Selain untuk Keamanan Kunci Layar, Inilah Fitur Fungsi Tersembunyi yang Ada di Fingerprint Ponsel Smartphone

FUNGSI LAIN FINGERPRINT PADA PONSEL SMARTPHONE

Sebagian besar ponsel smartphone saat ini memang sudah dilengkapi dengan Fingerprint, yang biasa orang sebut dengan sidik jari. Fingerprint membantu untuk membuat keamanan pada kunci layar ponsel, selain memberikan keamanan, fingerprint juga memudahkan kita dalam membuka kunci layar ponsel.

Namun perlu anda ketahui, bahwa ternyata ada banyak fungsi tersembunyi fingerprint pada ponsel smartphone. Kali ini Tomtekno akan membahas beberapa fitur tersembunyi pada fingerprint ponsel, langsung saja kita bahas di bawah ini.


1. Gesture Quick Action

Ternyata fingerprint di ponsel smartphone juga bisa digunakan untuk membuat gesture quick action, yang nantinya anda bisa menggunakan gesture quick action untuk melakukan hal-hal tertentu, Seperti misalnya gerakan swipe up untuk mengambil screenshot.
 
Namun anda harus terlebih dahulu mendownload aplikasi bernama Fingerprint Gestures, anda bisa download aplikasi ini di play store atau pada link download di bawah ini.




2. Menyembunyikan Foto

Semua orang tentunya punya rahasia dan privasi pada ponselnya, salah satunya adalah foto. Bagi anda yang ingin menyembunyikan foto di ponsel dengan mudah dan aman, anda bisa menggunakan fitur fingerprint pada ponsel anda.

Dengan bantuan aplikasi bernama Solo Photo - Gallery Privacy, anda bisa menyembunyikan foto menggunakan fingerprint. Anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau pada link download di bawah ini.





3. Tombol Foto Kamera Ponsel

Ternyata fingerprint juga bisa digunakan sebagai tombol untuk melakukan foto. Mungkin sebagian orang sudah mengetahui fitur ini, karena beberapa ponsel sudah mendukung fitur ini.

Tentunya ini akan memudahkan anda ketika foto, terutama untuk anda yang memiliki ponsel dengan fingerprint di bagian belakang.

4. Mengunci Aplikasi

Sama halnya dengan pengaman pola dan pin nomor, fingerprint juga bisa digunakan untuk kunci pengaman aplikasi. Anda bisa mengunci aplikasi yang menurut anda sangat privasi, seperti whatsapp dan lain-lain.

Namun jika anda ingin menikmati fitur ini, anda membutuhkan bantuan aplikasi bernama AppLock: Fingerprint & Pin. Anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau pada link download di bawah ini.




Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Selain untuk Keamanan Kunci Layar, Inilah Fitur Fungsi Tersembunyi yang Ada di Fingerprint Ponsel Smartphone"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact