4 Cara Ampuh Memperbaiki Keyboard Komputer yang Error, Gak Perlu Beli Baru!

CARA MEMPERBAIKI KEYBOARD LAPTOP YANG RUSAK

Pada kesempatan kali ini, Tomtekno akan membagikan tips tentang merawat dan memperbaiki keyboard laptop. Keyboard laptop sangat rawan rusak atau error, biasanya disebabkan dari debu, hingga error sistem. Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, langsung saja kita bahas tipsnya di bawah ini.



1. Membersihkan Keyboard

Tips yang paling utama dalam merawat keyboard laptop adalah dengan rajin membersihkan debu-debu yang menempel di keyboard menggunakan kuas. Karena debu-debu tersebut dapat menyelip ke sela-sela keyboard, dan mengakibatkan keyboard error.


gambar membersihkan laptop dengan kuas

2. Mengganti Keyboard

Jika memang keyboard laptop anda sudah tidak memungkinkan untuk diperbaiki, maka anda bisa menggantinya dengan yang baru. Untuk pemasangan anda bisa membawanya ke tukang servis yang memiliki peralatan lengkap

3. Restart Laptop

Jika keyboard anda error dan mengakibatkan laptop error, biasanya disebabkan oleh driver laptop yang sudah usang. Cara mengatasinya adalah dengan merestart laptop, dengan cara klik dan tahan tombol power selama beberapa detik.

4. Gunakan keyboard eksternal

Jika anda tidak sempat memperbaiki keyboard tersebut karena tidak memiliki waktu luang, maka anda bisa menggunakan keyboard pc dan hubungkan usb ke laptop anda.


Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.





0 Response to "4 Cara Ampuh Memperbaiki Keyboard Komputer yang Error, Gak Perlu Beli Baru!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact