Mode Incognito Sekarang Ada di Google Maps, Begini Cara Menggunakannya!

FUNGSI DAN CARA MENGGUNAKAN MODE INCOGNITO DI GOOGLE MAPS

Mode Incognito merupakan sebuah fitur privasi yang berfungsi untuk melindungi lokasi IP, riwayat browsing dan cookie, atau intinya riwayat penjelajahan dan cookie anda tidak akan tersimpan di browser.


Namun tahukah anda, bahwa mode Incognito juga bisa digunakan di google maps. Dibalik pentingnya mode Incognito, kita pasti bertanya-tanya tentang fungsi Incognito pada Google Maps. Langsung saja, untuh lebih jelasnya kita bahas di bawah ini.


1. Menjaga Privasi

Hal pertama yang penting dari Incognito di Google Maps adalah untuk menjaga lokasi pengguna dari resiko para hacker yang ingin melacak lokasi anda. Tentunya riwayat lokasi anda tidak akan tersimpan dan tidak akan bisa dilacak oleh para hacker.



Sehingga di mana saja anda menggunakan smartphone, akan lebih aman dari sebelumnya. Karena para lebih dari 80% kemungkinan para hacker melacak lokasi seseorang, adalah untuk melakukan tindak kejahatan yang merugikan bahkan membahayakan nyawa korban.



2. Riwayat Lokasi Tidak Tersimpan

Tahukah anda bahwa hasil pencarian dan lokasi anda di Google Maps tersimpan di riwayat, tentunya hal tersebut sangat berbahaya apabila akun Google anda diretas oleh hacker. Hacker tersebut bisa saja mendapatkan informasi lokasi anda apabila akan mencelakai anda, tentunya amat sangat merugikan.

Walaupun akun Google sekarang memiliki keamanan yang ketat, tetapi bukan tidak ada kemungkinan hal tersebut bisa terjadi. Setidaknya anda akan lebih terjaga jika menggunakan Incognito di Google Maps, karena riwayat lokasi anda tidak akan tersimpan.



3. Memblokir akses Google pada Privasi Anda

Perlu anda ketahui, bahwa Google bisa mengumpulkan data-data privasi pengguna, termasuk data lokasi Google Maps. Oleh karena itu, Google akan merilis fitur Incognito tersebut demi mendapat kepercayaan terhadap pengguna.



4. Lebih Aman

Dengan hadirnya mode Incognito pada Google Maps tentunya akan membuat privasi lokasi anda lebih aman, serta membuat anda lebih aman dari kejahatan di internet.


Mode Incognito Google Maps rencananya akan segera diluncurkan, karena sudah dilakukan uji coba sejak  tanggal 19 september 2019. Namun untuk cara penggunaan, kemungkinan sama dengan incognito pada browser.


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Mode Incognito Sekarang Ada di Google Maps, Begini Cara Menggunakannya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact