Main Game di Android Menggunakan Stick akan Lebih Menyenangkan, Begini Caranya!

CARA BERMAIN GAME DI ANDROID MENGGUNAKAN GAME CONTROLLER

Pernahkah kalian bertanya-tanya, apakah Game Controller bisa digunakan pada smartphone. Jawabannya bisa, yang menjadi kendala adalah tidak semua game android support dengan game controller atau stick game.

Namun setidaknya dengan game controller, anda yang tidak suka dengan tombol virtual di game pasti akan terbantu dengan adanya tips ini. Seperti yang kita tahu, game controller merupakan perangkat khusus yang digunakan untuk mengontrol game.


Untuk setelan kontrol, setiap game memiliki setelan masing-masing dan tidak sama persis. Terdapat beberapa kelebihan jika anda menggunakan game controller, yaitu dengan adanya fitur-fitur tambahan yang bisa membantu anda untuk lebih mudah dalam bermain game.

Terdapat beberapa jenis controller game yang bisa anda gunakan untuk bermain game di smartphone, berikut ini daftar controller game yang bisa menjadi referensi anda dalam memilih controller game yang cocok dengan anda.


Controller Game Biasa

1. Controller Game Menggunakan USB
Controller ini menggunakan USB sebagai penghubung dengan smartphone, tentunya smartphone yang anda gunakan dalam bermain game harus sudah support OTG. Anda juga membutuhkan OTG sebagai perantara untuk kedua perangkat.



Namun controller jenis ini sudah jarang digunakan, karena anda akan kebingungan saat ponsel anda lobet dan lubang charger dipakai untuk OTG.


2. Controller Game Menggunakan Bluetooth
Jika tadi menggunakan kabel, maka sekarang menggunakan koneksi bluetooth atau secara wireless. Controller ini terbilang lebih praktis dan tidak merepotkan pemain, untuk menghubungkan perangkat pun sangat mudah, hanya seperti berbagi file via bloetooth.



Namun untuk harga,  controller jenis ini bisa dibilang lebih mahal daripada controller USB.



Controller Game Konsol


3. Controller Game PS 4
Siapa yang tidak kenal dengan konsol Play Station, ternyata game controllernya juga bisa digunakan untuk smartphone. Walaupun controller PS 2 dan PS 3 juga bisa digunakan, tapi Tomtekno menyarankan controller PS 4 yang memiliki fitur lebih lengkap dan canggih.



Untuk menghidupkan bluetooth controller PS 4, anda bisa menekan tomboh share hingga berwarna biru, kemudian hubungkan koneksi dengan smartphone anda.


4. Controller Game Xbox One
Game konsol saingan Play Station ini ternyata juga memiliki game controller yang juga bisa digunakan untuk smartphone, tentunya dengan koneksi bluetooth. Untuk menghidupkan bluetooth, anda bisa menekan dan tahan tombol sync pada controller xbox one.



Cara menghubungkannya ke perangkat smartphone juga sangat mudah, sama seperti berbagi file via bluetooth.


5. Controller Game Nintendo Switch Joy-con
Tak mau kalah, Nintendo juga memiliki game controller yang bisa digunakan untuk smartphone dan terhubung via bluetooth. Controller nintendo ini memiliki 2 joy-con, namun anda juga bisa menggunakan salah satunya saja.



Selain menggunakan bluetooth, anda juga bisa menghubungkannya ke smartphone menggunakan adapter yang ditambah dengan OTG. 


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Main Game di Android Menggunakan Stick akan Lebih Menyenangkan, Begini Caranya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact