Aktifkan Fitur Keamanan Kamera Pengintai di Android Anda, Sangat Membantu Saat Ponsel Dicuri!

CARA MEMBUAT KAMERA PENGINTAI DI ANDROID UNTUK KEAMANAN BILA PONSEL DICURI

Memang ponsel smartphone saat ini sudah diberi pengaman seperti pola, kode pin, hingga sidik jari, namun ternyata pengaman tersebut hanya berfungsi untuk melindungi data di dalam ponsel.


Karena jika ponsel dicuri, hampir 100% tidak ada lagi yang bisa kita lakukan selain ikhlas atau menelepon ponsel tersebut dan berharap si pencuri mengembalikannya. Untuk berjaga-jaga, sebenarnya dengan bantuan aplikasi, kita memiliki cara untuk pengaman apabila ponsel dicuri.

Karena kita tidak tahu akhir riwayat dari ponsel yang kita pegang, apakah rusak atau dicuri?. Setidaknya kita sudah mempersiapkan yang terbaik, demi berjaga-jaga. Langsung saja, kita bahas lengkapnya di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download aplikasi bernama Lockwatch, anda bisa download aplikasi ini di play store atau pada link download di bawah ini.



Aplikasi ini berfungsi untuk mengambil foto orang yang salah dalam membuka layar kunci ponsel anda, kemudian foto tersebut akan dikirim ke email anda. Jadi, diharapkan untuk selalu menghidupkan data seluler ponsel.


2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut, kemudian aktifkan Send alert email. Seperti pada gambar di bawah ini.


3. Kemudian klik Activate di menu Device Administrator, seperti pada gambar di bawah ini.


4. Kemudian klik allow untuk memberi izin aplikasi agar bisa mengakses ponsel anda, seperti pada gambar di bawah ini.


5. Kemudian pilih atau masukkan alamat email yang nantinya digunakan untuk menerima foto, pastikan bahwa anda hafal alamat dan password email tersebut.

6. Langkah terakhir adalah buat kunci layar pada ponsel anda, bisa menggunakan pola, pin atau juga sidik jari. Sehingga jika ada orang yang salah ketika mencoba membuka pola tersebut, ponsel anda secara otomatis mengambil foto orang tersebut.

7. Untuk mengecek email, anda bisa meminjam ponsel teman atau saudara anda.



Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Aktifkan Fitur Keamanan Kamera Pengintai di Android Anda, Sangat Membantu Saat Ponsel Dicuri!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact