Bocoran Mengenai Smartphone dengan Kamera 108 MP yang Akan Diciptakan Samsung dan Xiaomi

BOCORAN PONSEL DENGAN KAMERA 108 MP YANG AKAN DICIPTAKAN SAMSUNG DAN XIAOMI

Seperti yang kita ketahui, bahwa persaingan di dunia smartphone memang sangat ketat. Banyak perusahaan smatphone yang berlomba-lomba untuk menciptakan smartphone paling canggih, hingga yang paling laris terjual di pasaran.


Baru-baru ini, perusahaan samsung dan xiaomi mengumumkan bahwa keduanya memiliki inovasi baru, yakni menciptakan ponsel yang dibekali kamera mencapai 108MP. Kamera ini, kemungkinan akan digunakan pada produk-produk mereka selanjutnya.

Hal tersebut pun ternyata sangat menarik perhatian publik, banyak yang bertanya-tanya tentang apakah hal itu hanya gimmick saja?. Langsung saja, kita bahas semuanya dengan lengkap di bawah ini.

Menggunakan Teknologi Sensor ISOCELL Bright HMX 108MP

Untuk dapat menciptakan kamera yang memiliki resolusi tinggi, samsung dan xiaomi menggunakan sensor ISOCELL Bright HMX. Sensor ini merupakan sensor terbaru yang menawarkan resolusi hingga mencapai 108MP, bahkan mampu merekam video dalam resolusi 6K dengan frame rate 30 fps.

ISOCELL Bright HMX menggunakan teknologi yang disebut Smart-ISO, sehingga mampu menurunkan ISO pada cahaya terang untuk meningkatkan saturasi piksel, demi menghasilkan foto yang lebih jelas dan detail. Namun dalam kondisi minim cahaya, ISO akan dinaikkan secara otomatis untuk mengurangi noise.


Menggunakan Teknologi Tetracell

Demi menyempurnakan kinerja sensor, ponsel tersebut akan menggunakan teknologi bernama Tetracell. Yaitu sebuah teknologi intropolasi dari sensor 27MP hingga menjadi 108MP.

sumber: samsung
Dalam kondisi minim cahaya, Tetracell akan menggabungkan empat pixel menjadi satu. Sehingga hal ini memungkinkan penyerapan cahaya yang lebih maksimal, dan resolusi gambar yang dihasilkan masih cukup besar yaitu 27MP.

Intinya adalah foto yang dihasilkan akan tetap bagus walaupun dalam kondisi yang minim cahaya.


Angka Piksel yang Tinggi

Banyak yang bertanya-tanya tentang bagaimana angka 108MP tersebut bisa tercapai, apakah hal tersebut hanya omongan semata?. Jika dibilang hanya omongan semata, sepertinya tidak. Jika permukaan sensor kamera biasanya memiliki ukuran 1/1.7 inci atau 1/2.5 inci, namun kamera ini menggunakan ukuran permukaan 1/3.3.

Hal ini berkat ISOCELL Bright HMX, yang sudah terjamin mampu membuat resolusi kamera menjadi lebih tinggi.

Jadwal Rilis

Kemungkinan kamera 108MP ini akan digunakan pertama kali oleh ponsel Xiaomi seri Mi MIX 4 yang akan diluncurkan sekitar akhir tahun ini. Kemudian akan menyusul Samsung Galaxy S11 yang akan diluncurkan tahun depan.


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Bocoran Mengenai Smartphone dengan Kamera 108 MP yang Akan Diciptakan Samsung dan Xiaomi "

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact