Ekstrak dan Membuka File RAR atau ZIP Dengan Smartphone Android, Bagini Caranya!

CARA MEMBUKA FILE RAR DAN ZIP DI ANDROID

RAR dan ZIP merupakan sejenis folder yang berfungsi untuk melindungi file dari virus maupun pencurian data. Jika kamu anak kuliah atau pebisnis, mungkin akan sering menemukan file ini dalam suatu kepentingan.

Jika anda hanya mempunyai ponsel android untuk membuka folder ini, mungkin anda membutuhkan bantuan aplikasi, karena ponsel android biasanya tidak memiliki fitur untuk membuka folder tersebut.

Tidak ada fitur bukan berarti tidak bisa membuka folder tersebut ya guys, anda hanya perlu menginstal aplikasi untuk membantu anda membuka file tersebut. Nama aplikasinya adalah RAR, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau pada link download di bawah ini.

DOWNLOAD

Setelah selesai anda instal di ponsel, buka aplikasi tersebut. kemudian pilih folder yang ingin anda buka, lalu klik extract here. seperti pada gambar di bawah ini.

Anda akan diminta memasukkan password, jika memang file yang anda ekstrak diberi password. Aplikasi ini bisa mengekstrak file RAR dan juga ZIP, jadi anda tidak perlu repot mengistal banyak aplikasi.




Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "Ekstrak dan Membuka File RAR atau ZIP Dengan Smartphone Android, Bagini Caranya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact