Cara Merekam Game atau Record Menggunakan Software Bandicam Pada PC atau Laptop

CARA RECORD GAME MENGGUNAKAN BANDICAM

Bagi anda yang merekam game di PC atau laptop untuk membuat konten, anda bisa menggunakan Bandicam. Bandicam merupakan software perekam layar PC standar yang banyak digunakan orang untuk merekam layar.

Namun software ini hanya bisa digunakan untuk merekam layar, jadi anda tidak bisa streaming. Anda bisa membeli software ini secara premium di website resmi bandicam atau bisa juga di steam.

Langsung saja, untuk cara menggunakan software bandicam kita bahas lebih lengkap di bawah ini.


1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah download atau membeli software secara resmi, agar anda bisa mendapat akses premium. Kemudian install software tersebut di komputer anda.


2. Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengatur setelan bandicam, dengan cara klik pada ikon stick game, seperti pada gambar di bawah ini.



3. Kemudian anda bisa masuk ke menu General, untuk mengatur penyimpanan output hasil rekaman anda. Seperti pada gambar di atas.



4. Selanjutnya anda bisa mengatur setelan video pada menu Video, kemudian masuk ke Settings seperti pada gambar di bawah ini.




5. Kemudian anda akan mendapati tampilan seperti pada gambar di bawah ini.


6. Centang pada Record sound, jika anda juga ingin merekam suara. Jika anda memainkan game mabar menggunakan on mic, anda bisa menyetel Secondary Sound Device, seperti pada gambar di atas.


7. Centang pada Two Sound Mixing, untuk mencampur kedua suara. Jika anda ingin merekam suara pada waktu tertentu saja, anda bisa mengatur pada Push-To-Talk or Push-To-Mute. Lalu atur tombol yang ingin anda gunakan untuk fitur ini.


8. Jika anda menggunakan webcam, anda bisa menyetel pada bagian Setting webcam. Seperti pada gambar di bawah ini.


Kemudian pilih jenis file format video anda, atau bisa juga memilih presets untuk setting secara otomatis.


9. Kemudian mulai rekaman dan buka game yang ingin anda mainkan, jika fps berwarna hijau maka bandicam belum merekam dan fps berwarna merah maka bandicam telah memulai rekaman.





Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Cara Merekam Game atau Record Menggunakan Software Bandicam Pada PC atau Laptop"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact