Mengenal Software Aplikasi Facerig, Software Karakter Animasi Yang Meniru Gerak Ekspresi Wajah di Kamera

MENGENAL LEBIH DALAM SOFTWARE FACERIG

Pernahkah kita berkhayal menjadi karakter animasi game atau anime, tentunya hal tersebut mustahil untuk terjadi. Namun dengan software FaceRig, anda bisa mewujudkan impian tersebut dan menjadi karakter apapun yang anda inginkan dengan menggunakan Webcam atau kamera depan.

FaceRig tidak membuat anda menjadi orang lain secara sungguhan, namun anda bisa memilih avatar virtual 3 dimensi yang anda inginkan, kemudian avatar tersebut akan mengikuti gerak-gerik tubuh anda hingga ekspresi wajah juga.


FaceRig adalah sebuah software yang membuat anda bisa menjadi karakter 3D yang anda inginkan secara virtual, dengan bantuan Webcam pada laptop atau komputer. Anda bisa memilih karakter avatar yang anda inginkan, tak hanya itu, ada juga versi DLC yang menyediakan lebih banyak avatar Facerig.

Anda juga bisa membuat avatar sendiri dan avatar yang anda buat dengan FaceRig dapat anda gunakan di aplikasi video chatting dan streaming dengan Webcam, seperti Skype, Omegle, dan lain-lain.

Harga dan Spesifikasi Software FaceRig

Anda bisa membeli software FaceRig di Steam dengan harga sekitar 120 ribu rupiah untuk versi klasik. Untuk versi pro, anda bisa membeli dengan harga sekitar 430 ribu rupiah, tentunya dengan fitur-fitur yang lebih canggih.

FaceRig bisa dijalankan pada versi windows 7, windows 8 dan windows 10, dengan spesifikasi minimum komputer sebagai berikut:
  • Processor = Intel Core i3-3220 or equivalent
  • Memory    = 2 GB RAM
  • Graphics   = NVIDIA GeForce GT220 or equivalent
  • Storage     = 3 GB
Webcam yang anda gunakan juga minimal harus memiliki resolusi 480p dan 30 FPS untuk microphone.



FaceRig untuk Android

Bagi anda yang tidak memiliki perangkat komputer, anda bisa menggunakan FaceRig versi android. FaceRig versi android bisa dibilang sebagai FaceRig versi lite, karena hanya merupakan sebagian kecil dari versi software.

Namun sayangnya anda belum tersedia di play store, jadi anda bisa download pada link di bawah ini.

DOWNLOAD

Anda harus berlangganan terlebih dahulu, agar bisa membuka avatar-avatar yang lebih keren. FaceRig versi Android tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi dan juga tidak memerlukan sensor wajah canggih seperti Animoji di iPhone X.

Kekurangan dari FaceRig versi android adalah tidak cepat dalam menangkap gerak ekspresi wajah.


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.





0 Response to "Mengenal Software Aplikasi Facerig, Software Karakter Animasi Yang Meniru Gerak Ekspresi Wajah di Kamera"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact