Cara Mudah Mengatasi MyPertamina Tidak Bisa Terhubung dengan LinkAja

 CARA MENGATASI SALDO LINKAJA TIDAK MUNCUL DI MYPERTAMINA

MyPertamina merupakan aplikasi layanan keuangan digital dari Pertamina dan anggota Badan Usama Milik Negara (BUMN) yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja, aplikasi ini digunakan untuk pembayaran bahan bakar minyak non-tunai di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Pertamina.
 
Aplikasi MyPertamina diluncurkan pertama kali dalam bentuk kartu elektronik dan aplikasi pada agustus 2017, lalu kartu ini dapat dipakai pada mesin EDC untuk pembayaran non-tunai pada saat membeli BBM, saldo awalnya terdapat di aplikasinya sendiri dan dapat dilakukan melalui ATM dan aplikasi daring perbankan.
 
mypertamina

 
Kemudian sejak diluncurkannya aplikasi dompet digital LinkAja pada tahun 2019, fitur saldo di aplikasi MyPertamina diganti dengan integrasi dompet digital LinkAja, yang merupakan aplikasi dompet digital gabungan Telkomsel, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI dan Pertamina untuk lingkungan transaksi pembayaran antar instansi BUMN.
 
 

Fungsi Aplikasi MyPertamina

Fungsi utama dari aplikasi MyPertamina adalah untuk melakukan pembayaran secara non-tunai pada saat membeli bahan bakar minyak di SPBU, pembayaran non-tunai ini dilakukan menggunakan kode QR di EDC LinkAja, jadi aplikasi MyPertamina anda harus terhubung dengan aplikasi LinkAja.
 
Jadi dapat disimpulkan bahwa anda harus memiliki 2 aplikasi untuk pembelian BBM di pertamina, yaitu aplikasi MyPertamina dan aplikasi LinkAja yang digunakan sebagai tempat saldo anda. Kemudian anda tinggal menghubungkan aplikasi LinkAja di aplikasi MyPertamina, dengan demikian anda bisa melakukan pembelian BBM dengan mudah.
 
 
Dengan adanya MyPertamina, hal ini diharapkan dapat mengontrol pembelian BBM pengguna agar bisa terbagi sama rata, serta menghindari pembelian BBM dengan harga murah yang tidak tepat sasaran, dengan adanya aplikasi ini diharapkan pemberian BBM bersubsidi bisa lebih tepat sasaran.
 
 

Keuntungan Menggunakan MyPertamina

Terdapat berbagai macam keuntungan yang bisa anda lakukan jika menggunakan aplikasi MyPertamina, yaitu pembayaran yang lebih mudah dengan hanya melakukan scan kode QR, sehingga hal ini diharapkan bisa mempercepat antrean di SPBU.
 
Selain itu anda juga bisa mendapatkan poin ketika pembelian produk-produk di Pertamina Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamax Dex, dan Merchant MyPertamina, lalu poin yang anda kumpulkan bisa anda redeem atau tukarkan dengan berbagai hadiah yang bisa anda dapatkan di aplikasi MyPertamina.
 
 

Pembayaran MyPertamina Menggunakan LinkAja

Seperti yang kita ketahui bahwa pembayaran di MyPertamina saat ini menggunakan aplikasi LinkAja sebagai salah satu metode pembayaran, bahkan LinkAja bisa dibilang saat ini merupakan metode pembayaran yang diutamakan di aplikasi MyPertamina, karena aplikasi ini bisa mengontrol pembelian BBM pengguna setiap bulannya.
 
Dengan demikian maka anda harus memiliki dua aplikasi yaitu aplikasi MyPertamina dan aplikasi LinkAja, lalu anda harus mengisi saldo di aplikasi LinkAja, serta yang terakhir adalah anda tinggal menghubungkan aplikasi MyPertamina dan aplikasi LinkAja, sehingga anda bisa menggunakannya untuk membeli produk Pertamina.
 
 
Namun tak sedikit pengguna yang mengalami kendala yaitu masalah aplikasi MyPertamina tidak terhubung dengan LinkAja, khususnya para pengguna yang masih awam atau tidak tahu mengenai cara menghubungkan aplikasi MyPertamina dengan LinkAja.
 
Lantas bagaimana cara mengatasi MyPertamina tidak bisa terhubung dengan LinkAja? Cara menghubungkan LinkAja ke aplikasi MyPertamina? Cara mengatasi saldo LinkAja tidak muncul di MyPertamina? Cara mengatasi saldo LinkAja tidak masuk ke MyPertamina? Cara mengatasi MyPertamina tidak terhubung dengan LinkAja? Untuk lebih jelasnya mengenai masalah ini langsung saja bisa anda simak penjelasannya secara lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Mengatasi MyPertamina Tidak Terhubung dengan LinkAja

Bagi anda yang mencari cara mengatasi LinkAja yang tidak terhubung dengan MyPertamina sebenarnya sangatlah mudah, hal pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa aplikasi MyPertamina dan aplikasi LinkAja yang anda gunakan merupakan yang versi terbaru, karena kendala error aplikasi bisa disebabkan karena aplikasi belum diperbarui ke versi terbaru.
 
Jika iya, maka anda bisa memperbarui  terlebih dahulu aplikasi MyPertamina dan LinkAja secara langsung di play store atau bisa juga dengan mudah melalui link yang ada di kolom komentar di bagian bawah.
 
 
Masalah saldo LinkAja tidak muncul dan tidak bisa terhubung MyPertamina bisa jadi karena server LinkAja maupun server MyPertamina sedang dalam gangguan, untuk memastikannya maka anda bisa menghubungi Call Center MyPertamina dengan menelepon ke 135.
 
Selain itu, masalah ini juga bisa saja terjadi karena koneksi internet anda buruk atau tidak stabil, karena untuk bisa menggunakan layanan MyPertamina dengan lancar maka anda harus memiliki koneksi internet yang bagus dan cukup kuat.
 

Cara Menghubungkan MyPertamina dan LinkAja

Masalah MyPertamina dan LinkAja tidak terhubung bisa juga terjadi karena pengguna salah mengenai cara menghubungkannya, perlu anda simak mengenai cara menghubungkan MyPertamina dan LinkAja seperti berikut ini:
 
Pertama buka aplikasi MyPertamina dan klik Hubungkan, lalu klik Sudah karena anda sudah memiliki akun dan aplikasi LinkAja seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
 
mypertamina

 
Langkah selanjutnya anda tinggal masukkan PIN akun LinkAja anda, jika benar maka anda tinggal masukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS pada nomor yang didaftarkan, jika kode verifikasi dimasukkan tepat maka secara otomatis akun LinkAja anda akan terhubung dengan aplikasi MyPertamina.
 
 
Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara mengatasi saldo LinkAja tidak masuk ke aplikasi MyPertamina, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi MyPertamina Tidak Bisa Terhubung dengan LinkAja"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact