Cara Memindahkan Akun Google ke HP Lain atau Ponsel Baru, Mudah!

 CARA MUDAH MEMINDAHKAN AKUN GOOGLE KE HP LAIN

Google merupakan perusahaan jasa dan produk internet yang paling populer saat ini, terkenal dengan pencari online yang memiliki pengguna paling banyak saat ini di dunia, bahkan Google juga menyediakan berbagai produk layanan internet yang sangat membantu dalam kehidupan, mulai dari Gmail, Google Maps, Youtube, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
Didirikan pada tahun 1998, Google terus berkembang hingga sekarang dan menjadi perusahaan paling berpengaruh saat ini. Bahkan Google juga memiliki sistem operasi bernama Android, yang tentunya digunakan oleh banyak perangkat keras dan elektronik saat ini.
 
google

 
Bahkan Google memiliki server yang sangat besar, tentunya merupakan penyimpanan dan pusat data di seluruh dunia. Tentunya server yang sangat besar tersebut untuk memenuhi kebutuhan layanan Google agar terus lancar.
 
 

Akun Google

Akun Google merupakan suatu base data pengguna, agar semua data pengguna bisa tersimpan di dalam akun dan sebagai identitas pengguna di Google. Hampir semua orang memiliki akun Google, baik di perangkat ponsel, laptop, komputer, dan perangkat lainnya yang bisa terhubung dengan Google.
 
Bahkan akun Google biasanya juga sebagai alat untuk mendaftar ke akun-akun lainnya, sehingga akun Google merupakan pusat data akun digital seseorang. Sehingga akun Google sekarang merupakan akun yang sangat penting, termasuk dilindungi dengan keamanan yang sangat kuat.
 
 

Keamanan Akun

Akun Google memiliki fitur keamanan yang sangat kuat dan ketat, terutama jika anda bisa mengaktifkan beberapa autentikasi tambahan sebagai pengaman yang semakin kuat, sehingga hampir mustahil untuk anda kehilangan akun anda tersebut karena kejahatan cyber apabila anda mengaktifkan beberapa keamanan tambahan.
 
Mengingat akun Google juga merupakan alamat email anda, maka dengan keamanan yang sangat kuat tentunya membuat pengguna lebih tenang dalam berkirim pesan menggunakan email. Anda juga tidak perlu khawatir data anda dicuri, karena keamanan yang cukup kuat tersebut.
 
 

Memindahkan Akun Google

Seperti yang kita ketahui bahwa terkadang kita perlu untuk memindahkan akun Google ke perangkat lain, yaitu dengan cara login akun Google anda ke perangkat yang lain, baik perangkat baru maupun perangkat orang lain apabila anda pinjam.
 
Berbicara mengenai memindahkan akun Google, masih banyak pengguna yang masih bertanya-tanya mengenai cara memindahkan akun Google ke HP atau ponsel lain. Sehingga dengan memindahkan akun Google tentunya anda bisa menggunakan akun Google anda tersebut untuk memulihkan data ponsel anda.
 
 
Lantas bagaimana sih cara memindahkan akun Google? Cara memindahkan akun Google ke perangkat lain? Cara memindahkan akun Google ke HP baru? Cara login akun Google di HP lain? Cara memasukkan akun Google ke HP lain? Cara memindahkan akun Google ke ponsel baru? Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, langsung saja bisa anda simak pembahasan caranya lengkap di bawah ini.


Cara Memindahkan Akun Google ke HP atau Ponsel Baru

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara memindahkan akun Google ke ponsel baru sebenarnya mudah saja untuk dilakukan, terdapat beberapa cara yaitu sebagai berikut:

1. Tinggal Login Akun

Jika anda hafal akun Google beserta sandinya maka anda tinggal login akun Google anda ke ponsel anda yang baru, untuk caranya yaitu anda bisa buka aplikasi Gmail dan klik ikon akun Google di bagian pojok kanan atas dan klik Tambahkan akun lainnya, seperti pada gambar di bawah ini.

google


Selanjutnya anda bisa pilih Google, lalu masukkan alamat email akun Google anda. Jika sudah benar maka anda tinggal masukkan password email anda, maka dengan demikian anda telah berhasil login akun Google di HP anda yang baru.
 
Jika anda lupa email dan password akun Google anda maka anda bisa melihatnya di kotak HP anda yang lawas, biasanya di kotak HP tersebut tercantum email dan kata sandi yang dibuatkan oleh di penjual HP, sehingga anda bisa login akun Google anda tersebut.
 
 

2. Minta Bantuan Penjual HP

Jika anda berkenan maka anda bisa meminta tolong di penjual HP untuk dibantu memindahkan akun Google anda yang lama ke HP yang baru, biasanya dengan senang hati di penjual akan membantu anda melakukan backup akun Google anda.
 
Dengan demikian anda tidak perlu pusing dan repot mengenai pemindahan akun Google anda ke ponsel yang baru, mengingat biasanya si penjual sudah biasa membantu pembeli dalam pemindahan akun Google ke HP yang baru.
 
 
Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara memindahkan akun Google ke HP yang baru, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.


























0 Response to "Cara Memindahkan Akun Google ke HP Lain atau Ponsel Baru, Mudah!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact