Cara Mengatasi Lupa PIN atau Kata Sandi MyPertamina, Mudah!

 CARA MENGATASI LUPA PIN ATAU KATA SANDI AKUN MYPERTAMINA

MyPertamina merupakan aplikasi layanan keuangan digital dari Pertamina dan anggota Badan Usama Milik Negara (BUMN) yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja, aplikasi ini digunakan untuk pembayaran bahan bakar minyak non-tunai di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Pertamina.
 
Aplikasi MyPertamina diluncurkan pertama kali dalam bentuk kartu elektronik dan aplikasi pada agustus 2017, lalu kartu ini dapat dipakai pada mesin EDC untuk pembayaran non-tunai pada saat membeli BBM, saldo awalnya terdapat di aplikasinya sendiri dan dapat dilakukan melalui ATM dan aplikasi daring perbankan.
 
mypertamina

 
Kemudian sejak diluncurkannya aplikasi dompet digital LinkAja pada tahun 2019, fitur saldo di aplikasi MyPertamina diganti dengan integrasi dompet digital LinkAja, yang merupakan aplikasi dompet digital gabungan Telkomsel, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI dan Pertamina untuk lingkungan transaksi pembayaran antar instansi BUMN.
 
 

Fungsi Aplikasi MyPertamina

Fungsi utama dari aplikasi MyPertamina adalah untuk melakukan pembayaran secara non-tunai pada saat membeli bahan bakar minyak di SPBU, pembayaran non-tunai ini dilakukan menggunakan kode QR di EDC LinkAja, jadi aplikasi MyPertamina anda harus terhubung dengan aplikasi LinkAja.

Jadi dapat disimpulkan bahwa anda harus memiliki 2 aplikasi untuk pembelian BBM di pertamina, yaitu aplikasi MyPertamina dan aplikasi LinkAja yang digunakan sebagai tempat saldo anda. Kemudian anda tinggal menghubungkan aplikasi LinkAja di aplikasi MyPertamina, dengan demikian anda bisa melakukan pembelian BBM dengan mudah.


Dengan adanya MyPertamina, hal ini diharapkan dapat mengontrol pembelian BBM pengguna agar bisa terbagi sama rata, serta menghindari pembelian BBM dengan harga murah yang tidak tepat sasaran, dengan adanya aplikasi ini diharapkan pemberian BBM bersubsidi bisa lebih tepat sasaran.
 
 

Keuntungan Menggunakan MyPertamina

Terdapat berbagai macam keuntungan yang bisa anda lakukan jika menggunakan aplikasi MyPertamina, yaitu pembayaran yang lebih mudah dengan hanya melakukan scan kode QR, sehingga hal ini diharapkan bisa mempercepat antrean di SPBU.

Selain itu anda juga bisa mendapatkan poin ketika pembelian produk-produk di Pertamina Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamax Dex, dan Merchant MyPertamina, lalu poin yang anda kumpulkan bisa anda redeem atau tukarkan dengan berbagai hadiah yang bisa anda dapatkan di aplikasi MyPertamina.


Pin Akun MyPertamina

Seperti yang kita ketahui, demi keamanan data anda tentunya ada pin atau kata sandi keamanan untuk mengamankan akun MyPertamina anda. PIN tersebut berisi 6 digit angka yang merupakan sandi untuk bisa mengakses akun MyPertamina anda, sehingga anda harus menjaga dan merahasiakannya.

Namun tak sedikit pengguna MyPertamina yang lupa PIN atau kata sandi akunnya, sehingga hal ini membuatnya kesulitan apabila tidak tahu mengenai cara mengatasi lupa PIN atau lupa sandi MyPertamina.


Lantas bagaimana sih cara mengatasi lupa PIN atau kata sandi di MyPertamina? Cara mengatasi lupa PIN akun MyPertamina? Cara memulihkan lupa PIN MyPertamina? Cara mengatasi lupa kata sandi MyPertamina? Untuk lebih jelasnya mengenai cara mengatasi hal ini, langsung saja bisa anda simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.


Cara Mengatasi Lupa PIN MyPertamina

Bagi anda yang mengalami masalah kendala lupa PIN MyPertamina sebenarnya cukup mudah untuk cara mengatasinya, caranya adalah buka aplikasi MyPertamina dan klik pada Lupa PIN Anda?, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

mypertamina


Selanjutnya masukkan nomor telepon anda yang terhubung dengan MyPertamina pada kolom yang sudah disediakan, lalu klik Kirim dengan SMS untuk agar link tautan reset PIN dikirim melalui SMS, kemudian klik KIRIM TAUTAN RESET PIN.

Kemudian tunggu SMS masuk dan jika sudah masuk maka anda bisa klik link yang ada di dalam pesan SMS, lalu anda bisa melakukan reset PIN akun MyPertamina anda, dengan demikian anda bisa mengganti PIN akun MyPertamina anda.

mypertamina


Jika anda mengalami kendala yang rumit dalam mengatasi tidak bisa ganti sandi atau PIN akun MyPertamina karena nomor ponsel mati atau sudah tidak aktif, maka anda bisa menghubungi Call Center MyPertamina untuk membantu anda mengatasi masalah anda, anda bisa menghubungi melalui beberapa kontak Call Center MyPertamina di bawah ini.

mypertamina

Anda bisa menceritakan kendala anda mengenai masalah anda lupa PIN akun MyPertamina, lalu ikuti interuksi yang diberikan oleh pihak Customer Service, dengan demikian anda bisa lebih mudah dalam mengatasi kendala yang anda alami.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara mengatasi lupa PIN atau kata sandi MyPertamina, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "Cara Mengatasi Lupa PIN atau Kata Sandi MyPertamina, Mudah!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact