5 Webcam Terbaik untuk Digunakan Live Streaming, Mulai Dari yang Murah Hingga yang Mahal!



REKOMENDASI 5 WEBCAM TERBAIK UNTUK LIVE STREAMING

Webcam merupakan kamera yang dilengkapi beberapa perangkat dan kemudian bisa anda gunakan untuk melakukan live streaming, salah satu contohnya adalah youtuber gaming. Para streamer biasanya menggunakan kamera ini untuk merekam visual dan audio saat bermain, bahkan juga untuk komunikasi dengan penonton.

Selain simple, harga webcam juga lebih terjangkau dibanding DSLR dan Mirrorless. Webcam memiliki beberapa fungsi, diantaranya live streaming, panggilan video, hingga kesehatan. Langsung saja, berikut rekomendasi webcam yang bisa anda beli.


1. Havit HV-N5086 HD

Pertama ada Havit HV-N5086 HD, webcam ini dijual sangat murah jika dibanding dengan webcam lainnya. Anda bisa memiliki webcam ini dengan harga sekitar 130 ribu rupiah, sangat cocok bagi anda yang sedang menghemat uang.


Hasil video dari webcam ini memiliki resolusi (640x480) dengan kecepatan  30fps, dan juga mic sebagai fitur pelengkap. Walaupun tidak terlalu mewah, tapi webcam ini sangat cocok bagi anda yang ingin memulai jadi youtuber dari kecil.


2. NYK Nemesis A80 Night Hawk

Selain terkenal dengan keyboard gaming yang harganya terjangkau, NYK juga memiliki webcam berkualitas dengan harga terjangkau yang diberi nama NYK Nemesis A80 Night Hawk.


Hasil video dari webcam ini mencapai (1280x960) atau 960p, dilengkapi dengan mic dan peredam suara bising. webcam ini juga memiliki fitur HD Light Correction dan putar 360 derajat, yang tentunya akan sangat membantu anda.


3. Microsoft LifeCam Cinema HD

Tak mau kalah, perusahaan Microsoft juga menciptakan webcam yang diberi nama Microsoft LifeCam Cinema HD. Walaupun hasil video masih 720p dengan 30fps, webcam ini dilengkapi auto focus dan peredam suara bising.


Webcam ini juga dilengkapi ClearFrame Technology dan TrueColor technology, dan bisa anda dapatkan dengan harga sekitar 1 juta rupiah.


4. Razer Kiyo

Razer Kiyo merupakan webcam yang didesain khusus untuk para gamer dalam melakukan streaming, tentunya dilengkapi oleh banyak fitur menarik. Salah satunya adalah Ring Light yang digunakan untuk menerangi wajah saat streaming, menjadi ciri khas Razer Kiyo.


Hasil video Razer Kiyo adalah 720p yang dilengkapi auto focus, webcam ini juga kompatibel dengan software streaming bernama Open Broadcaster Software.


5. Logitech C922

Dengan hasil rekaman video 1080p dalam 30fps, membuat Logitech C922 menjadi webcam impian para streamer. Webcam ini juga memiliki tangkapan pandang yang cukup luas, yaitu mencapai 78 derajat.


Tak hanya itu, 2 mikrofon pelengkap membuat hasil suara sangat jernih. Fitur lainnya adalah auto focus, koreksi cahaya, zoom, hingga kompatibel dengan software streaming. Anda bisa memiliki webcam ini dengan harga sekitar 2,1 juta rupiah.



Demikian beberapa rekomendasi webcam untuk anda para streamer, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.





0 Response to "5 Webcam Terbaik untuk Digunakan Live Streaming, Mulai Dari yang Murah Hingga yang Mahal!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact