Pengaruh Harga dan Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Shopee, Wajib Tahu!

4 HAL YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELI DI SHOPEE

Shopee merupakan salah satu tempat belanja online paling populer saat ini, mengingat banyaknya iklan Shopee tentunya membuat banyak orang sudah tidak asing dengan aplikasi ini. Berbagai macam barang dan toko tersedia di Shopee, sehingga hal ini bisa memudahkan anda yang kesulitan dalam mencari barang secara offline.
 
Shopee pertama kali rilis pada tahun 2015 dan terus berkembang hingga sekarang, bahkan aplikasi Shopee saat ini sudah ada di berbagai negara yaitu Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, Indonesia, dan masih banyak lagi, jadi tak heran jika aplikasi Shopee saat ini sangat terkenal.
 
shopee

 
Di zaman yang serba modern ini, kehadiran tempat belanja online seperti Shopee pastinya akan sangat membantu. Hal ini bisa memudahkan orang dalam membeli barang apabila tidak ada waktu untuk keluar, maupun membantu anda yang merasa kesulitan atau malas dalam mencari barang secara offline.
 
 

Belanja di Shopee

Di shopee anda bisa membeli berbagai macam jenis produk yang ditawarkan oleh banyaknya toko yang ada di Shopee, mulai dari barang-barang kecil maupun barang-barang berukuran besar, bahkan ada sistem COD di Shopee yang tentunya bisa membuat pembeli merasa lebih mudah dalam berbelanja.
 
Anda bisa mendapatkan jaminan produk 100% orisinal apabila anda membeli pada toko yang memiliki label Shopee Mall di Shopee, sehingga anda tidak perlu khawatir mengenai produk tiruan. Jangan lupa untuk mengecek penilaian barang sebelum membeli, sehingga hal ini dapat menjamin anda berbelanja di toko terpercaya.
 
 

Banyaknya Promo di Shopee

Di Shopee juga menawarkan berbagai macam jenis promo yang bisa membuat anda lebih hemat dalam berbelanja online, diantaranya promo gratis ongkir yang menjadi andalan Shopee, Voucher Cashback, Flash Sale, diskon yang ditawarkan banyak toko, dan masih banyak lagi promo-promo menarik lainnya.
 
Tentunya dengan banyaknya promo-promo tersebut anda bisa belanja banyak produk dengan harga yang lebih hemat, bahkan terkadang anda bisa membeli barang dengan harga yang lebih murah jika dibanding anda membeli barang yang sama secara offline, hal inilah yang membuat banyak pengguna merasa ketagihan dalam belanja online.
 
 

Transaksi Pembayaran di Shopee

Seperti yang kita ketahui bahwa terdapat banyak sekali pilihan metode pembayaran yang bisa anda gunakan dalam transaksi pembelian di Shopee, mulai dari transfer bank, kartu kredit, dompet digital, minimarket, dan masih banyak lagi, sehingga anda tidak akan kesulitan dalam melakukan pembayaran.
 
Bahkan Shopee juga memiliki layanan Shopee Pinjam atau sering disebut Shopee Paylater, di mana anda bisa membeli suatu barang dan mengangsur pembayaran setiap bulan, jadi anda bisa mengontrol pengeluaran dana anda agar tidak mengejut.
 
 

Keamanan di Shopee

Shopee juga memiliki fitur keamanan yang sangat kuat, mulai dari keamanan sidik jari dan pin yang melindungi saldo Shopeepay anda, hingga keamanan transaksi yang bisa melindungi anda dari penjual yang mencoba menipu.
 
Bahkan Shopee juga memiliki keamanan yang menjaga pengiriman barang atau perlindungan barang, sehingga anda bisa mengajukan klaim apabila terjadi masalah kerusakan barang saat pengiriman, hal ini tentunya membuat banyak pengguna merasa lebih aman saat berbelanja secara online.
 
 

Keputusan Pembelian di Shopee

Seperti halnya dalam berbelanja online, ketika membeli barang di Shopee tentunya ada kalanya perlu teliti dan memperhitungkan segala kemungkinannya, sehingga bisa mematangkan keputusan untuk jadi membeli maupun tidak, karena hal ini sangat penting untuk mengurangi risiko kerugian yang bisa terjadi karena salah salam melakukan pembelian.
 
Sebagai penjual tentunya anda harus paham mengenai hal-hal yang bisa memengaruhi keputusan pembelian para calon pembeli di Shopee, hal ini sangat penting untuk produk anda agar mampu bersaing dan ramai orderan.


Namun tak sedikit penjual yang belum paham mengenai hal-hal yang bisa memengaruhi keputusan pembelian di Shopee, lantas apa saja sih yang memengaruhi keputusan pembelian di Shopee? Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Shopee? Pengaruh gratis ongkir terhadap minat pembelian? pengaruh diskon terhadap keputusan pembelian Shopee? Untuk lebih jelasnya, langsung saja bisa anda simak secara lengkap pembahasannya di bawah ini.


Hal-Hal yang Bisa Memengaruhi Keputusan Pembelian Shopee

Sebenarnya terdapat beberapa hal yang menjadi perhitungan dan memengaruhi keputusan pembelian di Shopee, diantaranya sebagai berikut:

1. Pengaruh Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian

Dalam memberi harga produk yang anda jual tentunya harus mampu bersaing dengan toko lain, karena setiap pembeli kebanyakan sering membandingkan harga produk dari toko satu dengan toko lainnya, tentunya untuk menemukan harga yang lebih murah dan menguntungkan.

Jadi pemasangan harga produk di Shopee sangatlah memengaruhi keputusan pembelian, jadi anda harus memperhitungkan dengan baik dalam menentukan harga produk yang anda jual.


2. Pengaruh Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian

Selain itu, berbelanja online tentunya sangat identik dengan gratis ongkos kirim, karena kebanyakan pengguna sering mengurungkan minatnya dalam melakukan pembelian apabila tidak memiliki atau tidak bisa menggunakan voucher gratis ongkir.

Jadi pastikan bahwa semua produk Shopee yang anda jual harus terdaftar gratis ongkir, sehingga hal ini bisa berpengaruh besar terhadap keputusan pembeli dalam membeli produk anda.


3. Pengaruh Diskon Terhadap Minat Pembelian Produk

Diskon atau promo potongan harga pada produk Shopee juga sangat berpengaruh dalam keputusan pembelian di Shopee, tak sedikit pembeli yang membandingkan antar toko yang memberikan diskon paling besar, maupun pembeli yang menunggu checkout hanya ketika terdapat diskon besar.

Untuk diskon atau potongan harga tentunya juga sangat berpengaruh, jadi anda harus mengontrol produk yang anda jual untuk diberikan diskon sebagai promosi.


4. Pengaruh Foto Produk Terhadap Keputusan Pembelian

Pastikan foto produk yang anda tampilkan pada produk jualan anda harus jernih dan berkualitas, karena hal ini bisa menjadi gambaran citra dari kualitas produk yang anda jual, karena banyak pembeli yang merasa tidak ingin membeli karena foto produk yang buruk, dengan alasan anggapan bahwa barang yang dijual juga seperti foto.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai hal-hal yang bisa memengaruhi keputusan pembelian di Shopee, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.













0 Response to "Pengaruh Harga dan Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Shopee, Wajib Tahu!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact