3 Ponsel Smartphone Merek Perusahaan Besar yang Pernah Mengalami Gagal Produk

3 HP BUATAN PERUSAHAAN BESAR YANG PERNAH GAGAL PRODUK

Pada kesempatan kali ini, Tomtekno akan membahas beberapa ponsel smartphone merek perusahaan besar yang pernah mengalami gagal produk. Hal seperti ini memang terjadi secara tidak terduga, tentunya dapat merugikan perusahaan dan mengganggu penjualan ponsel di pasaran.

Langsung saja, berikut ini ponsel merek perusahaan besar yang pernah mengalami gagal produk.

1. Samsung Galaxy Note 7

Berita tentang meledaknya ponsel Samsung Galaxy Note 7 memang sempat viral di dunia teknologi, alhasil banyak pelanggan yang merasa kecewa dan dirugikan atas kejadian ini. Ponsel ini bahkan dilarang dibawa ke pesawat, karena dianggap dapat membahayakan.

Samsung akhirnya menarik produk ini dari pasaran, dan menghentikan produksi dari ponsel ini. Alasan meledaknya ponsel ini sudah terungkap, yakni masalah pada baterai.


Baterai galaxy note 7 yang pertama memiliki kelemahan desain pada bagian pojok kanan atas, yang bisa menimbulkan konslet. Casing baterai juga terlalu kecil dibandingkan komponen yang ada di dalamnya. Sehingga, elektroda baterai yang ada di dalamnya mengalami pembengkokan dan posisi ujung elektroda negatif menekan pojok kanan atas casing baterai.

Sementara itu, baterai kedua yang dipasang di unit pengganti memiliki kendala dalam proses manufaktur. Baterai tersebut mudah terbakar karena terdapat cacat dalam proses mengelas.


2. iPhone 5c

iPhone 5c merupakan versi murah dari iPhone 5, ponsel ini terkenal memiliki desain yang warna-warni. Walaupun perbedaan harganya tidak begitu jauh, namun iPhone 5c tidak memiliki fitur Touch ID.


Karena memiliki memori penyimpanan yang kecil, dan memiliki kinerja yang lambat. Alhasil ponsel ini pun disebut gagal produk oleh para pengguna.


3. Xiaomi Mi Note Pro

Xiaomi Mi Note Pro dibekali RAM 4 GB dan prosesor Snapdragon 810, yang seharusnya membuat ponsel ini kencang dan mulus ketika digunakan. Namun ternyata Snapdragon 810 memiliki bug, yang membuat kinerja ponsel terganggu. Dalam beberapa kasus, ponsel ini sering mengalami overheat dan suhu yang cepat panas.


Alhasil hal ini membuat baterai ponsel boros dan ponsel yang seperti terasa lambat.




Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "3 Ponsel Smartphone Merek Perusahaan Besar yang Pernah Mengalami Gagal Produk"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact