6 Tips Menjadi Pintar dan Cerdas Hanya dengen Koneksi Internet, Anda Wajib Tahu!

CARA MENJADI PINTAR HANYA DENGAN MODAL KONEKSI INTERNET DAN PONSEL

Pada perkembangan teknologi yang begitu pesat ini, kebutuhan manusia atas koneksi internet sangat tinggi. Mulai dari para anak-anak, dewasa, pelajar dan pekerja hampir lebih 90% membutuhkan koneksi internet.

Kita juga harus bisa bijak dalam menggunakan akses internet, yaitu mencari hal-hal yang bermanfaat dan menambah wawasan, atau juga untuk membantu aktivitas. Tentunya untuk para pelajar yang membutuhkan lebih banyak asupan pengetahuan.

Berikut ini hal-hal yang bisa membuat anda cerdas, hanya dengan modal internet dan smartphone.  Langsung saja, kita bahas lebih lengkap di bawah ini.


1. Browsing

Hampir semua jenis pengetahuan dan wawasan bisa anda dapatkan melalui Browsing, diantaranya sejarah, deskripsi pengertian, tips dan trik, dan masih banyak lagi. Bahkan anda bisa mencari materi dan cara menjawab soal melalui browsing, yang intinya dapat meningkatkan wawasan anda.


Semakin banyak anda mencari informasi melalui browsing, maka akan semakin besar pula wawasan dan ilmu pengetahuan anda.


2. Menggunakan Aplikasi yang Bermanfaat

Sebagai pendukung, anda mungkin perlu menginstal aplikasi-aplikasi bermanfaat seperti aplikasi e-Books, kamus, hingga aplikasi panduan-panduan yang bisa memperluas wawasan anda.

Selanjutnya anda juga bisa menginstal aplikasi puzzle, TTS, catur, dan lain-lain yang bisa melatih kinerja otak.


3. Dalami Pengetahuan di Youtube

Jika anda belum puas hanya dengan membaca artikel hasil browsing, anda bisa mendalami pengetahuan tersebut dengan menonton konten di Youtube. Karena dengan melihat tampilan visual dan audio, kita bisa lebih mudah dalam memahami.


Terlebih lagi ada banyak sekali wawasan yang bisa kita dapat dari youtube, namun kekurangannya adalah youtube akan lebih menguras kuota internet, jadi anda harus bijak dalam menggunakan youtube.


4. Mempelajari Bahasa Asing


Dengan hadirnya Google Translate, anda bisa mempelajari berbagai macam bahasa di dunia. Kemudian untuk melatih kecakapan bahasa asing anda, anda bisa menonton film-film luar negeri.


5. Berbagi Wawasan

Setelah anda berhasil mendapat wawasan atau pengetahuan baru, cobalah untuk langsung membagikan wawasan tersebut kepada orang lain. Karena dengan menjelaskan ilmu yang didapat, anda tidak akan mudah lupa dengan wawasan yang anda dapat tersebut.


6. Bermain Game

Menurut para peneliti, bermain game bisa membuat kinerja dan kemampuan otak meningkat. Tak heran jika para gamer lebih cepat menangkap ilmu daripada orang biasa.



Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "6 Tips Menjadi Pintar dan Cerdas Hanya dengen Koneksi Internet, Anda Wajib Tahu!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact