Inilah 5 Cara Alternatif untuk Mengecas Ponsel Smartphone Selain Menggunakan Charger Ponsel

CARA MENGECAS SMARTPHONE SELAIN MENGGUNAKAN CHARGER

Meskipun sekarang banyak ponsel yang sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar, bahkan sudah ada smartphone yang memiliki baterai hingga 5000mAh. Namun hal tersebut tidak bisa menjamin dan menutup kemungkinan untuk anda kehabisan baterai secara darurat, bahkan di beberapa kondisi anda bisa tidak memiliki waktu untuk mengecas ponsel.


Berikut ini beberapa cara mengecas smartphone selain menggunakan charger, kemungkinan diantaranya bisa menjadi alternatif anda dalam mengecas ponsel. Langsung saja, untuk mempersingkat waktu kita bahas lebih lengkap di bawah ini.


1. Power Bank

Power bank merupakan pengecasan alternatif ponsel yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone, bahkan untuk berjaga-jaga, ada juga pengguna smartphone yang memiliki 2 sampai 3 power bank.


Power bank juga bisa menolong ponsel anda ketika dalam keadaan listrik mati, dan sudah banyak power bank dengan kapasitas sangat besar yang bisa tahan hingga sehari penuh.


2.  Wireless Charger


Kemudian ada wireless charger atau charger tanpa kabel, pengecasan ini bisa membantu anda dalam beraktivitas tanpa harus di dekat colokan tempat mengecas ponsel. Wireless charger sudah banyak dijual secara online di internet, bahkan anda bisa membuat wireless charger sendiri yang tentunya lebih hemat.


3. Reverse Charging

Reverse charging merupakan teknologi yang baru rilis dan hanya dimiliki oleh ponsel-ponsel keluaran terbaru, teknologi ini biasa disebut sharing atau berbagi daya baterai ke sesama smartphone.


Tentunya teknologi ini sangat membantu, sehingga anda bisa meminta bantuan teman anda untuk sharing baterai ketika dalam keadaan darurat. syarat menggunakan teknologi ini adalah kedua ponsel harus sudah memiliki fitur reverse charging.


4. Dihubungkan ke PC

Selain itu, anda juga bisa mengecas smartphone melalui port usb pada PC atau laptop, tentunya dengan bantuan kabel OTG untuk menghubungkan kedua perangkat. Hal ini bisa menjadi alternatif jika anda kehabisan tempat colokan listrik untuk mengecas smartphone.

Namun cara ini tidak dianjurkan untuk sering dipakai, karena tidak baik untuk kesehatan baterai ponsel.


5.  Menggunakan Output Lighter Mobil


Terdapat charger khusus yang bisa dicolokkan di output lighter pada mobil, hal ini tentunya bisa membantu anda ketika sedang dalam perjalanan. Namun disarankan untuk tidak sering menggunakan cara ini, karena bisa membahayakan kesehatan baterai. Arus listrik yang terlalu tinggi tentunya beresiko membuat ponsel error bahkan rusak.


Demikian beberapa alternatif dalam mengecas ponsel selain menggunakan charger, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Inilah 5 Cara Alternatif untuk Mengecas Ponsel Smartphone Selain Menggunakan Charger Ponsel"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact