Bisakah Membuat Aplikasi Android tanpa Bahasa Coding? Begini Caranya!

CARA MEMBUAT APLIKASI ANDROID SECARA ONLINE DAN TANPA CODING

Di perkembangan internet yang modern ini, bukanlah hal yang mustahil jika kita dapat membuat aplikasi android tanpa belajar bahasa coding.

Tak hanya itu, aplikasi tersebut bisa anda rilis ke play store agar mendapat uang, apabila ada orang yang download aplikasi tersebut. langsung saja, kita cara-caranya ada di bawah ini.

Website iBuild App

Situs iBuild App berfungsi untuk membuat aplikasi android secara online, pada situs ini sudah disediakan banyak template dan menu sesuai dengan kategori aplikasi yang ingin anda buat. 


Anda juga tidak perlu menggunakan coding, karena anda hanya perlu mengedit isi-isi template saja. Untuk pembuatan yang lebih baik, Tom sarankan untuk menggunakan PC jika ada.

  1. Langkah pertama adalah buka website iBuild App dengan cara klik Ibuild.com, kemudian klik Create an App. Seperti pada gambar di atas.
  2. Kemudian pilih kategori aplikasi yang ingin anda buat, seperti pada gambar di bawah ini.
    Add caption
  3. Kemudian anda akan diberikan banyak pilihan template sesuai dengan kategori aplikasi yang ingin anda buat, lalu klik create di bawah template yang anda pilih. seperti pada gambar di bawah ini.
    Add caption
  4. Namun sebelum membuat aplikasi, anda diharuskan mendaftar dengan menggunakan akun facebook anda dengan cara sign up. seperti pada gambar di bawah ini.
    Add caption
  5. Lalu edit isi-isi template dengan rapi. setelah selesai, klik publish to App Store. anda tidak perlu bingung tentang masalah pengeditan, karena farra yakin, anda bisa memahaminya dengan mudah.
  6. kemudian anda akan diberikan link, dan link tersebut bisa anda bagikan ke media sosial. hal ini bertujuan agar aplikasi yang anda publish bisa dilihat dan di-download oleh teman-teman anda.
Selain iBuild App, anda juga bisa mencoba situs-situs pembuat aplikasi lainnya. seperti AppsGeyser, MIT App Inventor, Appery.io, AppMachine, dan masih banyak lagi. walaupun kita dapat membuat aplikasi secara mudah, namun cara ini memiliki kekurangan dan kelebihan. diantaranya:

Kelebihan
  • Dapat digunakan secara gratis.
  • Tanpa harus mengerti bahasa coding.
  • Tersedia berbagai macam template, sesuai dengan kategori aplikasi yang ingin anda buat.
  • Mudah dimengerti oleh pemula.
Kekurangan
  • Tampilan kurang berkesan, karena pasti ada aplikasi lain yang menyerupai.
  • Rawan diserang virus, karena keamanan kurang.
  • Sering terjadi bug


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.










0 Response to "Bisakah Membuat Aplikasi Android tanpa Bahasa Coding? Begini Caranya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact