Netflix, Apple TV, Amazon Prime Video, Manakah Tempat Layanan Streaming Video Terbaik Saat Ini

INILAH LAYANAN STREAMING FILM TERBAIK SAAT INI

Nonton film merupakan hiburan yang sangat asyik ketika dalam waktu senggang, bahkan dengan streaming film anda tidak perlu pergi ke bioskop untuk menonton film. Walaupun layanan streaming film harus berbayar dengan cara berlangganan per bulannya, namun nyatanya banyak yang menyukai layanan streaming film.


Dari sekian banyaknya layanan streaming film online, Netflix, Amazon Prime Video, dan Apple TV bisa dibilang sebagai layanan live streaming paling film yang banyak digunakan. Walaupun Apple TV baru dirilis sekitar bulan november nanti, namun layanan live streaming tersebut diprediksi akan mampu menyaingi Netflix dan APV.

Namun di antara ketiga layanan live streaming film tersebut, berikut ini Tomtekno akan membandingkan antara ketiganya, sehingga anda bisa memilih layanan live streaming film terbaik dan cocok untuk anda.


Kualitas

Tentunya kualitas tayangan yang disajikan harus terbaik dan menarik minat pengguna. Selain mendapat lisensi dari film-film terkenal, layanan streaming film juga harus membuat tayangan orisinal sendiri.

Hal ini untuk penyeimbang dan mengurangi resiko kebangkrutan, karena pendapatan hasil berlangganan para pengguna tidak cukup untuk membayar banyak lisensi film-film populer.


Apple TV
Walaupun belum resmi dirilis, namun dalam Apple Event dijelaskan bahwa untuk sementara Apple TV tidak akan menayangkan film atau serial selain buatannya. Intinya film-film dan serial ternama masih dijual di iTunes Store.

Netflix
Netflix sangat terkenal dengan menyediakan tayangan-tayangan yang berkualitas, bahkan ada juga yang mendapatkan prestasi piala oscar. Mungkin layanan streaming inilah yang paling banyak digunakan di indonesia, hal ini karena mempunyai kelebihan yaitu memiliki film-film indonesia.

Tentunya hal tersebut menjadi nilai lebih untuk netflix, dan menjadi strategi dalam menguasai persaingan layanan streaming.

Amazon Prime Video
Amazon Prime Video terkenal sebagai layanan streaming film yang koleksi film dan serial terbanyak, namun masih minim akan konten orisinal.




Harga Berlangganan

Berlangganan fitur premium merupakan strategi utama bagi layanan streaming untuk mendapatkan penghasilan, biasanya para pengguna harus membayar setiap bulannya untuk terus menikmati fitur premium. Berikut ini perbandingan harga berlangganan antara ketiga layanan.

Apple TV
Untuk fitur berlangganan, Apple TV nampaknya berani memasang harga yang cukup murah, yakni sekitar 70.000 rupiah. Bahkan 1 akun Apple TV bisa digunakan pada 6 perangkat sekaligus.

Khusus pengguna ponsel Apple dan iPad tentunya mendapatkan keuntungan khusus, yaitu gratis berlangganan Apple TV selama 1 tahun.

Netflix
Untuk harga berlangganan di Netflix adalah sekitar 110.000 rupiah per pengguna, namun untuk paket yang bisa digunakan oleh banyak orang tentunya lebih mahal. Namun pastinya akan mendapatkan potongan harga.

Amazon Prime Video
Di APV, biaya berlangganan yang termurah adalah sekitar 120.000 rupiah, namun sudah termasuk paket Twitch Prime yang digunakan untuk streaming game.


Semua layanan streaming di atas hanya bisa menerima pembayaran via kartu kredit, jadi anda harus memiliki kartu kredit untuk melakukan pembayaran.




Jumlah Penonton

Untuk jumlah penonton, Netflix saat ini masih unggul dengan memiliki lebih dari 139 juta subscriber. Sementara itu, Amazon Prime Video memiliki sekitar 100 juta subsciber. Untuk Apple TV diperkirakan akan mampu bersaing atau bahkan melebihi keduanya, hal ini dikarenakan harga berlangganan yang lebih murah.


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.





0 Response to "Netflix, Apple TV, Amazon Prime Video, Manakah Tempat Layanan Streaming Video Terbaik Saat Ini"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact