Cara Menghapus Akun Google di Laptop atau PC, Terbaru!

 CARA MUDAH MENGHAPUS AKUN GOOGLE DI LAPTOP ATAU KOMPUTER

Google merupakan perusahaan jasa dan produk internet yang paling populer saat ini, terkenal dengan pencari online yang memiliki pengguna paling banyak saat ini di dunia, bahkan Google juga menyediakan berbagai produk layanan internet yang sangat membantu dalam kehidupan, mulai dari Gmail, Google Maps, Youtube, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
Didirikan pada tahun 1998, Google terus berkembang hingga sekarang dan menjadi perusahaan paling berpengaruh saat ini. Bahkan Google juga memiliki sistem operasi bernama Android, yang tentunya digunakan oleh banyak perangkat keras dan elektronik saat ini.
 
google

 
Bahkan Google memiliki server yang sangat besar, tentunya merupakan penyimpanan dan pusat data di seluruh dunia. Tentunya server yang sangat besar tersebut untuk memenuhi kebutuhan layanan Google agar terus lancar.
 
 

Akun Google

Akun Google merupakan suatu base data pengguna, agar semua data pengguna bisa tersimpan di dalam akun dan sebagai identitas pengguna di Google. Hampir semua orang memiliki akun Google, baik di perangkat ponsel, laptop, komputer, dan perangkat lainnya yang bisa terhubung dengan Google.
 
Bahkan akun Google biasanya juga sebagai alat untuk mendaftar ke akun-akun lainnya, sehingga akun Google merupakan pusat data akun digital seseorang. Sehingga akun Google sekarang merupakan akun yang sangat penting, termasuk dilindungi dengan keamanan yang sangat kuat.
 
 

Keamanan Akun Google

Akun Google memiliki fitur keamanan yang sangat kuat dan ketat, terutama jika anda bisa mengaktifkan beberapa autentikasi tambahan sebagai pengaman yang semakin kuat, sehingga hampir mustahil untuk anda kehilangan akun anda tersebut karena kejahatan cyber apabila anda mengaktifkan beberapa keamanan tambahan.
 
Mengingat akun Google juga merupakan alamat email anda, maka dengan keamanan yang sangat kuat tentunya membuat pengguna lebih tenang dalam berkirim pesan menggunakan email. Anda juga tidak perlu khawatir data anda dicuri, karena keamanan yang cukup kuat tersebut.
 
 

Menghapus Akun Google

Seperti yang kita ketahui bahwa terkadang kita perlu untuk menghapus akun Google dari suatu perangkat, ini adalah salah satu bentuk tindakan untuk mengamankan akun Google apabila akun tersebut login di perangkat lain, sehingga anda perlu menghapus atau mengeluarkan akun Google anda untuk mengamankannya.
 
Berbicara mengenai menghapus akun Google, tak sedikit pengguna yang masih bertanya-tanya mengenai cara menghapus akun Google di laptop atau PC. Tentunya akan sedikit sulit apabila anda belum paham caranya karena masih awam dalam menggunakan laptop atau PC, sehingga anda perlu mencari tahu caranya.
 
 
Lantas bagaimana sih cara menghapus akun Google di laptop? Cara menghapus akun Google di PC? Cara menghapus akun Google di komputer? Cara hapus akun Google di PC? Cara hapus akun Google di komputer? Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, langsung saja bisa anda simak pembahasan caranya lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Menghapus Akun Google di Laptop atau PC

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara menghapus akun Google di laptop atau PC sebenarnya mudah saja untuk dilakukan, namun perlu diketahui bahwa hal ini tergantung browser yang anda gunakan di laptop atau PC anda, untuk caranya yaitu sebagai berikut:
 

1. Google Chrome

Jika anda menggunakan browser Google Chrome di laptop atau PC anda maka untuk cara menghapus akun Google sangatlah mudah, anda tinggal buka browser Google Chrome dan klik ikon akun Google di pojok kanan atas, seperti contoh pada gambar di bawah ini.
 
google

 
Setelah itu anda tinggal klik Logout, dengan demikian akun Google anda akan dihapus dari perangkat laptop atau PC tersebut. Pastikan anda menghapus akunnya, sehingga tidak ada jejak akun anda di perangkat tersebut.
 
 

2. Mozilla Firefox

Jika anda menggunakan browser Mozilla Firefox di laptop atau PC anda, maka untuk menghapus akun Google sebenarnya bisa dibilang sama. Namun anda harus melakukan searching dengan kata kunci bebas terlebih dahulu agar bisa menemukan ikon akun Google, sehingga anda bisa menghapus akun Google anda di laptop atau PC tersebut.
 
 
Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara menghapus akun Google di laptop atau PC, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 Response to "Cara Menghapus Akun Google di Laptop atau PC, Terbaru!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact