Lupa Nomor Pembayaran BPJS? Begini Cara Mudah Mengecek Nomor BPJS Secara Online!

CARA MENGATASI LUPA NOMOR VIRTUAL ACCOUNT BPJS KESEHATAN DAN KETENAGAKERJAAN

Bagi anda yang ingin mengecek tagihan BPJS, tapi bingung karena kartunya hilang dan tidak hafal nomor BPJS nya, mungkin artikel ini bisa membantu anda. Nomor BPJS memiliki fungsi penting, ketika anda ingin membayar tagihan atau untuk mengecek informasi tentang BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan.

Meski cara mengecek nomor BPJS cukup mudah, namun tidak semua orang bisa melakukannya. Langsung saja, langkah-langkahnya ada di bawah ini.

Cara Mengecek Nomor BPJS Kesehatan

Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah lupa nomor virtual account BPJS kesehatan adalah dengan menggunakan nomor BPJS salah satu keluarga anda yang terdaftar dalam satu kartu keluarga (KK).

Untuk cara mengecek nomor BPJS kesehatan, caranya sama seperti mengecek tagihan secara online. Anda bisa mengecek melalui aplikasi atau juga melalui website.

Cek Nomor BPJS Kesehatan Melalui Aplikasi

1. Untuk mengecek nomor BPJS yang lupa, anda bisa menggunakan aplikasi bernama Mobile JKN. Anda bisa download aplikasi ini di play store atau pada link download di bawah ini.



Untuk daftar di aplikasi ini, anda harus memiliki Kartu Indonesia Sehat.

2. Selanjutnya login akun BPJS kesehatan, untuk dapat mengakses aplikasi tersebut. kemudian klik login, lalu masukkan email dan password akun BPJS anda.



3. Kemudian pilih menu peserta, untuk menampilkan nomor virtual akun BPJS anda yang lupa. Seperti pada gambar di bawah ini.


Cek Nomor BPJS Kesehatan Melalui Website

1. Selain menggunakan aplikasi, anda juga bisa mengecek nomor BPJS melalui website. Anda bisa mengunjungi website BPJS kesehatan di www.daftar.bpjs-kesehatan.go.id. Seperti pada gambar di bawah ini.



2. Selanjutnya isi informasi yang dibutuhkan, Untuk pengisian nomor kartu, isi nomor BPJS kesahatan anggota keluarga anda. Yang penting masih dalam satu KK (Kartu Keluarga).

3. Kemudian isi tanggal lahir dari orang yang kamu masukkan nomor BPJS kesehatannya tadi, lalu masukkan nomor validasi dan klik cek.

4. Kemudian akan tampil nomor-nomor BPJS anggota keluarga di KK, termasuk anda.




Cara Mengecek Nomor BPJS Ketenagakerjaan

Cara mengecek nomor BPJS ketenagakerjaan juga hampir sama dengan BPJS kesehatan, anda bisa menggunakan aplikasi atau juga melalui website.


Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan Melalui Aplikasi

1. Untuk mengecek nomor BPJS ketenagakerjaan, anda bisa menggunakan aplikasi bernama BPJSTKU. Anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau pada link download di bawah ini.



DOWNLOAD

2. Buka aplikasi tersebut, lalu buat akun baru. Kemudian masuk ke menu kartu digital, untuk melihat nomor kartu BPJS ketenagakerjaan anda. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.



3. Dengan demikian, anda bisa melihat nomor BPJS ketenagakerjaan anda melalui kartu digital tersebut.


Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan Melalui Website

1. Pertama yang harus anda lakukan adalah buka website BPJS Ketenagakerjaan di www.sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, kemudian masuk menggunakan akun anda. Seperti pada gambar di bawah ini.



2. Setelah anda berhasil login, maka anda akan mendapati informasi peserta. Dan disitu tertera nomor BPJS ketenagakerjaan anda.



Demikian yang dapat tom sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Lupa Nomor Pembayaran BPJS? Begini Cara Mudah Mengecek Nomor BPJS Secara Online!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact