7 Robot Asisten Tercanggih yang Ada Saat Ini, Bisa Diajak Curhat dan Bercanda!

7 ROBOT ASISTEN RUMAH YANG BISA MEMBANTU DI RUMAH




Memang kita sering melihat robot pintar di film atau juga game, namun tahukah kalian bahwa robot-robot tersebut sebenarnya sudah ada di dunia. Walaupun belum secanggih yang ada di film, tapi robot tersebut sudah mampu membantu pekerjaan rumah. Langsung saja, kita simak lengkapnya di bawah ini.

1. Pepper by Softbank Robotics

Robot ini memiliki bentuk yang mirip dengan manusia, dengan tinggi 120 cm dan fitur pintar yang dapat membantu siapa pun yang berinteraksi dengan robot tersebut. Pepper akan memberikan segala informasi yang dibutuhkan, melalui layar yang ada di bagian tubuhnya.


Robot ini sering digunakan di perusahaan-perusahaan besar, dan dijual secara umum dengan harga 1931 USD atau sekitar 27 juta rupiah.

2. Ubtech Lynx


Lynx merupakan robot yang bisa berjalan layaknya manusia. Robot ini terkoneksi dengan alexa dan mampu membantu anda di berbagai hal dengan perintah suara. Anda bisa memiliki robot ini dengan harga 780 USD atau sekitar 11 juta rupiah.

3. LG CLOi

Robot CLOi yang dikembangkan oleh perusahaan LG ini terkenal sebagai perangkat elektronik rumah, dengan bentuk dan desain unik, robot ini bisa membantu pekerjaan rumah anda.


LG CLOi bisa digunakan untuk mengatur jadwal pekerjaan anda, atau bisa juga membersihkan rumah hanya dengan perintah suara.


4. Jibo

Memiliki bentuk yang mirip dengan LG CLOi, Jibo bisa membuat rumah menjadi semakin canggih. Robot ini bisa membantu anda mengerjakan pekerjaan rumah menjadi lebih mudah, tentunya dengan perintah suara.



Anda juga bisa memintanya untuk menyalakan lagu, mematikan lampu, hingga bercerita. Robot ini bisa anda miliki dengan harga 889 USD atau sekitar 12 juta rupiah.


5. Asus Zenbo

Asus juga membuat robot pintar yang bernama Zenbo, dengan desain unik dan lucu. Robot ini bisa menjadi guru untuk membimbing anak-anak anda, atau juga bisa menjadi asisten bisnis anda.


Zenbo juga bisa menjadi medical checkup, karena dilengkapi dengan berbagai alat kesehatan. Robot ini dijual dengan harga 599 USD atau sekitar 8 juta rupiah.


6. Sony Aibo

Sony Aibo merupakan robot anjing yang diciptakan untuk orang-orang yang alergi dengan bulu anjing. Anda bisa bermain dengannya, dan robot tersebut pun merespon dengan cara menggonggong layaknya anjing.



Aibo juga memiliki kamera yang mampu menangkap gambar di sekeliling rumah, sehingga robot ini juga bisa menjadi penjaga rumah. robot ini dijual dengan harga 1800 USD atau sekitar 25 juta rupiah.


7. Kuri

Kuri merupakan robot yang diciptakan dengan desain unik dan dengan ekspresi yang ceria, Robot ini memiliki berbagai fitur menarik yang bisa digunakan untuk membantu kebutuhan rumah.



Robot ini bisa menyalakan lagu, membacakan e-book, hingga mengingatkan anda apabila masakan matang. Robot ini dijual dengan harga 899 USD atau sekitar 12 juta rupiah.


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "7 Robot Asisten Tercanggih yang Ada Saat Ini, Bisa Diajak Curhat dan Bercanda!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact