Mengenal Apa Itu Aplikasi Telegram? Wajib Tahu Sebelum Download!

KELEBIHAN YANG DIMILIKI APLIKASI TELEGRAM

Pada kesempatan kali ini kampungtekno akan membahas tentang 8 kelebihan yang dimiliki aplikasi telegram. Telegram merupakan aplikasi chatting yang tak kalah dari whatsapp, bahkan beberapa fitur dari aplikasi telegram sangat canggih dan tidak dimiliki oleh aplikasi chatting lain. Langsung saja, kita bahas di bawah ini.


gambar aplikasi telegram

1. Edit Pesan

Telegram memiliki fitur edit pesan. sehingga ketika anda salah ketik pesan, maka anda bisa mengedit pesan tersebut sebelum si penerima membacanya.

Cara melakukan edit pesan adalah klik dan tahan pesan salah yang sudah terlanjur anda kirim, kemudian klik edit pesan dan perbaiki pesan tersebut.

2. Mengirim File Berukuran Besar

Jika whatsapp memiliki batas maksimal ukuran file yang bisa dikirim adalah 16 MB, maka telegram berkali-kali lipat lebih besar.

Ukuran file maksimum yang bisa dikirim oleh telegram adalah 1,5 GB, hal ini bisa menjadi solusi anda untuk mengirimkan video atau file lainnya.

3. Fitur Pesan Rahasia

Telegram memiliki fitur pesan rahasia, yang tidak akan tersimpan di server dan pesan tersebut akan hilang dalam beberapa saat. seperti pada gambar di bawah ini.
 

4. Anggota Grup Sangat Banyak

Jika whatsapp memberikan batas maksimal 256 orang dalam satu grup, maka telegram menawarkan 100.000 anggota dalam satu grup. Cara mengaktifkan fitur ini adalah masuk grup, kemudian klik edit dan klik supergroup.

5. Fitur Last Seen

Dalam aplikasi telegram anda bisa mengatur siapa saja orang yang boleh melihat status atau pesan yang anda kirim. Dengan demikian, privacy anda akan lebih aman.

6. Menambahkan Stiker pada Edit Foto

Dalam telegram anda bisa menambahkan stiker dalam edit foto, yang tidak akan anda temukan dalam aplikasi whatsapp.

7. Gambar Tidak akan Tersimpan ke Galeri

Jika anda tidak ingin galeri atau penyimpanan ponsel, maka anda tinggal mematikan fitur save to galery pada pengaturan.


Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Mengenal Apa Itu Aplikasi Telegram? Wajib Tahu Sebelum Download!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact