Keunggulan atau Kelebihan yang Dimiliki Prosesor Snapdragon 865 Dibandingkan dengan Apple A13 Bionic

KEUNGGULAN YANG DIMILIKI PROSESOR SNAPDRAGON 865

Qualcomm merupakan produsen prosesor terbesar dan terlaris saat ini, banyak prosesor canggih yang diciptakan Qualcomm dan mampu mendukung kebutuhan manusia. Salah satu prosesor terbaru yang belum lama ini rilis adalah Snapdragon 865, prosesor ini digadang-gadang mampu mengalahkan A13 Bionic milik Apple walaupun belum rilis.


Salah satu bukti yang menguatkan persepsi ini adalah Snapdragon 865 berhasil meraih multi-core score  hingga mencapai 12915, dan untuk sementara lebih unggul dari produk-produk prosesor milik apple. Langsung saja, untuk keunggulan Snapdragon ini kita bahas lebih lengkap di bawah ini.



1. Teknologi Samsung EUV

Perlu kita ketahui, dalam menciptakan prosesor ini, Qualcomm bekerja sama dengan Samsung. Snapdragon 865 kemungkinan akan menggunakan fabrikasi milik samsung yang bernama Extreme Ultraviolet (EUV) Lithography dengan fabrikasi 7 nanometer (nm).

Teknologi ini adalah cara yang digunakan untuk membuat desain silikon yang lebih kompleks, tentunya dengan fabrikasi yang lebih kecil. Intinya semakin kecil ukuran fabrikasi prosesor, bisa membuat prosesor bekerja lebih cepat namun tetap membuat ponsel hemat daya.



2. CPU Generasi Baru

Snapdragon 865 juga dikabarkan menggunakan arsitektur CPU generasi terbaru ARM yang bernama Cortex-A77, hal ini dilakukan demi meningkatkan kualitas kinerja prosesor pada smartphone.

Dalam peluncurannya, ARM menjelaskan bahwa Cortex-A77 dibekali GPU Mali G77, hal ini diharapkan mampu memberikan efisiensi pada energi dan kemampuan khusus untuk machine learning.



3. Standar HDR10+

Menurut info, Snapdragon 865 sudah mendukung standar HDR10+, hal ini juga berfungsi untuk memaksimalkan kinerja kamera. Hal ini mungkin akan menarik perhatian para vendor smartphone, terlebih lagi kamera dengan resolusi tinggi bisa menaikkan kualitas penjualan.

Intinya standar HDR10+ bisa menghasilkan gambar yang lebih tajam, detail, dan lebih realistis.



4. Mendukung Sinyal 5G

Snapdragon 865 dibuat lebih sempurna dalam mendukung atau memaksimalkan sinyal 5G, hal ini menunjukkan bahwa prosesor ini disempurnakan agar kompetibel dengan teknologi terbaru.



Kemungkinan smartphone pertama yang akan merasakan prosesor ini adalah samsung S11, yang diprediksi rilis pada 2020 nanti.


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Keunggulan atau Kelebihan yang Dimiliki Prosesor Snapdragon 865 Dibandingkan dengan Apple A13 Bionic"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact