Fakta Unik Seputar Sistem Operasi Hongmeng Buatan Huawei, Apakah Mampu Menjadi Pengganti Android?

FAKTA UNIK TENTANG SISTEM OPERASI HONGMENG

Sempat viral pada maret 2019 kemarin, mengenai berita bahwa amerika serikat melarang perusahaan-perusahaan dalam negeri mereka bekerja sama dengan Huawei. Hal ini diawali dari kecurigaan bahwa Huawei mencuri data dagang, memata-matai, hingga melakukan penipuan.

Huawei pun menyangkal tuduhan tersebut dan menganggap bahwa ini adalah usaha amerika untuk menghentikan dominasi produk cina di negara tersebut. Alhasil perusahaan teknologi raksasa google dan android menghentikan kerjasamanya dengan Huawei.

Dampak

Kejadian tersebut pun berdampak sangat besar terhadap Huawei, dan membuat banyak orang berpikir-pikir jika ingin membeli produk dari Huawei. Sebagai solusi, Huawei berniat mengembangkan sistem operasi baru bernama Hongmeng OS, apabila sudah tidak diperkenankan menggunakan android.

Dikembangkan Sejak Tahun 2012

Tahukah anda, bahwa Hongmeng OS telah dikembangkan sejak tahun 2012. Namun media tidak dapat memastikan, apakah Hongmeng adalah nama OS tersebut atau hanya sekedar kode.

Berjuang Keras

Karena sudah tidak memiliki izin lisensi android besutan google, Huawei berusaha keras untuk mendapatkan izin menggunakan OS android. Kabarnya, Huawei akan membidik microsoft apabila tetap tidak memiliki izin menggunakan OS android.

Ark OS

Karena nama Hongmeng terkesan tidak universal, jadi Huawei memutuskan untuk menggunakan Ark yang merupakan nama merk dagang untuk pasar eropa dan luar negeri demi mendongkrak penjualan smartphone Huawei.

Jadwal Rilis

Kemungkinan Ark OS akan diluncurkan di bulan September 2019 atau paling lambat Maret 2020, OS ini juga bisa digunakan di segala jenis gadget seperti IOS. Tak hanya itu, Huawei juga sudah menyiapkan toko aplikasi resmi bernama Huawei App Gallery.


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Fakta Unik Seputar Sistem Operasi Hongmeng Buatan Huawei, Apakah Mampu Menjadi Pengganti Android?"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact