Cara Main Mobile Legends Menggunakan Stick atau Gamepad, Mudah dan Terbaru!

 CARA BERMAIN MOBILE LEGENDS MENGGUNAKAN STICK

Mobile Legends: Bang-Bang merupakan salah satu game online paling populer saat ini di perangkat smartphone, game ini memiliki tipe permainan 5 vs 5, yang artinya anda harus bekerja sama dengan tim anda untuk mengatur strategi, bertarung secara team fight dan memenangkan setiap pertandingan.
 
Dalam pertandingan, anda harus bekerja sama dengan tim untuk menghancurkan target yaitu turret dan base tim lawan. Tim pertama yang dapat menghancurkan base turret dari tim lawan maka akan memenangkan pertandingan, sementara itu pemain yang menampilkan performa terbaik dalam permainan maka akan mendapatkan gelar MVP di tim tersebut.
 
mobile legends

 
Dalam pertandingan anda juga harus menguasai skill dan kemampuan yang dimiliki oleh hero yang anda gunakan, serta memilih item hero yang tepat untuk dibeli dan digunakan, dengan demikian anda bisa bersaing dalam bertarung dengan lawan anda.
 
 

Pertandingan yang Adil di Mobile Legends

Seperti yang kita ketahui bahwa di Mobile Legends sangat menjunjung tinggi keadilan dalam bertanding, mulai dari map yang dibuat seimbang, hingga kemampuan hero yang selalu disesuaikan setiap pembaruan, bahkan skin hampir tidak berpengaruh sama sekali di pertandingan, melainkan hanya menampilkan efek hero yang lebih bagus.
 
Hal ini menandakan bahwa tidak ada kata pay to win atau membayar untuk menang di game Mobile Legends, artinya jika anda sudah jago dan memiliki mekanik yang tinggi di game ini maka anda bisa lebih mudah dalam memainkan game Mobile Legends.
 
 

Memainkan Game Mobile Legends

Dengan bantuan joystick virtual di kiri layar dan tombol skill di kanan layar, anda dapat mengontrol dengan mudah jalannya hero dan penggunaan skill hero. Selain itu dengan bantuan penargetan maka dapat lebih memudahkan anda dalam menyerang hero lawan.
 
Jangan lupakan untuk bermain secara objektif dan kerja sama tim, tentunya saling bantu dalam melakukan strategi menyerang maupun bertahan, dengan demikian peluang anda untuk dapat memenangkan pertandingan akan lebih tinggi.
 
 

Grafik dan Tampilan Mobile Legends

Seperti yang kita ketahui bahwa game Mobile Legends saat ini memiliki grafik yang sangat tinggi, dengan kelebihan yaitu animasi yang lebih mewah di saat pertandingan. Meski demikian, anda tetap bisa memilih settingan grafik yang sesuai dengan perangkat anda, jadi jika perangkat anda tidak kuat di grafik tinggi maka anda bisa menurunkan ke grafik yang lebih rendah.
 
Selain itu, hero-hero di Mobile Legends saat ini memiliki animasi-animasi yang keren, apalagi jika anda menggunakan skin maka anda bisa melihat tampilan animasi skill hero yang lebih mewah jika dibandingkan dengan tidak menggunakan skin hero.
 
 

Kontrol Dalam Bermain Mobile Legends

Dalam bermain game Mobile Legends tentunya sudah tersedia kontrol untuk menjalankan permainan, yaitu analog dan tombol skill virtual yang sudah ada di layar ponsel pada saat permainan, tombol-tombol tersebut sudah disediakan dengan letak yang memudahkan anda dalam memainkan game Mobile Legends.
 
Namun tak sedikit pengguna yang merasa ingin memainkan Mobile Legends dengan Gamepad maupun stick, baik dengan bantuan PC atau juga secara langsung menggunakannya di ponsel saat bermain Mobile Legends.
 
 
Lantas bagaimana sih cara bermain Mobile Legends menggunakan stick atau Gamepad? Cara mengatur Gamepad Mobile Legends? Cara menggunakan stik untuk main Mobile Legends? Cara bermain Mobile Legends menggunakan JoyStick? Cara bermain Mobile Legends dengan Gamepad? Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, langsung saja bisa anda simak secara lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Bermain Mobile Legends di Ponsel Menggunakan Stick

Untuk dapat bermain Mobile Legends langsung menggunakan stick maka anda harus mempersiapkan beberapa hal, pertama pastikan bahwa anda menginstall aplikasi bernama Octopus di ponsel anda, anda bisa download aplikasi ini secara langsung di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.

aplikasi octopus

 


Setelah anda berhasil install aplikasi Octopus, buka aplikasi tersebut dan tambahkan game Mobile Legends di aplikasi Octopus. Selanjutnya pastikan anda sudah memiliki stick yang ingin anda gunakan dan harus stick bluetooth, Tomtekno sendiri menggunakan stick bluetooth dari Xiaomi.

Kemudian hubungkan stick bluetooth dengan ponsel anda menggunakan koneksi bluetooth, jika sudah terhubung maka akan ada keterangan bahwa terdapat device terhubung di aplikasi Octopus.


Langkah selanjutnya anda tinggal jalankan game Mobile Legends melalui aplikasi Octopus, seperti pada gambar di bawah ini.

mobile legends


Setelah itu anda bisa masuk ke dalam pertandingan Mobile Legends, saat sudah dalam pertandingan maka anda bisa klik pop-up Octopus yang ada di bagian pojok kiri layar ponsel anda, maka akan muncul pop-up pengaturan tombol stick agar hero anda bisa dikendalikan menggunakan stick tersebut.



Bermain Mobile Legends di PC Menggunakan Stick

Jika anda bermain Mobile Legends di PC dan ingin menggunakan Stick sebagai Controller maka hal tersebut bisa saja dilakukan, pastikan anda memainkan Mobile Legends di PC dengan bantuan Emulator NOX, karena emulator tersebut mendukung Controller berupa stick dalam bermain game Android.

Anda bisa download dan menginstall software NOX melalui situs resminya menggunakan browser anda atau bisa juga melalui tautan link yang ada di bawah ini.



Setelah anda memiliki emulator NOX dan telah menginstall game Mobile Legends, hubungkan stick anda ke PC atau laptop yang anda gunakan, anda bisa menggunakan stick usb bluetooth maupun stick kabel.

Langkah selanjutnya anda bisa klik logo Controller yang ada di NOX dan memiliki device Controller yang ingin anda gunakan. Namun NOX tidak mendukung semua jenis stick, pastikan stick yang anda gunakan memiliki merek ternama, sehingga support NOX.

Setelah itu anda tinggal mengatur gamepad untuk mengatur tombol-tombol di stick anda, dengan demikian anda bisa memainkan Mobile Legends di PC menggunakan stick Controller dengan mudah.





Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara main Mobile Legends menggunakan stik atau gamepad, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.















0 Response to "Cara Main Mobile Legends Menggunakan Stick atau Gamepad, Mudah dan Terbaru!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact