Fungsi Lain Bloutooth di Smartphone Selain Berbagi File? Bisa Untuk Chatting dan Telepon!

HAL-HAL APA SAJA YANG BISA DILAKUKAN DENGAN BLUETOOTH SMARTPHONE

Pada kesempatan kali ini, Tomtekno akan membahas tentang sesuatu yang dapat dilakukan dengan bluetooth yang jarang diketahui orang. Pada dasarnya, bluetooth adalah fitur yang digunakan untuk berbagi file antara perangkat. Namun tahukah anda, bahwa ternyata ada hal lain yang bisa dilakukan menggunakan fitur bluetooth.


Penasaran kan, langsung saja kita bahas lebih lengkap di bawah ini.

1. Bermain Game Multiplayer

Bermain game multiplayer atau biasa disebut mabar, biasanya dilakukan untuk game online dan menggunakan koneksi internet. Namun sebenarnya ada beberapa game offline yang bisa anda mainkan secara multiplayer, menggunakan bluetooth dan tanpa membutuhkan koneksi internet.

Anda bisa mencari berbagai macam game multiplayer offline di play store, tentunya mabar offline bisa menjadi hiburan ketika anda sedang berada di tempat yang susah koneksi internet.


2. Chatting

Ternyata chatting juga bisa dilakukan tanpa koneksi internet dan pulsa, yaitu menggunakan fitur bluetooth. Hal ini pasti dapat membantu anda ketika di tempat yang minim koneksi internet, anda bisa menggunakan cara ini sebagai solusi.

Namun kekurangan dari cara ini adalah jarak chatting yang terbatas, karena hanya sebatas koneksi bluetooth.


Untuk menggunakan tips ini, anda bisa download aplikasi bernama Bluetooth Chat, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau pada link download di bawah ini.

DOWNLOAD



3. Membuka dan Mengunci Ponsel

Beberapa ponsel smartphone saat ini sudah dibekali dengan Bluetooth Smart Lock. Fitur ini memungkinkan ponsel anda untuk tetap dalam keadaan hidup, ketika ponsel ditaruh di saku atau ketika terhubung dengan perangkat lainnya.

Artinya ketika dengan fitur ini, anda tidak perlu repot membuka dan mengunci ponsel dengan pin, pola atau password. Untuk mengaktifkan fitur ini, anda bisa melakukannya di pengaturan ponsel.



4. Memanfaatkan Applet Bluetooth IFTTT

IFTTT berasal dari kalimat If This Then That, yang memungkinkan anda untuk mengotomatiskan beragam tindakan bluetooth yang seharusnya anda lakukan secara manual.

Misalnya ketika anda ingin menghubungkan ponsel dengan speaker bluetooth, dengan bantuan fitur ini maka anda tidak perlu melakukannya secara manual.



Namun sebelumnya anda harus download terlebih dahulu aplikasi IFTTT di play store atau pada link download di bawah ini.

DOWNLOAD


Demikian yang dapat Tom sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Fungsi Lain Bloutooth di Smartphone Selain Berbagi File? Bisa Untuk Chatting dan Telepon!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact