Daftar Lengkap 6 Game Esports yang Dipertandingkan di SEA Games Filipina 2019

GAME ESPORTS YANG DIPERTANDINGKAN DI SEA GAMES FILIPINA

Semakin berkembangnya dunia game, kini hadir eSports yang merupakan istilah untuk kompetisi game yang bergengsi. Bahkan eSports sekarang sudah menjadi salah satu cabang olahraga, hingga dipertandingkan di SEA Games (Pesta Olahraga Asia Tenggara).

SEA Games merupakan ajang olahraga di Asia Tenggara yang diadakan 2 tahun sekali, yang terdiri dari berbagai macam cabang olahraga. Acara ini diikuti 11 negara di asia tenggara, dan di bawah naungan Southeast Asian Games Federation.


Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan adalah eSports, bahkan sudah menjadi olahraga dengan medali yang diakreditasi oleh Asian Electronic Sports Federation (AESF). banyak yang bertanya-tanya, game apa sajakah yang dipertandingkan di eSports SEA Games filipina?.

Langsung saja, untuk pembahasan lebih lengkapnya ada di bawah ini.


1. DOTA 2

Siapa yang tidak kenal dengan DOTA 2, game MOBA yang dimainkan 2 atau 5 orang dalam satu tim. Dalam setiap pertandingan terdapat 2 tim yang saling menghancurkan tower untuk bisa menjadi pemenang.


Bahkan DOTA 2 sangat terkenal saat mengadakan turnamen eSports bernama The International, yang katanya merupakan turnamen eSports dengan hadiah terbesar. Namun game ini hanya bisa dimainkan di PC.


2. Arena of Valor (AOV)

Selain itu, game MOBA smartphone bernama Arena of Valor juga masuk pertandingan eSports di SEA Games. Game ini dikembangkan oleh Tencent yang juga pengembang game PUBG, namun game ini dipublikasikan oleh Garena untuk kawasan di asia tenggara.


Di setiap pertandingan terdapat 2 tim berisikan 2 atau 5 orang, yang juga saling menghancurkan base untuk memenangkan pertandingan. Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan game ini, jika ada adalah salah satu player game ini di smartphone.


3. Mobile Legends

Mobile Legends merupakan game MOBA paling terkenal di smartphone, yang merupakan saingan dari Arena of Valor. Bahkan sering kali turnamen eSports yang digelar di game ini. Bahkan saking terkenalnya game ini, banyak orang yang rela menghabiskan banyak uang untuk top up di game ini.



Bahkan player indonesia adalah yang paling disegani di game ini, tak heran jika banyak orang indonesia yang tidak asing dengan game ini.



4. HearthStone


Mungkin kita masih asing dengan game HearthStone, game kartu ini dikembangkan oleh Blizzard dan resmi menjadi salah satu game eSports. Namun dalam pertandingan, pemain akan bertanding satu lawan satu.


5. Tekken 7


Saking terkenalnya, game tekken sampai dibuat film yang juga terbilang cukup laris. Bahkan game ini sampai masuk eSports dan berbagai turnamen seperti Tekken World Tour. Dalam permainan, player akan tanding satu lawan satu dan pemenang ditentukan melalui player dengan poin terbanyak.


6. StarCraft 2


Selain HeartStone, Blizzard juga memiliki game StarCraft 2 yang juga masuk pertandingan eSports di SEA Games. Game ini dimainkan satu lawan satu, dan yang berhasil menghancurkan bangunan lawan yang keluar sebagai pemenang.



Demikian game-game eSports yang dipertandingkan di SEA Games 2019 Filipina. Sekian yang dapat Tom sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Daftar Lengkap 6 Game Esports yang Dipertandingkan di SEA Games Filipina 2019"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact