Bocoran Lengkap Tentang Nama Android Q atau Android Versi 10, Beserta Fitur-fitur dan Kelebihannya

BOCORAN LENGKAP ANDROID Q YANG SEGERA RILIS

Secara mengejutkan, google memberi nama android versi 10 dengan nama selain makanan. Android versi 10 diberi nama Android Q, walaupun masih beta, android Q diprediksi akan rilis tidak lama lagi.



Untuk android Q versi Beta sudah dirilis sejak 13 maret 2019 lalu, dan sudah dicoba di smartphone Google Pixel Series. Banyak yang berspekulasi bahwa google akan memberi nama android Q seperti nama makanan, seperti Quiche, Queen of Puddings dan lain-lain.

Alasan Google Tidak Menggunakan Nama makanan

namun secara tidak diduga, google hanya menamai android versi 10 dengan nama android Q. VP of Product Management Android mengatakan bahwa penggunaan nama dessert (makanan manis) kurang familiar, sehingga google mencoba mengubah dengan harapan yang lebih baik kedepannya.

Perkembangan

Google juga mengumumkan evolusi dan perkembangan dari android, yaitu dengan memberikan beberapa perubahan pada logo android. Selain logo android yang berubah, yaitu menggunakan kepalanya saja.

Warnanya logo android juga berubah menjadi hijau kebiru-biruan, hal ini bertujuan agar lebih mudah dilihat oleh orang yang buta warna. Tak hanya itu, tulisan android ternyata juga menggunakan font yang berbeda dari versi android sebelumnya.

Fitur-fitur baru

Berbagai fitur baru juga ditambahkan pada android Q, berikut fitur-fiturnya:



1. Dark Mode
Walaupun pada android pie sudah ada fitur dark mode, namun di android Q yang memiliki fitur dark mode yang lebih sempurna. Nantinya dark mode juga bekerja pada beberapa aplikasi, seperti whatsapp, instagram dan masih banyak lagi.

Keuntungan dari fitur dark mode adalah untuk melindungi mata pengguna dari cahaya biru pada layar smartphone, selain itu, fitur dark mode juga bisa lebih menghemat baterai ponsel.


2.Screenshot mengikuti bentuk layar
Pada android Q, hasil screenshot yang anda lakukan akan memiliki bentuk dan ukuran yang sama seperti layar ponsel. Apabila layar ponsel anda terdapat lengkungan, maka hasil screenshot tetap mengikuti bentuk layar ponsel.


3. Desktop Mode
Fitur ini memungkinkan anda mengoperasikan smartphone layaknya sebuah PC, anda juga tidak memerlukan alat tambahan jika ingin mengaktifkan fitur ini.


4. Support Perangkat Layar Lipat
Semenjak hadirnya ponsel dengan layar yang bisa dilipat, seperti Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X. Membuat Google mendesain khusus android 10 agar support dengan perangkat layar lipat, sehingga anda bisa lebih berkreasi akan banyak hal dengan ponsel anda.

Kemungkinan smartphone jenis ini akan lebih tenar beberapa tahun ke depan, karena bisa mempermudah kerja anda dalam beberapa hal.


5. Peningkatan Kualitas Kamera
Android Q juga dibuat memperbaiki kinerja kamera, sehingga foto bisa lebih banyak efek, lebih fokus dan lebih halus dalam efek bokeh. Advanced 3D dan Augmented Reality juga disempurnakan di android Q.


6. Fitur Emergency
Jika pada versi sebelumnya, menekan dan tahan tombol power akan memunculkan menu restart dan shut down. Namun di android Q terdapat menu tambahan yaitu Emergency, menu ini berfungsi untuk membantu anda ketika ponsel dalam keadaan darurat.


Selain beberapa fitur di atas, terdapat banyak fitur-fitur lainnya dan penyempurnaan fitur dari versi android sebelumnya.


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Bocoran Lengkap Tentang Nama Android Q atau Android Versi 10, Beserta Fitur-fitur dan Kelebihannya"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact