4 Software atau Aplikasi Perekam Layar Terbaik di PC, Sering Digunakan Gamer dan Youtuber!

4 REKOMENDASI SOFTWARE PEREKAM LAYAR TERBAIK UNTUK PC

Banyak para gamer yang hanya menjadi pemain biasa, yakni cuma bermain game, menonton live streaming atau konten video yang dibuat oleh orang lain. Sebagian dari kita pasti ingin menjadi terkenal seperti para youtuber dan live streamer gaming.

Namun masih bingung untuk memilih software perekam layar terbaik di PC, yang tentunya ringan dan tidak lag saat digunakan. Berikut ini rekomendasi software perekam layar terbaik untuk PC dan wajib anda coba.

1. OBS (Open Broadcaster Software)

Open Broadcaster Software adalah program streaming dan rekaman cross-platform gratis dan open source yang dibangun dengan Qt dan dikelola oleh Proyek OBS. Anda bisa melakukan live streaming atau juga membuat konten video menggunakan software ini.


Software ini dapat merekam video dengan format MP4 dan FLV, serta kualitas video yang dihasilkan juga sangat baik. Namun anda harus memahami panduan terlebih dahulu, karena software ini cukup rumit untuk digunakan oleh pemula.

Untuk spesifikasi, seperti yang tertera di bawah ini.
  • OS: Windows 7 atau lebih tinggi.
  • Prosesor: direkomendasikan Intel i5 (juga dapat berjalan pada dual-core dan quad-core) Atau seri AMD FX.
  • Ram: direkomendasikan 4GB.

2.  Nvidia GeForce Experience

Bagi anda pengguna GPU Nvidia, anda pasti tidak asing dengan Nvidia GeForce Experience. Ternyata selain digunakan untuk update driver, software ini juga bisa digunakan untuk merekam layar.


Fitur untuk merekam game dalam software ini disebut ShadowPlay, yang menggunakan GPU untuk melakukan encoding sehingga tidak memperberat kerja CPU atau processor anda.

Resolusi yang diberikan oleh software ini sama dengan resolusi pada monitor anda, jadi jika anda menggunakan monitor resolusi 4K, maka rekaman video anda juga akan memiliki resolusi 4K.

3. AMD ReLive

AMD juga memiliki software perekam layar yang bernama AMD ReLive, yang satu paket ketika anda menggunakan GPU AMD/Radeon.


Anda akan mengalami penurunan hingga 10% FPS ketika merekam layar, AMD ReLive mendukung upscaling yang bisa menaikkan resolusi rekaman anda lebih besar dibanding resolusi layar yang anda gunakan.

AMD juga akan menaikkan resolusi lebih tinggi daripada resolusi monitor, sehingga hasil rekaman layar akan menjanjikan.

4. Bandicam

Software perekam layar ini pasti tidak asing bagi pengguna PC, karena perekam layar ini sering digunakan banyak orang. Software ini merekam dengan framerate dan bitrate tinggi, sehingga mampu menghasilkan resolusi hingga 4K atau Ultra HD.


Tak hanya itu, software ini juga sudah dilengkapi fitur compression, jadi data hasil rekaman berukuran lebih kecil, namun tidak mengurangi kualitas video.



Demikian rekomendasi software perekam layar dari Tomtekno, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

0 Response to "4 Software atau Aplikasi Perekam Layar Terbaik di PC, Sering Digunakan Gamer dan Youtuber!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact