Cara Melakukan Jailbreak Pada Sistem IOS 12.4, Wajib Berhati-hati Demi Keamanan Data Pribadi

CARA MELAKUKAN JAILBREAK PADA IOS 12.4

IOS terkenal sebagai sistem operasi yang memiliki keamanan sangat ketat, bahkan hampir tidak ada celah sama sekali bagi pengguna untuk melakukan kustomisasi pada sistem operasi ini.

Walaupun sebenarnya hal tersebut sangat menguntungkan, karena bisa membuat ponsel lebih aman dari virus dan hacker. Namun tak sedikit juga pengguna yang mengeluh, karena keterbatasan akses pada sistem operasi IOS.


Pada dasarnya, para pengguna mengotak-atik sistem operasi smartphone adalah untuk mendapatkan akses yang sebenarnya terbatas. Oleh karena itu, jalibreak menjadi alasan para pengguna IOS demi mendapatkan akses yang terbatas tersebut.


IOS 12.4 Bisa Dijailbreak

Secara mengejutkan, beberapa waktu lalu publik dihebohkan dengan kabar yang menyatakan bahwa telah hadir tool jailbreak untuk IOS versi 12.4, padahal versi OS tersebut masih belum lama rilis. Seperti yang kita ketahui, bahwa jailbreak biasanya hanya mendukung IOS versi lawas saja.



Menurut info yang beredar, seseorang yang mengatasnamakan pwn20wnd yang merilis jailbreak IOS 12.4 ini. Dan tak butuh waktu lama, kode-kode untuk membobol sistem IOS 12.4 pun beredar secara gratis di internet.

Tentunya dengan bantuan tools jailbreak tersebut, para pengguna bisa dengan leluasa menginstal aplikasi-aplikasi yang bukan dari App Store.


Awal Mula Terciptanya Jailbreak 12.4

Jailbreak untuk IOS 12.4 tercipta karena ditemukannya Bug pada OS tersebut, bug tersebut ditemukan oleh karyawan google bernama Ned Williamson. Namun penyebab jailbreak 12.4 dirilis adalah akibat dari pihak Apple yang tidak sengaja membuka celah keamanan pada OS yang sebelumnya telah diperbaiki.

Dengan adanya bug dan celah keamanan ini, tools jailbreak 12.4 kabarnya lancar di perangkat apple yang menggunakan prosesor bionic A12 ke bawah.


Kemungkinan Bahaya yang Bisa Terjadi

Selain keuntungan bisa bebas menginstal aplikasi, ternyata jailbreak juga berbahaya. Celah keamanan yang terbuka bisa menjadi target virus menyerang IOS, bahkan data pribadi juga bisa terancam oleh hacker.



Upaya Keamanan dari Apple

Menyikapi permasalahan tersebut, Apple meluncurkan (Emergency Patch) terbaru yang digunakan untuk menutup celah keamanan tersebut. Bahkan IOS versi 12.4.1 merupakan pembaruan yang memperbaiki sistem kernel pada IOS.



Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Cara Melakukan Jailbreak Pada Sistem IOS 12.4, Wajib Berhati-hati Demi Keamanan Data Pribadi"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact