliar per tahun di bidang ini.



3. Pengelola Server Database

Pengelola Server Database atau sering disebut Database Developer merupakan seseorang yang mengelola dan mengembangkan server database yang biasanya menggunakan kode SQL.


Di zaman sekarang banyak perusahaan memiliki server database sendiri, sehingga tak heran jika seorang yang memiliki skill ini sangat dibutuhkan. Bahkan per tahun anda bisa mendapatkan gaji hingga mencapai 1 miliar, tergantung besar tempat perusahaan.



4. Analytics dan Data Science

Analytics atau Data Science merupakan cara mendapatkan wawasan dan informasi dari sebuah data yang dirangkum dalam sebuah algoritma. Anda harus bisa menganalisis data-data yang ada, dan mampu menjelaskan hasil analisis data tersebut.




Skill ini sangat dibutuhkan di semua bidang, tak heran jika lowongan pekerjaan di bidang ini terus meningkat setiap tahunnya.



5. Cyber Security

Cyber Security merupakan seorang yang bekerja melindungi database server dari resiko serangan hacker, orang yang menguasai bidang ini sangat sedikit dibanding dengan permintaan perusahaan yang begitu banyak.


Bahkan anda bisa menghasilkan hingga 1 miliar rupiah dalam satu tahun, jika anda terjun ke bidang ini.



6. Cloud Engineering

Cloud Engineering adalah ahli IT yang bekerja melindungi, memelihara,  dan mengelola penyimpanan awan. Banyaknya perusahaan yang beralih ke penyimpanan data cloud, membuat pekerjaan di bidang ini sangat menjanjikan.



Bahkan anda bisa menghasilkan hingga 1,5 miliar jika berhasil terjun di bidang ini.



Demikian beberapa skill di bidang teknologi yang sangat dibutuhkan saat ini, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Inilah Skill Teknologi yang Sangat Dibutuhkan di Zaman Sekarang, Dijamin Mudah Cari Kerja!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact