Wajib Tahu! Inilah 10 Penyebab dan Cara Mengatasi Toko Shopee Sepi Pembeli!

 CARA AGAR TOKO SHOPEE BISA RAMAI PEMBELI

Shopee merupakan salah satu tempat belanja online paling populer saat ini, mengingat banyaknya iklan Shopee tentunya membuat banyak orang sudah tidak asing dengan aplikasi ini. Berbagai macam barang dan toko tersedia di Shopee, sehingga hal ini bisa memudahkan anda yang kesulitan dalam mencari barang secara offline.
 
Shopee pertama kali rilis pada tahun 2015 dan terus berkembang hingga sekarang, bahkan aplikasi Shopee saat ini sudah ada di berbagai negara yaitu Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, Indonesia, dan masih banyak lagi, jadi tak heran jika aplikasi Shopee saat ini sangat terkenal.
 
shopee

 
Di zaman yang serba modern ini, kehadiran tempat belanja online seperti Shopee pastinya akan sangat membantu. Hal ini bisa memudahkan orang dalam membeli barang apabila tidak ada waktu untuk keluar, maupun membantu anda yang merasa kesulitan atau malas dalam mencari barang secara offline.
 
 

Belanja di Shopee

Di shopee anda bisa membeli berbagai macam jenis produk yang ditawarkan oleh banyaknya toko yang ada di Shopee, mulai dari barang-barang kecil maupun barang-barang berukuran besar, bahkan ada sistem COD di Shopee yang tentunya bisa membuat pembeli merasa lebih mudah dalam berbelanja.
 
Anda bisa mendapatkan jaminan produk 100% orisinal apabila anda membeli pada toko yang memiliki label Shopee Mall di Shopee, sehingga anda tidak perlu khawatir mengenai produk tiruan. Jangan lupa untuk mengecek penilaian barang sebelum membeli, sehingga hal ini dapat menjamin anda berbelanja di toko terpercaya.
 
 

Banyaknya Promo di Shopee

Di Shopee juga menawarkan berbagai macam jenis promo yang bisa membuat anda lebih hemat dalam berbelanja online, diantaranya promo gratis ongkir yang menjadi andalan Shopee, Voucher Cashback, Flash Sale, diskon yang ditawarkan banyak toko, dan masih banyak lagi promo-promo menarik lainnya.
 
Tentunya dengan banyaknya promo-promo tersebut anda bisa belanja banyak produk dengan harga yang lebih hemat, bahkan terkadang anda bisa membeli barang dengan harga yang lebih murah jika dibanding anda membeli barang yang sama secara offline, hal inilah yang membuat banyak pengguna merasa ketagihan dalam belanja online.
 
 

Transaksi Pembayaran di Shopee

Seperti yang kita ketahui bahwa terdapat banyak sekali pilihan metode pembayaran yang bisa anda gunakan dalam transaksi pembelian di Shopee, mulai dari transfer bank, kartu kredit, dompet digital, minimarket, dan masih banyak lagi, sehingga anda tidak akan kesulitan dalam melakukan pembayaran.
 
Bahkan Shopee juga memiliki layanan Shopee Pinjam atau sering disebut Shopee Paylater, di mana anda bisa membeli suatu barang dan mengangsur pembayaran setiap bulan, jadi anda bisa mengontrol pengeluaran dana anda agar tidak mengejut.
 
 

Keamanan di Shopee

Shopee juga memiliki fitur keamanan yang sangat kuat, mulai dari keamanan sidik jari dan pin yang melindungi saldo Shopeepay anda, hingga keamanan transaksi yang bisa melindungi anda dari penjual yang mencoba menipu.
 
Bahkan Shopee juga memiliki keamanan yang menjaga pengiriman barang atau perlindungan barang, sehingga anda bisa mengajukan klaim apabila terjadi masalah kerusakan barang saat pengiriman, hal ini tentunya membuat banyak pengguna merasa lebih aman saat berbelanja secara online.
 
 

Persaingan Penjual di Shopee

Seperti yang kita ketahui bahwa ketika anda menjadi penjual dan mendapati banyak pembeli maka bisa membuat anda untung besar dan menjadi rezeki anda, namun berbeda apabila toko anda sepi, tentunya hal ini bisa membuat bisnis jualan online anda sepi dan terhambat dalam berkembang.
 
Biasanya terdapat beberapa faktor yang bisa menyebabkan toko Shopee anda sepi pembeli, bahkan walaupun toko anda sudah toko lama tetap saja bukan menjadi jaminan bahwa toko anda bisa laris pembeli, sehingga tak sedikit penjual yang bertanya-tanya mengenai cara mengatasi toko Shopee yang sepi.
 
 
Lantas apa sih penyebab toko Shopee bisa sepi pembeli? Cara mengatasi toko Shopee Sepi? Penyebab toko Shopee sedikit pembeli? Cara mengatasi toko Shopee jarang pembeli? Cara agar toko Shopee ramai pembeli? Faktor penyebab toko Shopee sepi pembeli? Untuk lebih jelasnya mengenai penyebab toko Shopee sepi, langsung saja bisa anda simak secara lengkap di bawah ini.
 
 

Penyebab Toko Shopee Sepi Pembeli

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai penyebab toko Shopee sepi pembeli, sebenarnya terdapat beberapa hal yang menyebabkannya, diantaranya sebagai berikut:
 

1. Tidak Memasang Iklan atau Sponsor Produk Shopee

Seperti yang kita ketahui bahwa anda bisa mendapatkan banyak keuntungan apabila mengajukan sponsor pada produk yang anda jual di Shopee, hal ini menjadi prioritas bagi toko kecil atau toko baru untuk berkembang dan bersaing di Shopee.

Meskipun demikian, toko-toko besar pun juga tetap menggunakan sponsor produk Shopee, hal ini berguna untuk menjaga persaingan dan mendapatkan banyak orderan. Jadi fungsi sponsor di Shopee cukup penting dalam pengembangan toko, sehingga bisa menjadi solusi apabila toko anda sepi di Shopee.


Untuk cara mengajukan sponsor di Shopee bisa anda lakukan di Shopee Seller Center toko anda, anda harus menyiapkan modal sponsor, karena untuk mengiklankan produk di Shopee dikenakan biaya, tapi hal ini tetap bisa membuat anda jauh untung daripada tidak melakukan sponsor, jika anda masih belum paham mengenai cara mengajukan sponsor di Shopee, anda bisa membaca artikel di bawah ini.



2. Gunakan Judul atau Nama Produk yang Tepat

Perlu diketahui bahwa pemberian nama atau judul produk juga sangat menentukan, karena ini berperan besar dalam membuat produk anda bisa ditemukan pada pencarian Shopee para pembeli.

Dalam pemberian nama atau judul anda harus menggunakan kata kunci, yaitu kata kunci yang kemungkinan digunakan oleh para pembeli dalam mencari produk tersebut, misalnya dengan mencantumkan nama produk, merek, jenis, serta tipe produk.


3. Gunakan Foto yang Jernih dan Menarik

Faktor selanjutnya adalah pastikan anda menggunakan foto produk yang berkualitas pada produk yang anda jual, khususnya foto yang jernih dan menarik. Foto secara tidak langsung menggambarkan citra dari produk yang dijual, sehingga jika anda menggunakan foto yang berkualitas maka bisa secara tidak langsung meyakinkan para pembeli akan produk anda.


4. Lengkapi Deskripsi, Atribut, dan Kategori Produk

Dalam memposting produk yang akan anda jual di Shopee, pastikan bahwa anda melengkapi info detail mengenai produk yang akan anda jual tersebut. Seperti misalnya dengan menuliskan deskripsi informasi mengenai produk anda, serta memasukkan informasi atribut dan kategori produk anda.

Hal ini juga sangat penting untuk dilakukan, sehingga produk yang anda jual bisa kuat dalam persaingan di pencarian Shopee.


5. Jaga Kualitas Toko agar Memiliki Rating Bagus

Pastikan anda berusaha maksimal dalam menjaga kualitas toko anda agar tetap memiliki rating bagus, yaitu dengan memberikan pelayanan yang ramah dan maksimal agar pembeli terpuaskan dalam berbelanja di toko anda.

Usahakan untuk menjual produk yang sesuai dengan postingan anda, jangan sampai mengecewakan pembeli agar tetap mendapatkan review penilaian bagus dari para pembeli yang membeli produk anda, hal ini sangat penting karena jika rating toko jelek maka para pembeli enggan untuk melakukan pembelian produk-produk anda.


6. Pasang Harga Produk yang Bersaing

Salah satu faktor yang membuat toko sepi adalah harga produk yang lebih mahal jika dibandingkan dengan produk yang sama di toko lain, karena seperti yang kita ketahui bahwa mayoritas pembeli sering membanding-bandingkan harga produk antar toko demi menemukan harga yang bagus.

Jadi pastikan bahwa produk yang anda jual tidak jauh lebih mahal dari produk yang sama pada toko orang lain, sehingga produk anda bisa bersaing dan mendapatkan orderan.


7. Gunakan Promo pada Produk dan Toko Anda

Pastikan anda tidak lupa untuk sering update promo pada toko atau pun produk yang anda jual, misalnya dengan memberikan potongan harga pada produk jualan, voucher diskon ikuti toko, dan flash sale potongan harga dengan waktu terbatas, dengan demikian anda bisa membuat calon pembeli tertarik untuk membeli produk anda.


8. Daftarkan Gratis Ongkir

Selanjutnya pastikan bahwa produk yang anda jual terdaftar dalam program gratis ongkos kirim, karena ini sangatlah penting dalam membantu para pembeli agar bisa checkout produk anda dengan harga murah, sehingga para pembeli tidak berpikir-pikir dalam membeli produk anda.


9. Jual Banyak Produk di Toko Anda

Selanjutnya pastikan bahwa anda menjual banyak produk di toko anda, sehingga para pembeli bisa memiliki pilihan maupun bisa checkout lebih dari 1 produk di toko anda, hal ini cukup membantu karena sebagian voucher gratis ongkir atau pun voucher cashback membutuhkan minimum pembelian untuk dapat digunakan, sehingga cukup penting untuk menjual banyak produk di toko Shopee anda.


10. Gunakan Fitur Shopee Video atau Shopee Live

Yang terakhir adalah anda bisa menggunakan fitur Shopee Video atau Shopee Live untuk melakukan promosi produk-produk yang dijual di toko anda, sehingga anda bisa menarik banyak pelanggan untuk mengunjungi toko anda maupun membeli produk-produk yang anda jual.



Demikian merupakan beberapa faktor penyebab dan cara mengatasi toko Shopee sepi pembeli, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.















0 Response to "Wajib Tahu! Inilah 10 Penyebab dan Cara Mengatasi Toko Shopee Sepi Pembeli!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact