Inilah Daftar Aplikasi Terkenal yang Pernah Hilang dari Play Store Karena Ulah Hacker

APLIKASI-APLIKASI TERKENAL DI PLAY STORE YANG PERNAH DISEMBUNYIKAN OLEH HACKER

Baru-baru ini dunia internet sempat dihebohkan dengan berita tentang aplikasi play store yang disembunyikan oleh hacker. Seperti yang kita ketahui, bahwa kelakuan hacker tersebut tentunya sangat merugikan pihak pemilik aplikasi. Terutama jika aplikasi yang disembunyikan tersebut merupakan aplikasi terkenal.


Ada beberapa alasan, mengapa aplikasi tidak bisa ditemukan di play store. Bisa jadi aplikasi tersebut tidak kompatibel dengan perangkat anda, atau memang tidak tersedia di lokasi anda.

Namun ada beberapa aplikasi yang memang sengaja dihilangkan dari play store, karena ulah para hacker. Hal tersebut bisa dibilang demi mencari keuntungan, atau memang para hacker dibayar oleh para pesaing aplikasi agar menghilangkan aplikasi saingan tersebut. Langsung saja, berikut ini daftar aplikasi yang sempat hilang dari play store.


1. Bukalapak

Belum lama ini, salah aplikasi toko online terkenal di indonesia yaitu Bukalapak, sempat hilang dari play store.


Walaupun para pengguna aplikasi banyak yang beranggapan bahwa aplikasi tersebut hilang karena masalah-masalah pada perusahaan Bukalapak, namun pihak Bukalapak menyatakan bahwa masalah tersebut disebabkan oleh masalah teknis dalam pembaruan.


2. Free Fire: BattleGround

Tak lama sebelum aplikasi Bukalapak menghilang, play store juga dihebohkan atas menghilangnya game battle royale Free Fire. Tak hanya menghilang saja, para pemain pun juga tidak dapat melakukan top up game. Banyak dugaan bahwa aplikasi tersebut mengalami error sistem atau masalah mengenai pembaruan.


Tak sedikit pula yang mencurigai bahwa aplikasi tersebut diretas oleh hacker, apa pun penyebabnya, tentunya hal tersebut tetap merugikan pihak Free Fire.


3. Instagram

Salah satu aplikasi media sosial terkenal di dunia yaitu Instagram, juga pernah hilang dari play store. Tak hanya di play store indonesia, di negara-negara lain juga mengalami kejadian yang sama.


Karena tidak ada penjelasan resmi dari pihak Instagram, maka banyak yang berspekulasi bahwa aplikasi tersebut mengalami gangguan dalam sistem pembaruan.


4. Telegram

Selain Instagram, aplikasi media sosial bernama Telegram juga pernah hilang dari play store. Menurut info, aplikasi ini hilang karena mengalami permasalahan pada keamanan penggunaan layanan.


Namun secara sigap, pihak telegram segera menyelesaikan permasalahan tersebut dan aplikasi tersebut kembali ada di play store.


Demikian aplikasi-aplikasi yang sempat hilang dari play store, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Inilah Daftar Aplikasi Terkenal yang Pernah Hilang dari Play Store Karena Ulah Hacker"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact