Macam-Macam Pelindung Layar Ponsel Smartphone atau Anti Gores, Ada yang Tahan Banting!

URUTAN JENIS ANTI GORES DARI YANG BIASA HINGGA YANG TERBAIK

Hampir setiap pengguna smartphone saat ini menggunakan pelindung kaca atau sering disebut anti gores. Namun tahukah anda bahwa terdapat beberapa jenis anti gores saat ini, mulai dari yang biasa hingga yang terbaik.


Tentunya semakin bagus anti gores, maka layar ponsel akan semakin terlindungi dari goresan dan anti pecah. Hal ini sangat penting, karena di setiap situasi, kita pasti takut ponsel kesayangan tergores atau bahkan terbentur hingga pecah. Langsung saja, untuk penjelasan lebih lengkap kita bahas di bawah ini.


1. Tempered Glass (TG)

Tempered Glass memang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna smartphone, karena anti gores kaca ini sudah banyak tersedia di toko aksesoris ponsel. walaupun memiliki harga yang lebih terjangkau, nyatanya tempered glass mampu melindungi layar ponsel dari benturan.


Namun, menggunakan anti gores ini bisa mengurangi sensitivitas pada layar sentuh ponsel. Jadi dalam pemasangan Tmpered Glass, sebaiknya harus rekat dan tidak ada rongga udara yang masuk.


2. Gorilla Glass

Gorilla Glass yang dikembangkan oleh perusahaan Corning, terbuat dari bahan kimia dan menghasilkan kaca yang tipis dan tahan benturan. Dalam proses pembuatan, kaca ini memanfaatkan proses ion-exchange yang memperkuat kaca dengan cara dipanaskan pada suhu 400 derajat celcius.


Bahkan pada Gorilla Glass seri ke 6, teruji mampu bertahan walaupun 15 kali jatuh dalam ketinggian 15 meter. Kaca ini juga mampu mengoptimalkan kejernihan layar dan sensitivitas pada layar.


3. Dragontrail Glass

Dragontrail Glass yang dikembangkan oleh perusahaan Asahi Glass Co, dibuat menggunakan teknologi alkali-aluminosilicate. Kaca ini tipis dan memiliki beberapa varian jenis, diantaranya Dragontrail, Dragontrail X, dan Dragontrail Pro.


Kualitas dari anti gores ini juga tidak kalah saing dengan Gorilla Glass, namun entah mengapa anti gores ini jarang digunakan. Bahkan Dragontrail masuk dari salah satu jajaran benda terkeras di bumi.


4. Sapphire

Sapphire memiliki harga yang sangat mahal, jadi anda hanya bisa menemukan jenis kaca ini pada perangkat-perangkat premium saja. Walaupun harganya terbilang mahal, namun memiliki kualitas yang teruji sesuai dengan harga.


Sapphire diproduksi dari gabungan corundum dan batu safir, yang dipanaskan pada suhu mencapai 2200 derajat celcius. Bahkan keras jenis kaca ini mampu bersaing dengan kerasnya berlian.


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Macam-Macam Pelindung Layar Ponsel Smartphone atau Anti Gores, Ada yang Tahan Banting!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact