Aplikasi Tidak Ada di Play Store, Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya!

 CARA DOWNLOAD APLIKASI YANG TIDAK ADA DI PLAY STORE

Play Store merupakan market atau toko aplikasi untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google, play store memungkinkan pengguna OS Android untuk menemukan berbagai macam aplikasi dan game yang bisa diinstall secara langsung ke perangkat.
 
Selain itu, play store sekarang juga menyediakan ebook atau buku elektronik yang bisa anda beli untuk dibaca, bahkan play store juga menyediakan layanan pembayaran yang memudahkan anda dalam melakukan pembelian di play store, maupun pembelian di dalam aplikasi.
 
play store

 
Anda bisa menemukan jutaan aplikasi dan game yang tersedia di play store, sehingga hal ini bisa memberikan pengalaman yang luas bagi pengguna sistem operasi Android.
 
 

Sejarah Play Store

Play Store merupakan market yang sudah hadir untuk Android sejak 28 Agustus 2008, lalu tersedia untuk publik pada 22 Oktober 2008. Bahkan play store saat ini sudah berkembang pesat dan menjadi toko aplikasi yang sempurna hingga saat ini, tak heran jika kesuksesan sistem operasi Android tak lepas dari pengaruh play store.
 
 

Menemukan Aplikasi di Play Store

Seperti yang kita ketahui bahwa pengguna bisa dengan mudah menggunakan dan menemukan berbagai macam aplikasi di play store, hal ini karena play store memiliki tampilan interface yang sangat mudah di pahami, jadi anda bisa mudah dalam menggunakan play store.
 
Berbagai macam fitur juga memudahkan anda dalam mencari aplikasi, diantaranya fitur pencarian, serta fitur daftar aplikasi dan game yang sedang populer tentunya membantu anda dalam menemukan aplikasi yang sedang tranding.
 
 
Bahkan fitur rekomendasi aplikasi tentunya bisa membantu anda dalam menemukan aplikasi dan game yang kemungkinan cocok dengan anda, sehingga hal ini bisa memudahkan anda dalam menjelajahi aplikasi-aplikasi di play store.
 
 

Keamanan di Play Store

Play Store juga memiliki keamanan yang sangat kuat, sistem proteksi penginstalan juga membantu anda mendapatkan keamanan saat menginstall aplikasi yang ada di play store, sehingga bisa menghindari perangkat anda dari ancaman virus atau kejahatan cyber.
 
Bahkan sebelum anda menginstall aplikasi, anda bisa membaca segala keterangan mengenai aplikasi yang akan anda install seperti segala perizinan akses yang dibutuhkan aplikasi tersebut, sehingga anda bisa memperhitungkan keamanan dari aplikasi yang ingin anda install.
 
 

Aplikasi Tidak Ada di Play Store

Seperti yang kita ketahui bahwa memang masih terdapat banyak sekali aplikasi yang memang tidak tersedia di play store, bahkan dalam beberapa kasus tak sedikit pengguna yang mendapati bahwa suatu aplikasi tidak ada di play store, padahal pada ponsel orang lain aplikasi tersebut ada di play store.

Lantas apa sih yang menyebabkan aplikasi tidak ada di play store? Aplikasi tidak ada di play store? Cara menemukan aplikasi yang tidak ada di play store? Cara download aplikasi yang tidak ada di play store? Cara mengatasi aplikasi yang tidak ada di play store? Download aplikasi yang tidak ada di play store? Untuk lebih jelasnya maka langsung saja bisa anda simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.


Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Ada di Play Store

Bagi anda yang mendapati bahwa aplikasi tidak ada di play store, maka terdapat beberapa penyebab dan cara mengatasinya, diantaranya sebagai berikut:

Penyebab Aplikasi Tidak Ada di Play Store

Sebenarnya terdapat beberapa hal yang menyebabkan aplikasi tidak ada di play store, penyebab pertama yaitu karena aplikasi tersebut bisa merugikan dan melanggar kebijakan play store, sehingga aplikasi tersebut tidak tersedia di play store.

Kemudian bisa juga disebabkan oleh banyaknya pengguna yang melakukan laporan buruk pada aplikasi tersebut di play store, sehingga aplikasi tersebut dihilangkan atau di-tackdown di play store.


Lalu jika anda mendapati suatu aplikasi tidak ada di play store, namun aplikasi tersebut ada di play store ponsel orang lain, maka bisa jadi penyebabnya adalah versi Android ponsel anda sudah tidak sesuai dengan spesifikasi minimum aplikasi tersebut, sehingga play store tidak menyediakan aplikasi tersebut di ponsel anda.



Cara Mengatasi Aplikasi yang Tidak Ada di Play Store

Bagi anda yang mencari cara mengatasi aplikasi yang tidak ada di play store, atau ingin menginstall aplikasi yang tidak ada di play store, maka sebenarnya masih ada solusi bagi anda.

Caranya anda bisa mengunjungi situs bernama (apkpure.com), atau bisa juga dengan menginstall aplikasi APKPURE, anda bisa download aplikasinya melalui situs resminya atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.

apkpure



Fungsi aplikasi APKpure sebenarnya sama dengan play store, yakni dengan aplikasi Apkpure maka anda bisa menginstall aplikasi-aplikasi lain yang bahkan tidak ada di play store, sehingga cara ini bisa menjadi opsi untuk membantu anda jika anda mengalami kendala aplikasi tidak ada di play store.


 
Selain cara di atas, ada juga opsi lain untuk membantu anda mengatasi masalah aplikasi tidak ada di play store, berlaku apabila aplikasinya ada di play store ponsel orang lain namin tidak ada di ponsel anda.
 
Caranya adalah dengan melakukan upgrade versi Android ke versi yang lebih tinggi, namun terkadang cara ini kurang efisien karena memori internal ponsel yang tidak memadai, jadi kemungkinan solusi yang paling tepat adalah dengan membeli perangkat atau ponsel baru yang menggunakan versi Android lebih tinggi, sehingga anda bisa menemui aplikasi yang sebelumnya tidak ada di play store.
 
 
 
Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara mengatasi aplikasi yang tidak ada di play store, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 Response to "Aplikasi Tidak Ada di Play Store, Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact