Inilah Daftar Fitur-fitur Ponsel Smartphone Zaman Sekarang yang Tidak Ada di Ponsel iPhone 11

FITUR SMARTPHONE ZAMAN SEKARANG YANG TIDAK ADA DI IPHONE 11

iPhone 11 bisa dibilang termasuk dalam ponsel model baru, pasalnya ponsel ini baru rilis sekitar 1 bulan. Harganya yang sangat fantastis membuat banyak yang menganggap ponsel ini hanyalah ponsel impian, kualitas kamera juga merupakan hal yang diunggulkan pada ponsel ini.


Namun pernahkah kita bertanya-tanya, sebenarnya mengapa ponsel tersebut dijual dengan harga sangat mahal. Padahal menurut info yang beredar, banyak fitur smartphone zaman sekarang yang tidak ada di iPhone 11. Fitur apa sajakah yang tidak dapat ditemui di iPhone 11, langsung saja kita bahas lebih lengkap di bawah ini.


1. Pemindai Sidik Jari

Sidik jari atau sering disebut fingerprint merupakan fitur yang banyak digunakan di ponsel zaman sekarang, tentunya fitur ini berfungsi sebagai pengaman ponsel. Namun anehnya fitur fingerprint tidak ada pada ponsel iPhone 11, hal tersebut pun membuat para pencinta Gedget bertanya-tanya.


Ternyata iPhone 11 masih mengandalkan fitur Face ID dan Touch ID yang menjadi salah satu keunggulannya, namun hal tersebut amat disayangkan, karena fingerprint juga sangat penting.


2. Jaringan 5G

Jika vendor lain merilis smartphone baru dengan dibekali jaringan 5G, namun berbeda dengan iPhone 11 yang masih bertahan di jaringan 4G. Walaupun kehadiran jaringan 5G belum merata di semua wilayah, namun hal tersebut tetap amat disayangkan.

Tak heran jika banyak pengguna setia iPhone yang merasakan kekecewaan, hanya karena tidak dibeki dengan jaringan 5G.


3. Reverse Charging

Fitur yang baru-baru ini tenar yaitu Reverse Charging atau berbagi daya baterai ke sesama ponsel, ternyata tidak dapat anda nikmati pada iPhone 11. Padahal fitur ini sangat penting, karena bisa digunakan sebagai alternatif untuk membantu teman kita kehabisan daya ponsel.



4. USB Type C

Port USB Type C merupakan lubang charging yang sangat mendukung untuk fast charging, tak heran jika banyak ponsel yang menggunakan USB Type ini pada lubang charger mereka.

Namun berbeda dengan iPhone 11, walaupun ponsel ini baru saja rilis, nyatanya ponsel ini lebih memilih menggunakan Port Lightning. Walaupun demikian, namun ponsel ini sudah didukung  teknologi fast charging 18 watt.

Hal yang disayangkan sebenarnya adalah Port USB Type C mampu mentransfer data lebih cepat, karena merupakan Port USB Generasi terbaru.



5. Layar Notch

Jika ponsel smartphone zaman sekarang sudah menggunakan desain layar bezel, berbeda dengan iPhone 11 yang masih menggunakan layar notch. Tujuannya adalah demi memberikan kenyamanan pada para gamer yang menggunakan ponsel iPhone.



Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Inilah Daftar Fitur-fitur Ponsel Smartphone Zaman Sekarang yang Tidak Ada di Ponsel iPhone 11"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact