Mengenal Apa Itu DuckDuckGo? Perusahaan Mesin Pencari Internet yang Bisa Jadi Pesaing Google!

FAKTA UNIK DAN MENARIK SEPUTAR DUCKDUCKGO

Google saat ini memang mendapat gelar sebagai mesin telusur nomor 1 dan paling banyak digunakan di dunia, namun posisi tersebut sekarang bisa tersaingi oleh mesin telusur bernama DuckDuckGo yang katanya lebih aman.




Namun apa sih yang bisa membuat DuckDuckGo dikatakan dapat menyaingi mesin pencari google, apa saja kelebihan yang ditawarkan, langsung saja kita bahas di bawah ini.


Pengertian DuckDuckGo

DuckDuckGo adalah mesin pencari internet yang menggunakan informasi dari berbagai sumber dan menjadi mitra dari mesin pencari lain seperti Yandex, Yahoo, Bing, dan WolframAlpha untuk mendapatkan hasilnya.

Kebijakan mesin pencari mengatakan bahwa DuckDuckGo melindungi privasi dan tidak merekam informasi pengguna, karena pengguna tidak diprofilkan. Mesin telusur ini diciptakan oleh Gabriel Weinberg pada tanggal 25 Septembar 2008, dan terus berkembang hingga saat ini.

Faktanya, total pencarian rata-rata mesin telusur DuckDuckGo selalu meningkat secara konsisten setiap tahunnya, dan berikut ini beberapa hal yang bisa membuat mesin telusur ini diunggulkan.



1. Perlindungan Ketat Pada Privasi

Dikabarkan bahwa DuckDuckGo sangat menjaga data-data privasi para pengguna, tentunya ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para pengguna. DuckDuckGo seakan hadir dengan membawa keamanan bagi pengguna internet, karena tidak akan menyimpan data IP dan data-data pribadi para penggunanya.

Bahkan situs yang anda kunjungi juga terhindar dari kebocoran data, sehingga situs yang anda kunjungi tidak akan terlacak. Namun efek samping dari ini adalah anda tidak dapat melihat riwayat penelusuran anda.



2. Memiliki Fitur Tersembunyi

Ternyata DuckDuckGo juga memiliki beberapa fitur tersembunyi, yang mungkin tidak bisa anda temui di mesin telusur lain. Salah satunya adalah fitur stopwatch, yang akan muncul secara otomatis saat kata stopwatch di ketik di penelusuran DuckDuckGo.


3. Menawarkan yang Tidak Bisa Dilakukan Google

Karena riwayat dan data telusur tidak akan terlacak, sehingga anda bisa menelusuri situs-situs yang diblokir oleh google. Kebanyakan hal ini digunakan untuk membuka situs-situs dewasa, bahkan situs-situs download.



4. Mengetes Situs yang Down

Di DuckDuckGo, anda juga bisa mengetes situs yang sedang down. Caranya dengan mengetik di mesin telusur, Contohnya mengetik (is tomtekno.com down) di penelusuran.


Demikian beberapa keunggulan yang dimiliki DuckDuckGo yang bisa menjadi pesaing google, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.





0 Response to "Mengenal Apa Itu DuckDuckGo? Perusahaan Mesin Pencari Internet yang Bisa Jadi Pesaing Google!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact