Cara Memulihkan Akun Google Setelah Reset Ponsel, Langsung Pulih!

 CARA MENGEMBALIKAN AKUN GOOGLE YANG TERHAPUS KARENA RESET HP

Google merupakan perusahaan jasa dan produk internet yang paling populer saat ini, terkenal dengan pencari online yang memiliki pengguna paling banyak saat ini di dunia, bahkan Google juga menyediakan berbagai produk layanan internet yang sangat membantu dalam kehidupan, mulai dari Gmail, Google Maps, Youtube, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
Didirikan pada tahun 1998, Google terus berkembang hingga sekarang dan menjadi perusahaan paling berpengaruh saat ini. Bahkan Google juga memiliki sistem operasi bernama Android, yang tentunya digunakan oleh banyak perangkat keras dan elektronik saat ini.
 
google

 
Bahkan Google memiliki server yang sangat besar, tentunya merupakan penyimpanan dan pusat data di seluruh dunia. Tentunya server yang sangat besar tersebut untuk memenuhi kebutuhan layanan Google agar terus lancar.
 
 

Akun Google

Akun Google merupakan suatu base data pengguna, agar semua data pengguna bisa tersimpan di dalam akun dan sebagai identitas pengguna di Google. Hampir semua orang memiliki akun Google, baik di perangkat ponsel, laptop, komputer, dan perangkat lainnya yang bisa terhubung dengan Google.
 
Bahkan akun Google biasanya juga sebagai alat untuk mendaftar ke akun-akun lainnya, sehingga akun Google merupakan pusat data akun digital seseorang. Sehingga akun Google sekarang merupakan akun yang sangat penting, termasuk dilindungi dengan keamanan yang sangat kuat.


Memulihkan Akun Google

Seperti yang telah kita ketahui bahwa untuk memiliki akun Google tentunya anda harus membuat terlebih dahulu, yaitu dengan cara mendaftar menggunakan nomor telepon untuk verifikasi register akun Google, termasuk membuat password sebagai kata sandi keamanan akun Google.

Berbicara mengenai akun Google, tak sedikit pengguna yang mengalami kendala yaitu tidak tahu mengenai cara memulihkan akun Google setelah reset ponsel. Mengingat setelah melakukan reset ponsel tentunya semua data ponsel beserta akun Google akan terhapus bersih seperti ponsel baru, sehingga diperlukan memulihkan akun Google anda dengan cara login ulang.


Lantas bagaimana sih cara memulihkan akun Google setelah reset ponsel? Cara pulihkan akun Google setelah reset HP? Cara mengembalikan akun Google setelah ponsel reset pabrik? Cara memulihkan akun Google setelah mereset ponsel? Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, langsung saja bisa anda simak caranya secara lengkap di bawah ini.


Cara Memulihkan Akun Google Setelah Reset Ponsel

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara memulihkan akun Google setelah reset ponsel sebenarnya mudah saja dilakukan, namun cukup sulit tentunya untuk pengguna yang awam dalam menggunakan ponsel, terdapat beberapa cara yang bisa anda coba yaitu sebagai berikut:

1. Tinggal Login

Setelah anda reset ponsel, tentunya anda harus login akun Google untuk pada ponsel anda agar bisa digunakan. Untuk bisa login akun Google anda, ponsel anda harus dihubungkan ke koneksi wifi terlebih dahulu, jika tidak maka anda tidak bisa login akun Google karena ponsel anda dalam kondisi offline.

Jika anda tidak memiliki koneksi wifi, maka anda bisa meminta tethering Hotspot pada teman anda atau ponsel lain, sehingga anda bisa login akun email dengan koneksi wifi tersebut.

2. Login Ulang Akun Google

Untuk hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan login ulang akun Google, caranya yaitu anda bisa buka pengaturan ponsel dan pilih menu Google, seperti pada gambar di bawah ini.

akun google


Kemudian anda tinggal klik Tambahkan akun Google, lalu anda tinggal klik Lupa email? jika anda lupa akun email anda, tambahkan alamat Email anda pada kolom yang tersedia dan klik berikutnya.

Jika sudah maka anda akan dikirimi kode verifikasi untuk mengganti kata sandi akun email anda, jadi pastikan bahwa nomor telepon yang terhubung dengan email anda masih aktif, sehingga anda bisa menerima kode verifikasi tersebut dan bisa mengganti kata sandi email untuk memulihkan akun email di ponsel anda.


3. Lihat di Kotak Ponsel

Jika anda mengalami kendala lupa email dan kata sandi, biasanya pada kotak ponsel anda tercatat alamat email dan kata sandi yang dibuatkan oleh penjual ponsel tersebut. Jadi jika anda lupa email dan kata sandi, maka anda bisa mencoba melihatnya pada kotak ponsel anda.


Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara memulihkan akun Google setelah reset ponsel, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




























0 Response to "Cara Memulihkan Akun Google Setelah Reset Ponsel, Langsung Pulih!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact