Begini Cara Menghitung Gaji Youtuber di Google Adsense, Bisa Ratusan Juta!

INILAH CARA MENGHITUNG GAJI YOUTUBER

Pernah anda kepikiran untuk menjadi seorang youtuber ?. Pernahkah anda bertanya-tanya tentang berapa gaji yang didapat oleh youtuber. Pasti banyak kan, karena dapat dilihat dari harta mewah yang dimiliki seorang youtuber, dan giveaway yang sering dilakukan untuk menarik perhatian para subscriber.

menghasilkan uang dari youtube


Cara perhitungan gaji youtuber cukup rumit, karena banyak faktor yang dapat memengaruhi. Langsung saja, kita bahas lebih lengkapnya di bawah ini.

Menghitung Pendapatan Youtuber

Youtuber merupakan situs berbagi video di internet yang diluncurkan sejak tahun 2005. Situs dari perusahaan google ini terus berkembang hingga saat ini, termasuk di indonesia. Situs ini terkenal sebagai situs berbagi video nomor satu di dunia, yang banyak digemari oleh orang di seluruh dunia.

Melalui youtube, anda bisa mendapat penghasilan dengan cara membuat channel dan video berkualitas. Serta dengan jumlah penonton (views) dan pelanggan (subscriber) yang banyak.


Pendapatan youtuber bisa melalui berbagai fitur yang disediakan oleh program partner youtube, diantaranya sebagai berikut:

Program Partner Youtube

  1. Pendapatan Iklan
  2. Membership Channel
  3. Galeri Merchandise
  4. Super Chat
  5. Pendapatan Youtube Premium
Untuk bisa mendapatkan uang dari 5 fitur di atas, anda harus memenuhi beberapa syarat agar bisa monetisasi akun.

Pengertian Singkat Monetisasi Akun

  • Pendapatan Iklan merupakan pendapatan yang anda dapatkan dari iklan yang tampil di display, overlay, dan video. Pendapatan ini merupakan yang paling banyak digunakan youtuber.
  • Membership Channel adalah memberi akses kepada penonton, agar bisa mengikuti channel dengan membayar dan mendapatkan berbagai keuntungan yang anda tawarkan.
  • Galeri Merchandise merupakan penjualan berbagai merchandise resmi yang ditampilkan di halaman video anda.
  • Super Chat yaitu memberikan fitur untuk viewer yang ingin komentarnya menjadi top comment, pada video yang anda.
  • Youtube Premium adalah menjadikan channel dan konten anda dapat dinikmati dengan leluasa, tanpa diganggu oleh iklan. Sebagai gantinya, anda akan mendapat uang dari member.


Syarat Minimum





Pendapatan Jumlah Impression

Pendapatan impression merupakan pendapatan dari jumlah iklan yang tampil pada layar penonton. Untuk lebih detailnya adalah CPM (Cost per Million) dan CPC (Cost per Click).

Untuk CPM, yaitu setiap seribu tampilan iklan akan dihargai sekitar 1 USD, atau setara dengan 14 ribu rupiah. Untuk CPC, yaitu setiap penonton yang klik iklan di video anda, akan dihargai lebih mahal.

Jadi kesimpulannya adalah semakin banyak anda upload konten video berkualitas, maka semakin banyak pula uang yang dapat anda peroleh.




Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Begini Cara Menghitung Gaji Youtuber di Google Adsense, Bisa Ratusan Juta!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact