11 Macam Fungsi Drone yang Ada Saat ini, Bisa Digunakan untuk Memancing Ikan!

MACAM-MACAM DRONE DENGAN FUNGSI YANG BERBEDA-BEDA

Perkembangan teknologi memang sangat pesat, banyak teknologi yang diciptakan untuk membantu segala aktivitas manusia yang salah satunya adalah drone. Drone merupakan pesawat kecil tanpa awak yang bisa dikendalikan dari jarak jauh menggunakan komputer atau remote control.


Bahkan dengan harga di bawah 1 juta, anda sudah bisa memiliki drone. Untuk fungsi drone bermacam-macam, dan akan kita bahas langsung di bawah ini.


1.  Senjata Militer


Pada awal mula penciptaan drone adalah digunakan untuk kebutuhan militer, fiturnya pun biasanya dilengkapi tembakan atau bahkan bom. Tak hanya itu, drone di bidang militer juga digunakan untuk menjaga perbatasan atau memantau lokasi musuh.


2. Memantau dan Menjaga


Fungsi drone selanjutnya adalah untuk memantau dan menjaga suatu daerah. Misalnya memantau lalu lintas, memantau daerah yang dijaga seperti perbatasan atau juga daerah penting pemerintah.


3. Mengambil Foto dan Membuat Rekaman

Mungkin kebanyakan orang mengetahui drone memang sering dilengkapi dengan kamera, hal itu memang berfungsi untuk memantau suatu lokasi. Namun kamera pada drone juga bisa beralih fungsi, misalnya mengambil foto dan melakukan rekaman.


4. Memata-matai

Teknologi drone juga bisa digunakan di bidang intelejen, tentunya hal ini digunakan untuk memata-matai orang yang dicurigai sebagai penjahat. Bahkan ada juga drone yang desainnya kecil dan berbentuk serangga demi keperluan mata-mata.


5. Hiburan

Jika zaman dahulu anak-anak bermain layang-layang, berbeda dengan anak-anak zaman sekarang. Tak sedikit anak zaman sekarang memiliki drone yang digunakan untuk mainan, tentunya sangat jauh modern dari layang-layang.


6. Perlombaan

Selain untuk mainan, drone juga digunakan untuk lomba. Salah satunya adalah lomba balap drone, contohnya liberty cup yang diikuti kurang lebih 100 peserta. Tentunya akan sangat seru, karena rute balapan juga memiliki rintangan.


7. Pertanian



Dalam bidang pertanian, drone mulai digunakan untuk alat penyemprotan tanaman. Hal ini sangat efisien, karena bisa menghemat waktu dan hasil penyemprotan bisa lebih merata dibandingkan dengan cara manual.



8. Mengantar Barang



Selain itu, drone juga mulai digunakan untuk mengantar barang. Namun berat barang yang bisa dibawa terbatas, sesuai dengan kemampuan drone. Jarak tempuh antar juga biasanya terbatas, sesuai dengan koneksi control drone.



9. Untuk Memancing Ikan

Sebuah inovasi baru dibuat di dunia drone, yakni drone sudah mulai digunakan untuk alat memancing ikan. Tentunya akan sangat mudah, karena anda tidak perlu repot dalam menarik ikan.



Drone ini bisa mengapung di atas air, tentunya dilengkapi peralatan canggih untuk keperluan memancing.



10. Evakuasi Bencana Alam

Drone juga bisa digunakan untuk membantu evakuasi bencana alam, tentunya dilengkapi dengan kamera yang sangat bagus sehingga proses pengamatan bisa lebih detail. Hal ini pasti sangat membantu, tentunya pada tempat-tempat yang sulit dieksplor oleh manusia.



11. Atraksi

Yang terakhir adalah drone yang digunakan untuk atraksi pertunjukan dan tentunya lebih dari 1 drone, seperti pada asean games di jakarta lalu. Anda pun masih bisa menonton aktraksi drone tersebut di youtube.



Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "11 Macam Fungsi Drone yang Ada Saat ini, Bisa Digunakan untuk Memancing Ikan!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact