Cara Mudah Upload atau Scan Struk di MyPertamina, Terbaru!

 CARA UPLOAD STRUK PEMBELIAN BBM DI MYPERTAMINA

MyPertamina merupakan aplikasi layanan keuangan digital dari Pertamina dan anggota Badan Usama Milik Negara (BUMN) yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja, aplikasi ini digunakan untuk pembayaran bahan bakar minyak non-tunai di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Pertamina.
 
Aplikasi MyPertamina diluncurkan pertama kali dalam bentuk kartu elektronik dan aplikasi pada agustus 2017, lalu kartu ini dapat dipakai pada mesin EDC untuk pembayaran non-tunai pada saat membeli BBM, saldo awalnya terdapat di aplikasinya sendiri dan dapat dilakukan melalui ATM dan aplikasi daring perbankan.
 
mypertamina

 
Kemudian sejak diluncurkannya aplikasi dompet digital LinkAja pada tahun 2019, fitur saldo di aplikasi MyPertamina diganti dengan integrasi dompet digital LinkAja, yang merupakan aplikasi dompet digital gabungan Telkomsel, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI dan Pertamina untuk lingkungan transaksi pembayaran antar instansi BUMN.
 
 

Fungsi Aplikasi MyPertamina

Fungsi utama dari aplikasi MyPertamina adalah untuk melakukan pembayaran secara non-tunai pada saat membeli bahan bakar minyak di SPBU, pembayaran non-tunai ini dilakukan menggunakan kode QR di EDC LinkAja, jadi aplikasi MyPertamina anda harus terhubung dengan aplikasi LinkAja.
 
Jadi dapat disimpulkan bahwa anda harus memiliki 2 aplikasi untuk pembelian BBM di pertamina, yaitu aplikasi MyPertamina dan aplikasi LinkAja yang digunakan sebagai tempat saldo anda. Kemudian anda tinggal menghubungkan aplikasi LinkAja di aplikasi MyPertamina, dengan demikian anda bisa melakukan pembelian BBM dengan mudah.
 
 
Dengan adanya MyPertamina, hal ini diharapkan dapat mengontrol pembelian BBM pengguna agar bisa terbagi sama rata, serta menghindari pembelian BBM dengan harga murah yang tidak tepat sasaran, dengan adanya aplikasi ini diharapkan pemberian BBM bersubsidi bisa lebih tepat sasaran.
 
 

Keuntungan Menggunakan MyPertamina

Terdapat berbagai macam keuntungan yang bisa anda lakukan jika menggunakan aplikasi MyPertamina, yaitu pembayaran yang lebih mudah dengan hanya melakukan scan kode QR, sehingga hal ini diharapkan bisa mempercepat antrean di SPBU.
 
Selain itu anda juga bisa mendapatkan poin ketika pembelian produk-produk di Pertamina Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamax Dex, dan Merchant MyPertamina, lalu poin yang anda kumpulkan bisa anda redeem atau tukarkan dengan berbagai hadiah yang bisa anda dapatkan di aplikasi MyPertamina.
 
 

Mengumpulkan Kupon Undian di MyPertamina

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam mengumpulkan kupon undian di Mypertamina tentunya anda harus melakukan upload atau scan struk pembelian di aplikasi MyPertamina, sehingga dengan begitu anda bisa mendapatkan kupon undian yang setara dengan besarnya pembelian anda pada struk yang anda upload.
 
Namun tak sedikit pengguna yang belum tahu atau bingung mengenai cara upload struk pembelian di MyPertamina, khususnya para pelanggan yang cukup awam atau kurang fasih di dunia teknologi.
 
 
Lantas bagaimana sih cara upload struk di MyPertamina? Cara upload struk pembelian di MyPertamina? Cara scan struk pembelian di MyPertamina? Cara upload struk BBM di MyPertamina? Cara mendapatkan kupon undian di MyPertamina? Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, langsung saja bisa anda simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Upload Struk di Aplikasi MyPertamina

Bagi anda yang ingin upload struk pembelian di MyPertamina untuk mendapatkan kupon undian, pastikan anda memiliki aplikasi MyPertamina dan sudah membuat akun, jika belum maka anda bisa download aplikasinya secara langsung di play store atau bisa juga melalui tautan link yang ada di kolom komentar di bagian bawah.
 
Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu anda mengisi data diri anda lengkap sesuai KTP pada akun anda melalui Edit Profil di menu akun, seperti pada gambar di bawah ini, sehingga anda bisa mengikuti undian di MyPertamina.
 
mypertamina

 
Setelah itu buka aplikasi MyPertamina dan klik pada Jumlah Kupon MTH Anda, seperti pada gambar di bawah ini.
 
mypertamina

 

 
 
Selanjutnya klik pada menu upload struk, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

mypertamina


Setelah itu pilih menu sesuai dengan pembelian yang anda lakukan, jika anda melakukan pembelian BBM di SPBU maka pilih menu BBM di SPBU seperti pada gambar di bawah ini.

mypertamina

Dengan demikian anda bisa langsung upload struk pembelian anda di aplikasi MyPertamina, sehingga anda bisa mendapatkan kupon undian berdasarkan besarnya transaksi pembelian anda di struk yang anda upload.

Disclaimer: Perlu diketahui bahwa terdapat peraturan dalam upload struk di MyPertamina, untuk per harinya anda hanya bisa melakukan upload struk sebanyak 3 kali, jadi jika anda tidak bisa melakukan upload atau scan struk maka bisa jadi batas upload anda habis, jadi anda bisa upload struk lagi esok hari.


Mendapatkan Kupon Undian tanpa Upload Struk di MyPertamina

Perlu diketahui bahwa anda bisa mendapatkan kupon undian tanpa harus melakukan upload struk di aplikasi MyPertamina, caranya adalah melakukan pembelian produk Pertamina menggunakan aplikasi MyPertamina dalam pembayaran, sehingga sistem otomatis akan memberikan anda reward kupon undian.

mypertamina


atau bisa juga dengan cara menukarkan poin yang anda miliki di MyPertamina menjadi kupon undian, jika anda memiliki banyak poin MyPertamina maka anda bisa menukarnya dengan kupon undian di aplikasi MyPertamina langsung.



Demikian merupakan penjelasan lengkap mengenai cara upload struk di MyPertamina, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.













0 Response to "Cara Mudah Upload atau Scan Struk di MyPertamina, Terbaru!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact