Apa Itu Fitur Reverse Charging pada Smartphone dan Ponsel Apa Saja yang Sudah Memiliki Fitur Tersebut

PENGERTIAN APA ITU FITUR REVERSE CHARGING PADA SMARTPHONE

Perkembangan ponsel memang sangat pesat, mulai dari charging biasa hingga sekarang muncul fitur fast charging yang mempersingkat waktu anda dalam pengisian daya ponsel. Belum lama perilisan wireless charging, sekarang hadir fitur reverse charging yang bisa menjadi alternatif ketika ponsel tiba-tiba lobet.


Reverse charging memungkinkan bagi sesama pengguna smartphone untuk berbagi daya ponsel, tentunya dengan cara wireless dan mendekatkan ponsel dalam jarak tertentu. Selain itu, kedua ponsel juga harus sudah memiliki fitur reverse charging.

Berikut ini beberapa ponsel yang sudah support reverse charging, memang fitur ini di bekalkan pada ponsel-ponsel seri baru. Untuk lebih jelasnya, kita bahas di bawah ini.


1. Samsung Galaxy S10

Seperti yang kita ketahui, bahwa Samsung Galaxy S10 masih terbilang belum lama rilis. Sehingga tidak heran jika ponsel smartphone ini memiliki fitur reverse charging 9W, yang tentunya bisa membantu anda ketika dalam keadaan darurat.



Selain itu, ponsel dengan kapasitas baterai 3400mAh ini bisa anda miliki dengan harga sekitar 10.500.000 rupiah.



2. Samsung Galaxy S10+

Samsung Galaxy S10+ merupakan versi penuh dari ponsel galaxy S10, tak heran jika ponsel ini memiliki spesifikasi yang sangat besar. Dengan dibekali baterai sebesar 4100mAh, ponsel ini juga memiliki fitur reverse charging 9W.



Ponsel ini tentunya lebih mahal dari S10 biasa, yakni sekitar 11.500.000 rupiah. Namun anda tidak akan rugi jika membeli smartphone ini, karena anda akan diberikan gear yang lengkap.



3. Samsung Galaxy Note 10

Smartphone samsung series Note memang lebih mewah dibandingkan dengan series S, salah satunya adalah Samsung Galaxy Note 10 yang baru saja rilis 21 agustus lalu. Tak heran jika ponsel ini sudah dibekali fitur reverse charging 9W, yang tentunya bisa menolong anda ketika dalam keadaan darurat.



Ponsel yang dibekali kapasitas baterai 3500mAh ini bisa anda dapatkan dengan harga sekitar 14.000.000 rupiah.



4. Huawei P30

Huawei P30 merupakan ponsel paling terkenal dari huawei, yang membuat ponsel ini laris adalah sektor kamera yang menjadi keunggulannya. Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor Kirin 980 dan GPU Mali-G76 MP10, tentunya membuat ponsel ini patut diperhitungkan dan mampu bersaing dengan ponsel-ponsel di atas.



Mengingat ponsel ini belum lama dirilis, tak heran jika ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur reverse charging. tak hanya itu, kapasitas baterai ponsel ini sebesar 4200mAh yang tentunya sangat awet. Anda bisa membeli ponsel ini dengan harga sekitar 9.000.000 rupiah.



5. Huawei Mate 20 Pro

Sekilas ponsel ini tidak beda jauh dengan seri Huawei P30, namun seri Mate merupakan ponsel flagship dari huawei. Ponsel ini memiliki ketahanan air dan debu yang baik, tak heran juika ponsel ini cukup laris di pasaran.



Huawei Mate 20 Pro juga dilengkapi fitur reverse charging, serta baterai sebesar 4200mAh yang membuat ponsel ini lebih sempurna. Anda bisa memiliki ponsel ini dengan harga sekitar 9.000.000 rupiah.


Demikian beberapa ponsel yang sudah memiliki fitur reverse charging, kemungkinan ponsel-ponsel versi baru akan dibekali dengan fitur tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.


0 Response to "Apa Itu Fitur Reverse Charging pada Smartphone dan Ponsel Apa Saja yang Sudah Memiliki Fitur Tersebut"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact