Cara Mudah Membuat Daftar Isi yang Rapi di Microsoft Word, Gampang Banget!

CARA MEMBUAT DAFTAR ISI YANG RAPI DI MICROSOFT WORD

Bagi anda yang ingin membuat laporan, makalah, skripsi, atau sejenisnya, pasti anda perlu membuat daftar isi. Membuat daftar isi pada microsoft word memang membutuhkan beberapa langkah yang cukup rumit bagi yang belum pernah, tentunya agar mendapat hasil yang rapi.

Selain mengatur nomor halaman, anda juga harus mengisi daftar isi dengan teliti. Langsung saja, kita bahas langkah-langkahnya di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengatur right tab, klik ikon tersebut hingga menjadi seperti pada gambar di bawah ini.


2. Kemudian klik pada ruler untuk mengatur posisi tab, yang nantinya digunakan untuk mengatur nomor halaman secara rapi. Seperti pada gambar di bawah ini.


Untuk memunculkan ruler, anda bisa masuk ke View > Show > Ruler.

3. Selanjutnya klik 2 kali pada tanda tab di ruler, lalu pilih 2 untuk memunculkan titik-titik. Seperti pada gambar di bawah ini.


4. Selanjutnya buat daftar isi anda, lalu untuk memunculkan titik-titik, anda hanya perlu menekan tombol tab pada keyboard dan memasukkan angka halaman secara manual. Seperti pada gambar di bawah ini.



Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.





0 Response to "Cara Mudah Membuat Daftar Isi yang Rapi di Microsoft Word, Gampang Banget!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact