Penjelasan Semua Item di Mobile Legends dan Counternya Terbaru, Auto Jago Mekanik!

 PENJELASAN DAN CARA MEMAHAMI BUILD ITEM LENGKAP DI MOBILE LEGENDS

Mobile Legends: Bang-Bang merupakan salah satu game online paling populer saat ini di perangkat smartphone, game ini memiliki tipe permainan 5 vs 5, yang artinya anda harus bekerja sama dengan tim anda untuk mengatur strategi, bertarung secara team fight dan memenangkan setiap pertandingan.
 
Dalam pertandingan, anda harus bekerja sama dengan tim untuk menghancurkan target yaitu turret dan base tim lawan. Tim pertama yang dapat menghancurkan base turret dari tim lawan maka akan memenangkan pertandingan, sementara itu pemain yang menampilkan performa terbaik dalam permainan maka akan mendapatkan gelar MVP di tim tersebut.
 
mobile legends

 
Dalam pertandingan anda juga harus menguasai skill dan kemampuan yang dimiliki oleh hero yang anda gunakan, serta memilih item hero yang tepat untuk dibeli dan digunakan, dengan demikian anda bisa bersaing dalam bertarung dengan lawan anda.
 
 

Pertandingan yang Adil di Mobile Legends

Seperti yang kita ketahui bahwa di Mobile Legends sangat menjunjung tinggi keadilan dalam bertanding, mulai dari map yang dibuat seimbang, hingga kemampuan hero yang selalu disesuaikan setiap pembaruan, bahkan skin hampir tidak berpengaruh sama sekali di pertandingan, melainkan hanya menampilkan efek hero yang lebih bagus.
 
Hal ini menandakan bahwa tidak ada kata pay to win atau membayar untuk menang di game Mobile Legends, artinya jika anda sudah jago dan memiliki mekanik yang tinggi di game ini maka anda bisa lebih mudah dalam memainkan game Mobile Legends.
 
 

Memainkan Game Mobile Legends

Dengan bantuan joystick virtual di kiri layar dan tombol skill di kanan layar, anda dapat mengontrol dengan mudah jalannya hero dan penggunaan skill hero. Selain itu dengan bantuan penargetan maka dapat lebih memudahkan anda dalam menyerang hero lawan.
 
Jangan lupakan untuk bermain secara objektif dan kerja sama tim, tentunya saling bantu dalam melakukan strategi menyerang maupun bertahan, dengan demikian peluang anda untuk dapat memenangkan pertandingan akan lebih tinggi.
 
 

Grafik dan Tampilan Mobile Legends

Seperti yang kita ketahui bahwa game Mobile Legends saat ini memiliki grafik yang sangat tinggi, dengan kelebihan yaitu animasi yang lebih mewah di saat pertandingan. Meski demikian, anda tetap bisa memilih settingan grafik yang sesuai dengan perangkat anda, jadi jika perangkat anda tidak kuat di grafik tinggi maka anda bisa menurunkan ke grafik yang lebih rendah.
 
Selain itu, hero-hero di Mobile Legends saat ini memiliki animasi-animasi yang keren, apalagi jika anda menggunakan skin maka anda bisa melihat tampilan animasi skill hero yang lebih mewah jika dibandingkan dengan tidak menggunakan skin hero.
 
 

Penggunaan dan Pemilihan Item Hero Mobile Legends

Selain harus memahami skill-skill hero yang digunakan, anda juga harus paham dan pintar dalam memilih atau membeli item untuk hero Mobile Legends yang anda gunakan. Dengan pemilihan item yang tepat maka anda bisa membuat hero anda memiliki damage yang besar, atau memiliki darah yang tebal dan tahan akan serangan lawan.

Terdapat 6 jenis Equipment atau item yang ada di Mobile Legends, diantaranya item Attack, Magic, Defense, Movement, Jungle, dan Roaming. Agar mudah dalam memilih item yang tepat, anda harus memahami terlebih dahulu hero yang anda gunakan, anda harus paham hero anda menggunakan Physical Damage atau Magical Damage, sehingga tidak akan keliru dalam memilih item Damage.


Namun seperti yang kita ketahui bahwa kita juga bisa menggunakan contoh susunan item dari pro player untuk hero yang kita gunakan, caranya adalah pada pemilihan build item hero klik Set Top Player seperti pada gambar di bawah ini.

mobile legends

Kemudian anda bisa memilih rekomendasi susunan item rekomendasi dari para pro player untuk hero yang akan anda gunakan, anda bisa melakukan hal ini di lobby atau bisa juga ketika setelah memilih hero saat akan melakukan pertandingan.

Tentunya memilih susunan item rekomendasi dari pro player hanya memiliki tingkat efektif 75% saja, karena item yang harus anda beli juga harus menyesuaikan dengan hero-hero yang digunakan oleh musuh anda di pertandingan, sehingga terkadang anda harus paham dan membeli item-item counter untuk hero musuh.


Hal tersebutlah yang menuntut anda untuk harus paham mengenai item-item Mobile Legends beserta dengan counternya, sehingga anda bisa memilih item yang tepat di segala kondisi pertandingan anda di Mobile Legends.

Lantas apa saja sih item-item yang ada di Mobile Legends? Penjelasan lengkap mengenai item-item di Mobile Legends? Cara memahami build item yang ada di Mobile Legends? Cara memilih item yang tepat untuk hero di Mobile Legends? Untuk lebih jelasnya mengenai masalah ini, langsung saja bisa anda simak penjelasannya secara lengkap di bawah ini.


Penjelasan Lengkap Item-item di Mobile Legends

1. Penjelasan Mengenai Item-item Attack

Item-item Attack merupakan item yang cocok untuk hero-hero yang memberikan Damage Physical, dengan menggunakan item Attack maka hero tersebut bisa memberikan Damage Physical yang lebih besar dan sakit, untuk penjelasan item-itemnya yaitu sebagai berikut:

- Sea Halberd
 
mobile legends

Item Sea Halberd merupakan item untuk pengurangan healing, setelah anda memberikan damage kepada lawan anda maka item ini akan memberikan pasif yaitu mengurangi Shield dan HP Regen hero lawan sebesar 50% selama 3 detik.
 
Item ini sangat cocok untuk menghadapi hero lawan yang darahnya terus saja bertambah atau biasa sering disebut HP Regen, dengan menggunakan item ini anda bisa menghadapi hero-hero tersebut.
 
Efek item: +80 Physical Attack, +25% Attack Speed



- Rose Gold Meteor

mobile legends

Rose Gold Meteor merupakan item yang cocok anda gunakan untuk meningkatkan Damage Physical sembari mendapatkan sedikit ketahanan dari serangan hero tipe Mage, item ini memiliki pasif yaitu saat darah hero anda tinggal 30% maka anda akan memperoleh Shield atau darah putih dan Magic Defense tambahan selama 3 detik.

Item ini sangat cocok digunakan jika anda menggunakan hero yang bertugas memberikan Damage namun anda diganggu oleh hero-hero Mage musuh, item ini juga bisa membuat hero anda memiliki Lifesteal atau efek menambah saat menyerang.

Efek item: +60 Physical Attack, +30 Magical Defense, +5% Physical Lifesteal



- Bloodlust Axe

mobile legends

Item Bloodlust Axe merupakan item yang bisa menambahkan 20% Spell Vamp, perlu diketahui bahwa Spell Vamp adalah efek menambah darah dari skill hero yang digunakan. Jadi jika anda menggunakan hero yang memiliki skill yang memiliki efek Spell Vamp, maka jika anda menggunakan item ini dan menggunakan skill tersebut maka dapat menambah darah hero anda.

Menambah darah dapat dilakukan dengan menyerang Minion, Monster Jungle, maupun hero lawan dengan skill hero yang bisa menimbulkan Spell Vamp. Namun perlu diketahui bahwa anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai hero yang anda gunakan apakah memiliki Spell Vamp atau tidak, karena akan percuma menggunakan item ini jika hero anda tidak memiliki skill yang menimbulkan Spell Vamp.
 
Selain itu, item ini juga bisa memberikan anda pengurangan Cooldown dari skill hero anda sebesar 10%, sehingga anda bisa menggunakan skill hero kembali dengan waktu yang lebih singkat, dengan darah yang terus bertambah maka tentunya anda bisa bertahan lebih lama di pertarungan.

Efek item: +70 Physical Attack, + 10% Cooldown Reduction



- Hunter Strike
 
mobile legends

Hunter Strike merupakan item yang bisa memberikan efek lari cepat seperti spell sprint ketika anda menyerang musuh, item ini memiliki pasif yaitu ketika anda memberikan Damage kepada Monster Jungle atau musuh sebanyak 5 kali berturut-turut maka kecepatan lari hero anda meningkat sebesar 50%.

Item ini juga dapat memberi anda pengurangan Cooldown dari skill hero sebanyak 10%, sehingga anda bisa menggunakan skill hero lagi lebih singkat.

Efek item: +80 Physical Attack, +10% Cooldown Reduction



- Blade of Despair

mobile legends

Blade of Despair (BOD) merupakan item yang bisa menambahkan Physical Attack paling besar jika dibanding item Attack lainnya, item ini memiliki pasif yaitu ketika anda menyerang musuh yang memiliki darah kurang dari 50% maka serangan anda akan meningkat sebesar 25% selama 2 detik, item ini juga bisa meningkatkan kecepatan lari hero anda.

Efek item: +160 Physical Attack, +5% Movement Speed



-Blade of the Heptaseas


Blade of the Heptaseas merupakan item yang dapat membuat hero anda memberikan Damage yang lebih besar pada serangan pertama, item ini memiliki pasif yaitu jika tidak ada Damage yang diterima dan diberikan dalam 5 detik maka Basic Attack hero anda berikutnya akan memberikan tambahan Physical Damage setara 160 +40% Physical Attack, serta menyebabkan efek slow pada hero yang diserang sebesar 40% selama 1,5 detik.

Selain itu, item ini juga menambahkan 15 Physical Penetration pada hero anda, sehingga serangan pertama dari hero anda akan memberikan damage yang sangat besar.

Efek item: +70 Physical Attack, +250 HP (darah)



- Scarlet Phantom

mobile legends


Scarlet Phantom merupakan item yang menambahkan Attack Speed dan kekuatan serangan Critical, perlu diketahui adalah Critical merupakan Damage besar yang bisa disebabkan dari serangan, dengan menggunakan item ini maka kesempatan hero anda menyebabkan Damage besar semakin besar.

Item ini memiliki pasif yaitu serangan Critical akan meningkatkan kecepatan serangan hero anda sebesar 30% dan kesempatan mengeluarkan Damage Critical lagi sebesar 5% selama 2 detik.

Efek item: +30 Physical Attack, +20% Attack Speed, +25% Critical Chance



- Windtalker

mobile legends

Windtalker merupakan item yang cocok digunakan oleh hero yang membutuhkan tambahan kecepatan serangan dan kecepatan lari, bahkan dengan item ini Basic Attack hero anda dapat menyebabkan Magic Damage. Item ini memiliki pasif yaitu mengeluarkan Magic Damage dari Basic Attack akan meningkatkan sebesar 5% kecepatan lari hero anda.

Efek item: +40% Attack Speed, +20 Kecepatan Lari, +10% Critical Chance



- Endless Battle
 
endless battle

Endless Battle merupakan item yang digunakan untuk mendapatkan Damage tambahan saat menyerang menggunakan Basic Attack maupun skill hero, Damage tambahan tersebut tidak bisa ditahan oleh item pertahanan dari lawan anda, sehingga serangan anda akan tetap kuat.

item ini memiliki pasif yaitu dalam 3 detik setelah menggunakan skill maupun Basic Attack maka akan menimbulkan Damage tambahan sebesar 60% dari Physical Attack hero anda dan memiliki Cooldown selama 1.5 detik, pasif ini juga bisa meningkatkan kecepatan lari hero sebesar 10%.

Tak hanya itu, item ini juga bisa memberikan mana regen, sehingga jika hero anda menggunakan mana untuk menggunakan skill maka item ini dapat mengisi ulang mana hero anda. Bahkan item ini juga bisa memberikan Lifesteal saat menyerang, sehingga darah hero anda dapat bertambah melalui serangan yang anda lakukan, serta juga dapat mempercepat Cooldown skill hero anda sebesar 10%.

Efek item: +65 Physical Attack, +5 Mana Regen, +250 Darah, +10% Cooldown Reduction, +5% Kecepatan Lari, +10% Lifesteal



-Berserker's Fury
 
mobile legends


Berserker's Fury merupakan item yang paling besar dalam menghasilkan Critical Damage, item ini memiliki pasif yaitu setiap hero anda memberikan Critical Damage maka akan mendapat tambahan Damage sebesar 5% selama 2 detik, tentunya ini akan menghasilkan Damage yang sangat besar dari serangan hero anda.

Efek item: +65 Physical Attack, +25% Critical Chance



- Haas's Claws
 
mobile legends


Haas's Claws merupakan item yang bisa menguatkan Lifesteal hero, jadi jika hero anda sangat bergantung oleh Lifesteal atau darah tambahan yang didapat dari menyerang, maka anda Lifesteal akan semakin kuat apabila anda menggunakan item ini.

Item ini memiliki pasif yaitu jika darah hero anda di bawah 50% maka hero anda akan mendapatkan 15% Physical Lifesteal tambahan.

Efek item: +70 Physical Attack



- Malefic Roar
 
mobile legends

Malefic Roar merupakan item yang bisa memberikan tambahan Physical Penetrasi pada hero anda, perlu diketahui bahwa Physical Penetrasi merupakan Damage yang mengabaikan item pertahanan dari hero lawan, sehingga serangan dari efek item ini akan tetap sakit walaupun lawan menggunakan item pertahanan, item ini akan sangat cocok digunakan apabila musuh menggunakan banyak item Physical Defense.

Item ini akan menambahkan +35% Physical Penetrasi, item ini memiliki pasif yaitu setiap Physical Defense yang dimiliki lawan akan meningkatkan Physical Penetration sebesar 0.05% saat memberikan Damage pada lawan, namun dibatasi hingga 20%.

Efek item: +60 Physical Attack



- War Axe
 
mobile legends


Item War Axe merupakan item yang akan semakin kuat apabila anda semakin lama bertarung, item ini memiliki pasif yaitu memberikan Damage kepada lawan sebanyak 9 Physical Attack dan 3 Physical Penetration setiap detik selama 3 detik hingga 8 Stack maka serangan anda akan semakin kuat, serta memberikan 15% Kecepatan Lari apabila Stack penuh.

Namun khusus untuk hero Marksman, Support, dan Mage hanya akan mendapat 33% saja pasif dari item ini, item ini juga bisa memberikan Cooldown Reduction, sehingga anda bisa lebih cepat menggunakan skill lagi setelah digunakan.

Efek item: +35 Physical Attack, +550 Darah, +10% Cooldown Reduction



- Wind of Nature
 
mobile legends

Wind of Nature (WON) merupakan item yang bisa memberikan skill aktif setelah anda membeli skill ini, jika skill tersebut anda aktifkan maka anda akan kebal dari serangan Physical Attack lawan selama beberapa detik, serta akan memberikan Lifesteal pada serangan anda, sehingga bisa menambahkan darah hero anda secara singkat.

Skill ini memiliki pasif yaitu anda akan mendapatkan Immune terhadap serangan Physical Attack lawan selama 2 detik setelah anda mengaktifkan skill dari item ini, namun hanya 1 detik apabila anda menggunakan item ini pada hero selain Marksman. Jika skill sudah anda aktifkan maka akan memiliki Cooldown selama 70 detik untuk dapat digunakan kembali.

Efek item: +30 Physical Attack, +20% Attack Speed, +10% Physical Lifesteal



- Golden Staff
 
mobile legends

Golden Staff merupakan item yang bisa mengubah Damage non Critical menjadi Attack Speed tambahan, sehingga jika anda memberikan Damage non Critical maka kecepatan serangan hero anda akan meningkat.

Item ini memiliki pasif yaitu setiap Damage Critical yang diberikan akan diubah menjadi kecepatan serangan sebesar 1%, sehingga serangan anda akan semakin cepat.

Efek item: +65 Physical Attack, +15% Attack Speed



- Corrosion Scythe
 
mobile legends


Corrosion Scythe merupakan item yang bisa memberikan efek slow kepada lawan dari serangan Basic Attack yang anda berikan, item ini memiliki pasif yaitu setiap Basic Attack hero anda akan memberikan efek slow pada hero lawan sebesar 8% selama 1.5 detik dan dapat di-Stack hingga 5 kali, sehingga musuh tidak mudah kabur karena terkena efek slow dari serangan anda.

Efek item: +50 Physical Attack, +5% Kecepatan Lari, +25% Kecepatan Serangan



Demon Hunter Sword

Mobile Legends

Demon Hunter Sword (DHS) merupakan item yang terkenal sebagai item penghancur tank, item ini memiliki pasif yaitu Basic Attack akan memberikan 9% damage tambahan dari darah target, sehingga semakin tebal darah musuh maka semakin kuat serangan anda. Selain itu item ini juga dapat memberikan Lifesteal dan dapat di-Stack hingga 5 kali.

Efek item: +35 Physical Attack, +25% Attack Speed




2. Penjelasan Mengenai Item-item Magic

Item-item Magic merupakan item yang digunakan oleh hero-hero Mage atau juga hero-hero selain Mage yang bisa memberikan Magic Damage, dengan menggunakan item Magic maka anda bisa memberikan Magic Damage yang besar terhadap lawan anda, untuk penjelasan item-itemnya yaitu sebagai berikut:

- Genius Wand

genius wand


Genius Wand merupakan item yang cocok anda gunakan apabila musuh anda menggunakan banyak item Magic Defense, hal ini karena item ini bisa memberikan anda tambahan +10 Magic Penetrasi yang dapat memberikan Damage Magic yang menembus Magic Defense lawan.

Item ini memiliki pasif yaitu memberikan Damage Magic kepada lawan akan mengurangi 2 sampai 9 Magic Defense lawan yang terkena Damage tersebut, item ini semakin kuat tergantung level hero anda, selain itu item ini juga menambah kecepatan lari hero anda.

Efek item: +75 Magic Power, +5% Kecepatan Lari



- Lightning Truncheon

mobile legends


Lightning Truncheon merupakan item yang cocok digunakan apabila hero anda bisa memberikan Damage Magic area atau dapa
t menyerang lebih dari satu hero sekaligus, dengan menggunakan item ini maka anda bisa memberikan serangan area dengan Damage Magic yang besar.

Item ini memiliki pasif yaitu setiap 6 detik maka serangan berikutnya akan memantul dan memberikan Damage 20 sampai 1000 Magic Damage kepada paling banyak 3 lawan yang terkena serangan anda, bahkan item ini semakin kuat tergantung level hero anda dan mengurangi Cooldown skill hero anda sebanyak 10%.

Efek item: +75 Magic Power, +300 Mana, +10% Cooldown Reduction



- Fleeting Time

mobile legends


Jika hero dengan Damage Magic yang anda gunakan sangat bergantung pada skill Ultimate dan skill Ultimate hero anda memiliki Cooldown yang sangat lama, maka anda bisa menggunakan item Fleeting Time agar dapat menggunakan skill Ultimate lagi dengan cepat setelah digunakan.

Item ini memiliki pasif yaitu setelah membunuh atau mendapatkan Assist maka Cooldown skill Ultimate hero anda akan berkurang sebesar 30%, dengan demikian anda bisa menggunakan skill Ultimate kembali dengan cepat setelah digunakan.

Efek item: +70 Magic Power, +350 Mana, +15% Cooldown Reduction



- Bloods Wings
 
mobile legends


Item Bloods Wings merupakan item Magic yang paling banyak menambahkan Magic Power, item ini paling cocok digunakan sebagai item terakhir apabila anda bermain Late Game. Item ini memiliki pasif yaitu memperoleh Shield yang setara 200% Magic Power dan memperoleh 30 Shield lagi ketika Shield hancur.

Efek item: +150 Magic Power, +500 Darah



- Clock of Destiny

mobile legends


Clock of Destiny merupakan item Magic yang semakin lama akan semakin kuat, item ini memiliki 2 pasif yaitu menambahkan 25 Darah dan 4 Magic Attack setiap 20 detik, selain itu jika Stack item ini sudah mencapai maksimum maka hero anda akan mendapatkan 5% Magic Attack dan 300 Mana tambahan.

Efek item: +60 Magic Power, +615 Darah, +600 Mana



- Calamity Reaper

mobile legends


Calamity Reaper merupakan item yang dapat menguatkan Magic Damage pada Basic Attack, jadi jika Basic Attack hero anda menghasilkan Magic Damage maka item ini cocok digunakan untuk meningkatkan Damage Magic pada Basic Attack.

Item ini memiliki pasif yaitu dalam 3 detik setelah menggunakan skill, Basic Attack berikutnya akan memberikan Damage Tambahan sebesar 120% dari Magic Power, Kecepatan Lari hero anda juga akan bertambah 10% dalam waktu yang singkat.

Efek item: +70 Magic Power, +100 Mana, +6 Mana Regen, +10% Cooldown Reduction



- Glowing Wand

glowing wand


Glowing Wand merupakan item yang bisa memberikan Damage secara terus-menerus, item ini memiliki pasif yaitu menyebabkan efek terbakar terhadap hero yang terkena serangan anda, sehingga hero yang terkena serangan akan mendapat Damage terus-menerus selama 3 detik.

Efek item: +75 Magic Power, +400 Darah, +5% Kecepatan Lari



- Ice Queen Wand
 
mobile legends


Item Ice Queen Wand merupakan item yang sangat penting apabila hero Mage yang anda gunakan sangat bergantung pada serangan efek slow, item ini memiliki pasif yaitu hero yang terkena serangan anda maka akan terkena efek slow sebesar 15% selama 3 detik dan dapat di Stack 2 kali.

Efek item: +75 Magic Power, +10% Magical Lifesteal, +150 Mana, +7% Kecepatan Lari



- Concentrated Energy

mobile legends

Item Concentrated Energy merupakan item Magic yang paling banyak memberikan Lifesteal paling besar, item ini memiliki pasif yaitu setiap membunuh hero lawan maka akan memulihkan darah hero anda sebesar 10%.
 
Efek item: +70 Magic Power, +700 Darah
 
 
 
- Holy Crystal

mobile legends


Holy Crystal merupakan item yang bisa memberikan Magic Attack semakin kuat ketika level hero semakin tinggi, item ini memiliki pasif yaitu meningkatkan Magic Attack sebesar 21-35% dan bergantung pada level hero anda.

Efek item: +100 Magic Power



- Divine Glaive

mobile legends


Item Divine Glaive merupakan item yang akan memberikan tambahan Magical Penetrasi pada hero anda, item ini bisa dibilang merupakan item Malefic Roar versi Mage, sehingga walaupun musuh menggunakan banyak item Magic Defense, anda tetap dapat memberikan Damage yang besar.

item ini memiliki pasif yaitu setiap Magic Defense yang dimiliki lawan akan meningkatkan Magic Penetrasi sebesar 0,1% saat memberikan Damage kepada lawan, namun hanya dibatasi hingga 20%.

Efek item: +65 Magic Power



- Shadow Twinblades
 
mobile legends


Shadow Twinblades merupakan item yang bisa memberikan Damage besar pada serangan Basic Attack pertama, item ini memiliki pasif yaitu ketika hero anda tidak memberikan atau menerima Damage selama 5 detik, maka serangan Basic Attack berikutnya akan memberikan Magic Damage tambahan 200 ditambah 50% Magic Power dan memberikan efek slow sebesar 60% selama 1,5 detik.

Tak hanya itu, anda juga bisa mendapat Magical Lifesteal dan tambahan Kecepatan Lari dari item ini.

Efek item: +75 Magic Power, +15% Magical Lifesteal, +5% Kecepatan Lari



- Necklace of Durance
 
mobile legends

Necklace of Durance merupakan item yang bisa anda gunakan apabila anda menghadapi lawan yang memiliki Lifesteal tinggi yang darahnya bertambah terus-menerus, item ini memiliki pasif yaitu ketika anda memberikan Damage kepada lawan maka akan mengurangi Shield dan Regenerasi Darah dari hero lawan sebesar 50% selama 3 detik.

Selain itu, item ini juga bisa meningkatkan Lifesteal hero anda dan mengurangi Cooldown dari skill hero anda.

Efek item: +60 Magic Power, +5% Cooldown Reduction, +10% Magical Lifesteal



- Feather of Heaven

mobile legends


Feather of Heaven merupakan satu-satunya item Magic yang dapat memberikan tambahan Kecepatan Serangan pada hero anda, bahkan juga dapat mengurangi waktu Cooldown skill sebesar 5%.

Item ini memiliki pasif yaitu Basic Attack akan mendapatkan Magic Damage tambahan setara dengan 50 + 30% Magic Power.

Efek item: +55 Magic Power, +30% Kecepatan Serangan, +5% Cooldown Reduction



- Winter Truncheon

mobile legends


Winter Truncheon merupakan item yang memiliki skill aktif Freeze yang dapat membuat hero anda beku dan tidak dapat diserang selama beberapa detik, item ini memiliki pasif yaitu jika skill Freeze dari item ini diaktifkan maka hero anda akan beku dan tidak dapat melakukan apapun, namun akan immune terhadap semua serangan selama 2 detik, skill aktif Freeze memiliki Cooldown selama 100 detik untuk dapat digunakan kembali.

Efek item: + 60 Magic Power, +25 Physical Defense, +400 Darah


- Enchanted Talisman

mobile legends


Enchanted Talisman merupakan item Magic yang memberikan Cooldown Reduction dan Mana Regen paling besar, jadi jika hero Mage yang anda gunakan sangat boros mana dan membutuhkan banyak Cooldown Reduction maka anda bisa menggunakan item ini.

Item ini memiliki pasif yaitu Meregenerasi 15% dari maksimum kapasitas mana hero anda setiap 10 detik, bahkan maksimum batas Cooldown skill hero anda akan ditambah 5%.

Efek item: +50 Magic Power, +250 Darah, +20% Cooldown Reduction



3. Penjelasan Mengenai Item-item Defense

Item-item Defense merupakan item yang sering digunakan oleh hero Tank agar memiliki darah tebal dan dapat bertahan lama dari serangan lawan, namun item ini juga sering digunakan oleh hero selain Tank karena berfungsi agar dapat lebih bertahan dari serangan lawan yang memberikan Damage besar, untuk penjelasan item-itemnya yaitu sebagai berikut:

- Radiant Armor

mobile legends


Item Radiant Armor merupakan item yang digunakan untuk menangkal serangan hero Mage yang menyerang dengan memberikan Damage nyicil, seperti contohnya Change, Gord, Lunox dan lain-lain.

Item ini memiliki pasif yaitu meningkatkan kekebalan terhadap Magic Damage sebanyak 3-10 setelah menerima Magic Damage, efeknya semakin kuat sesuai dengan level hero anda, efek ini berlangsung selama 3 detik dan dapat di-Stack sampai 6 kali.

Efek item: +950 Darah, +52 Magical Defense, +12 Regenerasi Darah



- Twilight Armor
Twilight Armor merupakan item yang cocok digunakan oleh Tank yang memiliki darah yang sangat tebal dan dapat memberikan Magic Damage balasan dalam pertarungan, item ini memiliki pasif yaitu setiap 2 detik maka serangan berikutnya akan memberikan Magic Damage tambahan yang setara dengan 20+5% dari darah tambahan miliki hero anda.

Efek item: +1200 Darah, +20 Physical Defense



- Brute Force Breastplate
 


Brute Force Breastplate merupakan item tank yang dapat menambahkan kecepatan lari hero, item ini memiliki pasif yaitu menggunakan skill atau Basic Attack dapat menambahkan kecepatan lari hero sebesar 2%, serta menambahkan 4 Physical dan Magic Defense selama 4 detik dan dapat di-Stack hingga 5 kali.

Efek item:
+770 Darah, +45 Physical Defense



- Immortality



Immortality merupakan item yang biasa disebut item mati suri, pasalnya pasif dari item ini dapat membuat hero anda hidup kembali setelah tereliminasi, jadi item ini sangat cocok digunakan apabila pertandingan anda mencapai Late Game.

Item ini memiliki pasif yaitu hero anda dapat hidup kembali dalam waktu 2.5 detik setelah tereliminasi, serta memiliki darah 16% dan Shield yang dapat menyerap 220-1200 Damage yang semakin besar sesuai level hero anda, Shield tersebut dapat bertahan selama 3 detik. Setelah pasif Immortality terpakai, pasif tersebut akan Cooldown selama 210 detik untuk bisa aktif kembali.

Efek item: +800 Darah, +30 Physical Defense



- Dominance Ice
 
mobile legends

Item Dominance Ice merupakan item yang harus anda gunakan apabila lawan anda darahnya terus bertambah atau juga lawan anda ada yang memiliki hero penambah darah, item ini memiliki pasif yaitu mengurangi Shield dan regenerasi darah dari hero lawan sekitar 50%, serta dapat menambah Attack Speed mereka sebesar 30%.

Efek item: +500 Mana, +70 Physical Defense, +5% Kecepatan Lari



- Athena's Shield

mobile legends
 
Athena's Shield merupakan item yang cocok digunakan apabila apa bila lawan anda ada hero Mage yang memiliki Damage besar secara instan seperti Eudora, Cecilion, Vale dan lain-lain.

Item ini memiliki pasif yaitu saat pasif aktif maka dapat mengurangi Magic Damage yang diterima sebesar 25% selama 5 detik, pasif ini dapat efek kembali selama 10 detik.

Efek item: +900 Darah, +62 Magical Defense, +2 Regenerasi Darah



- Oracle

mobile legends


Oracle merupakan item tank yang dapat menambah regenerasi darah, item ini memiliki pasif yaitu meningkatkan Shield dan Regenerasi Darah sebesar 30%, selain itu item ini juga dapat mengurangi Cooldown sehingga skill anda bisa lebih cepat digunakan kembali.

Efek item: +850 Darah, +42 Magical Defense, +10% Cooldown Reduction



- Antique Cuirass

mobile legends

Antique Cuirass merupakan item yang bisa membuat anda lebih kebal terhadap serangan Physical Attack yang besar, item ini dapat anda gunakan apabila musuh dapat memberikan Physical Damage besar secara instan maupun secara bertubi-tubi.

Item ini memiliki pasif yaitu ketika anda terkena serangan oleh hero lawan maka akan mengurangi Physical Attack mereka sebesar 8% selama 2 detik dan dapat di-Stack hingga 3 Stack.
 
Efek item: +920 Darah, +54 Physical Defense, + Regenerasi Darah
 


- Guardian Helmet

mobile legends


Guardian Helmet merupakan item yang dapat memulihkan darah hero anda tanpa harus kembali ke base, item ini memiliki pasif yaitu memulihkan 2.5% darah setiap detik, namun setelah menerima damage kemampuan regenerasinya berkurang jadi 0,5% detik selama 5 detik.

Efek item: +1550 Darah, +20 Regenerasi Darah



- Cursed Helmet



Cursed Helmet merupakan item yang bisa memberikan hero anda Shield Magic Damage, sehingga lawan yang menyentuh hero anda akan terkena Magic Damage terus-menerus. Item ini memiliki pasif yaitu menciptakan Shield Magic Damage dan memberikan Magic Damage yang setara 1,5% dari maksimum darah kepada lawan di sekitar, efek Damage akan meningkat 100% jika kepada minion.

Efek item: +1200 Darah, +25 Magical Defense



- Thunder Belt

mobile legends


Thunder Belt adalah item tank yang dapat menciptakan Damage tambahan dan efek slow kepada lawan yang terkena serangan, item ini juga bisa meregenerasi mana dan mengurangi waktu Cooldown skill hero anda.

Item ini memiliki pasif yaitu dalam 3 detik setelah menggunakan skill maka Basic Attack berikutnya akan memberikan Damage tambahan sebesar 50 + 5% dari maksimum darah tambahan hero, serta memberikan efek slow sebesar 40-80%.

Efek item: +800 Darah, +6 Mana Regen, +10% Cooldown Reduction, +40 Physcal Defense




- Queen's Wings

mobile legends

Item Queen's Wings adalah item yang dapat mengurangi Damage yang diterima dan meningkatkan kemampuan Spell Vamp, item ini memiliki pasif yaitu dapat mengurangi Damage yang diterima sebesar 20% saat darah hero anda kurang dari 40%, serta meningkatkan Spell Vamp sebesar 35% selama 5 detik, namun pasif ini memiliki cooldown selama 60 detik untuk dapat digunakan kembali.

Efek item: +15 Physical Attack, +900 Darah, +10% Cooldown Reduction



- Blade Armor

mobile legends


Blade Armor merupakan item yang dapat memantulkan serangan Basic Attack lawan, sehingga item ini sangat cocok untuk melawan hero-hero yang lebih bergantung pada Basic Attack seperti marksman, serta dapat memberikan 20% pengurangan dari Critical Damage yang diterima.

Item ini memiliki pasif yaitu saat diserang dengan Basic Attack maka akan memantulkan Physical Damage yang setara 25% dari Damage yang diterima dan menyebabkan efek slow sebesar 15% selama 1 detik.

Efek item: +90 Physical Defense



4. Penjelasan Mengenai Item-item Movement


mobile legends


Item-item Movement merupakan item sepatu yang biasa dibeli pertama kali di dalam pertandingan, item ini berfungsi untuk menambah kecepatan lari hero yang digunakan. Namun item Movement memiliki beberapa macam dan fungsi yang berbeda-beda, yaitu sebagai berikut dan gambarnya seperti pada gambar di atas:

- Demon Shoes : memiliki efek +40 Kecepatan Lari dan +6 Regenerasi Mana, memiliki pasif yaitu mengeliminasi atau mendapat Assist akan memulihkan Mana sebesar 10%, serta mengeliminasi minion dapat memulihkan Mana sebesar 4%, cocok digunakan apabila hero anda sangat boros mana.

- Rapid Boots: memiliki efek +80 Kecepatan Lari, memiliki pasif yaitu memberikan atau menerima Damage akan mengurangi kecepatan lari lawan sebanyak 40 dan berlangsung selama 5 detik.
 
- Swift Boots: memiliki efek +40 Kecepatan Lari dan +15% Kecepatan Serangan, cocok digunakan bagi hero yang butuh kecepatan serangan.
 
- Arcane Boots: memiliki efek +40 Kecepatan Lari dan +10 Magical Penetrasi, cocok digunakan apabila anda menggunakan mage yang fokus memberikan Damage besar.

- Magic Shoes: memiliki efek +40 Kecepatan Lari dan +10 Cooldown Reduction, cocok digunakan apabila hero anda butuh pengurangan waktu cooldown skill agar skill bisa digunakan kembali lebih cepat.

- Tough Boots: memiliki efek +40 Kecepatan Lari dan +22 Magical Defense, memiliki pasif yaitu dapat mengurangi durasi efek Stun yang diterima sebesar 30%, cocok digunakan apaliba musuh memiliki banyak hero Magic Damage.

- Warrior Boots: memiliki efek +40 Kecepatan Lari dan +22 Physical Defense, memiliki pasif yaitu Physical Defense akan meningkat sebanyak 5 setiap kali menerima Basic Attack hingga 25 selama 3 detik.




5. Penjelasan Mengenai Item-item Jungle




Item Jungle merupakan item yang wajib digunakan apabila anda menggunakan Spell Retribution dan merupakan Jungler atau Core di tim anda, item ini memiliki 3 jenis yaitu Flame Retribution, Ice Retribution, dan Bloody Retribution, untuk fungsinya yaitu sebagai berikut:

Item Jungle Merah: jika retri ke lawan maka akan memberikan 100 Damage tambahan dan menyerap kekuatan lawan sebesar 52-80 Physical Attack dan Magic Power selama 5 detik.

Item Jungle Biru: jika retri ke lawan maka akan memberikan 100 Damage tambahan dan memberikan efek slow selama 5 detik.

Item Jungle Ungu: jika retri ke lawan maka akan memberikan 100 Damage tambahan dan menyerap darah yang setara 250 + 25% dari darah tambahan lawan.




6. Penjelasan Mengenai Item-item Roaming


mobile legends


Item-item Roaming merupakan item yang wajib anda gunakan apabila anda merupakan Roamer atau yang bertugas mensupport dan melindungi hero tim, item ini memiliki 4 jenis yaitu Conceal, Encourage, Favor, dan Dire Hit, memiliki fungsi yaitu sebagai berikut:

Item Roaming Ungu: memiliki pasif aktif yaitu dapat memberikan efek transparan pada hero anda dan hero tim di dekat anda, serta menambah Kecepatan Lari sebesar 30%-75% selama 5 detik.

Item Roaming Merah: memiliki pasif aktif yaitu dapat meningkatkan Physical Attack dab Magic Power hero tim di dekat anda sebanyak 12-30, serta menambah Kecepatan Lari dan Kecepatan Serangan sebesar 15%.

Item Roaming Hijau: memiliki pasif yaitu dapat meningkatkan efek skill penambah darah, cocok digunakan untuk hero-hero Healer.

Item Roaming Biru: memiliki pasif yaitu jika menyerang lawan yang memiliki darah tinggal 35% maka akan memberikan Damage tambahan kepada lawan.



Demikian penjelasan lengkap mengenai cara memahami fungsi-fungsi item di game Mobile Legends, dengan memahami item-item tersebut maka anda dapat memilih item sendiri yang cocok dan sesuai dengan kondisi pertarungan anda di Mobile Legends, sehingga anda bisa menjadi jago Mekanik item di Mobile Legends.

Disclaimer: Perlu diketahui bahwa item-item tersebut bisa saja diubah oleh pihak Moonton, biasanya terjadi apabila update terbaru Mobile Legends sesuai dengan kebijakan Moonton untuk dapat membuat semua item memiliki keseimbangan.






Sekian yang dapat Tomtekno jelaskan mengenai semua item-item yang ada di Mobile Legends, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.














0 Response to "Penjelasan Semua Item di Mobile Legends dan Counternya Terbaru, Auto Jago Mekanik!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact