Boros Kuota, Inilah Cara Hemat Kuota Internet Saat Nonton Film di Aplikasi Netflix!

INILAH CARA MENGHEMAT DATA KETIKA MENGGUNAKAN APLIKASI NETFLIX

Netflix adalah salah satu penyedia layanan media streaming digital yang berkantor pusat di California, yang didirikan pada tahun 1997 oleh Reed Hasting sand Marc Randolph. Di aplikasi ini, anda bisa menonton streaming movies dan TV show secara berlangganan atau bisa juga secara gratis.


Jika anda menggunakan paket internet unlimited, tentunya tidak perlu memikirkan kuota internet. Namun jika anda menggunakan paket internet kuota, tentunya anda akan berpikir-pikir jika ingin menggunakan aplikasi netflix. Anda bisa download aplikasi netflix di play store atau pada link download di bawah ini.




Kali ini Tomtekno akan memberikan beberapa tips solusi, untuk menghemat kuota internet ketika streaming di aplikasi netflix. Langsung saja, kita bahas lebih lengkap di bawah ini.


Mengatur Kualitas Video

Sama dengan ketika streaming di youtube, anda bisa mengatur kualitas video netflix jika ingin menghemat kuota internet.

Berikut ini data internet yang dibutuhkan ketika ingin streaming di netflix, diurutkan berdasarkan kualitas video. Semakin tinggi kualitas video, maka semakin banyak pula kuota internet yang dibutuhkan.
  • Low (360p) menghabiskan kuota sekitar 300 MB per jam.
  • SD (480p) menghabiskan kuota sekitar 700 MB per jam.
  • HD (720p) menghabiskan kuota sekitar 3 GB per jam.
  • Ultra HD menghabiskan kuota sekitar 7 GB per jam.
Untuk cara mengatur kualitas video, anda bisa mengatur di pengaturan netflix di bawah ini.

Pengaturan Netflix

Pertama, anda harus masuk ke menu More > App Settings. Kemudian klik Cellular Data Usage, seperti pada gambar di bawah ini.


Selanjutnya anda akan mendapati tampilan seperti pada gambar di bawah ini.


Fungsi jika mengaktifkan menu-menu di atas, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

  • Automatic: Netflix akan menyesuaikan kualitas video dengan kecepatan internet yang digunakan.
  • Wi-Fi Only: Anda hanya bisa melakukan streaming apabila terhubung dengan jaringan Wi-Fi, sehingga kuota data seluler bisa aman.
  • Save Data: Mode hemat data yang membuat anda hanya butuh 1 GB agar bisa menikmati Netflix selama 6 jam.
  • Maximum Data: Jika anda tidak memikirkan kuota, anda bisa memilih mode ini agar bisa menonton video di Netflix dengan resolusi tertinggi.

Download Video

Untuk cara menghemat kuota yang paling aman, yaitu download terlebih dahulu video yang ingin ditonton, tentunya dengan kualitas resolusi video yang diinginkan.

Kemudian anda bisa menonton video hasil download tersebut secara offline, sehingga tidak perlu takut kuota internet terkuras.


Demikian beberapa tips yang bisa digunakan untuk menghemat data internet ketika streaming di netflix. Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "Boros Kuota, Inilah Cara Hemat Kuota Internet Saat Nonton Film di Aplikasi Netflix!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact