Perbedaan dan Kunggulan Aplikasi Spotify Versi Lite dengan Spotify Versi Biasa

PERBEDAAN ANTARA SPOTIFY VERSI LITE DENGAN SPOTIFY VERSI BIASA

Spotify merupakan aplikasi streaming musik terpopuler saat ini, tak heran jika banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk menikmati musik. Baru-baru ini spotify merilis aplikasi spotify versi lite, atau lebih tepatnya versi kecil dari spotify biasa.


Namun apa saja perbedaan dari spotify lite dan spotify biasa, tentunya spotify lite juga memiliki keunggulan. Spotify lite diciptakan untuk ponsel-ponsel yang memiliki spesifikasi penyimpanan internal dan RAM yang kecil.

Langsung saja, untuk penjelasan lebih lengkapnya kita bahas di bawah ini.

1. Ukuran Lebih Kecil

Hal yang paling mencolok dari spotify versi lite adalah ukuran aplikasi yang lebih kecil, sehingga cukup ringan jika di-instal pada ponsel kentang. Jika spotify versi biasa memiliki ukuran sekitar 80 MB, berbeda jauh dengan spotify lite yang hanya memiliki ukuran sekitar 10 MB saja.


2. Fitur Hemat Kuota

Seperti yang kita ketahui, melakukan streaming di spotify cukup menguras kuota internet. Namun jika anda menggunakan spotify versi lite, anda bisa lebih menghemat kuota. Hal ini dikarenakan spotify lite memiliki fitur hemat kuota.

Tak hanya itu, anda juga bisa membatasi penggunaan kuota internet bulanan pada fitur yang telah disediakan. Kualitas audio pada spotify lite juga diturunkan, sehingga bisa lebih menghemat kuota.



3. Tampilan Lebih Simple

Sesuai dengan ukuran aplikasi, spotify memiliki desain yang dibuat se simple mungkin jika dibandingkan dengan spotify biasa. Hal ini bertujuan untuk membuat spotify sangat ringan ketika digunakan, sehingga bisa dijalankan di ponsel kentang.

Gambar-gambar thumbnail lagu juga menggunakan resolusi rendah, sehingga tidak memberatkan aplikasi.



4. Tidak Memiliki Fitur Premium

Spotify versi lite tidak memiliki fitur premium, jadi jika anda memiliki akses akun spotify premium, sebaiknya jangan menggunakan aplikasi spotify versi lite. Banyak fitur yang dihilangkan di spotify lite, hal ini demi membuat aplikasi yang ringan.



5. Tidak Memiliki Podcast

Selain menyediakan konten musik, spotify juga menyediakan konten podcast. Anda bisa mendengarkan dan berkomentar pada rekaman suara orang lain, itulah yang dinamakan podcast.

Sayangnya fitur podcast tersebut tidak ada di spotify lite, sehingga anda hanya bisa menikmati konten musiknya saja.



Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Perbedaan dan Kunggulan Aplikasi Spotify Versi Lite dengan Spotify Versi Biasa"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact